1. Mahasiswa bonafide lunch di Richeese Factory. Mahasiswa gembel lunch di Karbit Factory.
2. Mahasiswa bonafide menjajani temannya. Mahasiswa gembel malah dijajani temannya.
3. Mahasiswa bonafide paketan internet yang sebulan 500 ribu. Mahasiswa gembel paketan internet yang setengah hari 2 ribu.
4. Mahasiswa bonafide selalu mentraktir gebetannya. Mahasiswa gembel selalu menyusahkan gebetannya.
5. Mahasiswa bonafide cukuran di barbershop. Mahasiswa gembel cukuran sendiri pakai keris.
6. Mahasiswa bonafide ke mana-mana menenteng Macbook Pro. Mahasiswa gembel ke mana-mana menenteng buku Primbon Limited Edition.
7. Mahasiswa bonafide rambutnya pakai pomade Suavecito. Mahasiswa gembel rambutnya pakai minya telon, biar wangi kayak orok.
8. Mahasiswa bonafide dompetnya tebal sama uang, kartu ATM, dan check. Mahasiswa gembel dompetnya tebal sama bon Alfamart.
9. Mahasiswa bonafide sarapan pakai roti dan mentega. Mahasiswa gembel sarapan sama bakwan dingin dan cabai buluk.
10. Mahasiswa bonafide giginya bersih karena sering perawatan. Mahasiswa gembel giginya berantakan kayak barikade.
11. Mahasiswa bonafide kulitnya bersih karena sering luluran. Mahasiswa gembel kulitnya malah kayak lumpur, karena jarang terkena air.
12. Mahasiswa bonafide hobinya koleksi action figure. Mahasiswa gembel hobinya koleksi stiker distro.
13. Mahasiswa bonafide pegangannya Cannon DSLR teranyar. Mahasiswa gembel pegangannya tripod-nya doang, biar ikut difoto.
14. Mahasiswa bonafide sehabis makan ngelap mulut pakai tisu. Mahasiswa gembel sehabis makan ngelap mulut pakai kerah bajunya.
15. Mahasiswa bonafide membelikan gebetannya sepatu Converse. Mahasiswa gembel membelikan gebetannya sandal bakiak.
16. Mahasiswa bonafide ngajak jalan gebetannya ke Paris Van Java. Mahasiswa gembel ngajak jalan gebetannya ke pasar kaget.
17. Mahasiswa bonafide camilannya Pizza HUT. Mahasiswa gembel camilannya cakwe yang seribu bisa dapat 6 cakwe.
18. Mahasiswa bonafide seminggu sekali pergi nge-gym. Mahasiswa gembel seminggu sekali pergi nge-game di warnet terdekat.
19. Mahasiswa bonafide tiap pagi minum jus buah-buahan. Mahasiswa gembel tiap pagi minum jamu godog, biar pinter.
20. Mahasiswa bonafide dikejar para cewek. Mahasiswa gembel dikejar Ibu Kost dan Ibu Warteg karena nunggak dan ngutang melulu.
21. Mahasiswa bonafide kalau travelling menginap di hotel berbintang. Mahasiswa gembel kalau travelling menginap di rumah warga atau di pos satpam.
22. Mahasiswa bonafide semua bajunya bermerek Supreme original. Mahasiswa gembel semua bajunya adalah pemberian dari para dermawan.
23. Mahasiswa bonafide kalau hujan turun langsung neduh. Mahasiswa gembel kalau hujan turun langsung main hujan-hujanan, karena teringat masa kecil dan sekalian mandi.
24. Mahasiswa bonafide alergi sama debu. Mahasiswa gembel alergi sama mi instan.
25. Mahasiswa bonafide selalu tersenyum, karena hidupnya terjamin. Mahasiswa gembel selalu muncereng, karena hidupnya suram.
Jika kamu ingin menambahkan perbedaan mencolok antara mahasiswa bonafide dan mahasiswa gembel seperti di atas, silakan tulis di kolom komentar!
KAMU SEDANG MEMBACA
2 Tipe Mahasiswa
HumorDi dunia ini, cuma ada dua tipe mahasiswa, yaitu mahasiswa bonafide dan mahasiswa gembel.