Dalam dunia perkuliahan, tidak asing lagi apabila kita mendengar kosakata: mahasiswa. Tanpa adanya mahasiswa, maka kampus akan bangkrut. Namun, lain halnya jika mahasiswa tanpa kampus, mahasiswa tidak akan bangkrut. Itulah kehebatan mahasiswa. *ini ngomong apa sii*
Mahasiswa terbagi ke dalam dua tipe, yaitu mahasiswa bonafide dan mahasiswa gembel. Hampir di seantero dunia, kedua tipe mahasiswa ini akan selalu ada. Bahkan, menjelang hari Kiamat pun, kedua tipe mahasiswa tersebut diprediksi masih eksis.
Mahasiswa bonafide adalah mahasiswa yang mewah, kaya raya, dan berkecukupan. Sedangkan mahasiswa gembel, adalah mahasiswa yang patut dikasihani, diayomi, dan diberi nasi bungkus. Oleh karena itu, akan dipaparkan perbedaan mencolok di antara kedua tipe mahasiswa tersebut, sebagai berikut:
1. Mahasiswa bonafide ditransfer 10 juta setiap bulan. Mahasiswa gembel ditransfer sekardus mi instan beserta obat maag.
2. Mahasiswa bonafide ngekost di kostan mewah dan fasilitasnya lengkap. Mahasiswa gembel ngekost di emper jalan.
3. Mahasiswa bonafide nonton film di XXI. Mahasiswa gembel nonton film di layar tancep.
4. Mahasiswa bonafide beli kaset DVD original bluray. Mahasiswa gembel beli kaset DVD bajakan yang harganya 5 ribu dapat 3 kaset, plus kaset 3gp.
5. Mahasiswa bonafide nonton konser Coldplay. Mahasiswa gembel nonton konser pensi anak SMP.
6. Mahasiswa bonafide isi bensin pakai pertamax turbo. Mahasiswa gembel isi bensin pakai bensin korek gas.
7. Mahasiswa bonafide potongan rambutnya model pompadour. Mahasiswa gembel potongan rambutnya model cepak geblek.
8. Mahasiswa bonafide rokoknya cerutu. Mahasiswa gembel rokoknya rokok lintingan, ngeracik sendiri.
9. Mahasiswa bonafide tongkrongannya di Trans Studio Bandung. Mahasiswa gembel tongkrongannya di terminal.
10. Mahasiswa bonafide hapenya Iphone 7. Mahasiswa gembel hapenya Esia Ngoceh.
11. Mahasiswa bonafide makan malam pakai ayam. Mahasiswa gembel makan malam pakai mi kremes.
12. Mahasiswa bonafide sepatunya merek Nike atau Adidas. Mahasiswa gembel sepatunya sepatu bekas SMP yang sudah buluk.
13. Mahasiswa bonafide makan siang di restoran. Mahasiswa gembel makan siang di emper jalan, sama lontong dan tempe layu.
14. Mahasiswa bonafide pakai jam tangan merek Rolex. Mahasiswa gembel pakai jam tangan merek Xuanxing, itu juga sudah mati.
15. Mahasiswa bonafide parfumnya merek Channel. Mahasiswa gembel parfumnya Baygon, yang aroma jeruk.
16. Mahasiswa bonafide pergi ke kampus naik mobil. Mahasiswa gembel pergi ke kampus naik truk, bareng sama bocah-bocah SMP.
17. Mahasiswa bonafide ngopi di kafe. Mahasiswa gembel ngopi bareng satpam, satu gelas berdua. So sweet banget.
18. Mahasiswa bonafide beli buku di Gramedia. Mahasiswa gembel beli buku di Palasari.
19. Mahasiswa bonafide nge-freelance jadi fotografer. Mahasiwa gembel nge-freelance jadi peternak encu.
20. Mahasiswa bonafide makan di RM Padang pakai rendang. Mahasiswa gembel makan di RM Padang cuma pakai kuah dan sambel.
21. Mahasiswa bonafide beli kaset software original. Mahasiswa gembel nggak usah beli, tinggal download yang ada keygen dan crack-an.
22. Mahasiswa bonafide main game FIFA 18. Mahasiswa gembel main game Sensible Soccer, yang bentuk pemainnya unyu-unyu.
23. Mahasiswa bonafide beli kaset game PC original. Mahasiswa gembel beli kaset game PC bajakan di depan ITB.
24. Mahasiswa bonafide main PS 4. Mahasiswa gembel main Sega yang kasetnya dicolok sampai bunyi: trek!
25. Mahasiswa bonafide selalu memakai barang original. Mahasiswa gembel selalu memakai barang loak.
KAMU SEDANG MEMBACA
2 Tipe Mahasiswa
HumorDi dunia ini, cuma ada dua tipe mahasiswa, yaitu mahasiswa bonafide dan mahasiswa gembel.