Orang orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah,dengan harta dan jiwa mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang orang yang memperoleh kemenangan
Q. S attaubah:20Hari ini tepatnya hari minggu tasnim sudah berada di masjid taqwa dekat kampusnya untuk acara pengajian. Bukan bukan tasnim yang menjadi jamaah pengajiannya tetapi tasnim lah yang menjadi pematerinya.
Seperti itulah tasnim ia sering dipanggil sebagai pemateri ketika ada acara pengajian atau seminar. Maklumlah tasnim mah juara satu dai tinggat provinsi.
" Assalamualaikum wrb. Alhamdulillah peserta pengajian kali ini ramai sekali jadi makin semangat nih saya hehe. Oke tema yang kali ini kita angkat itu tentang hijrah, nah saya mau tanya hijrah itu apa sih ya?" tanya tasnim ke seluruh jamaah yang ada di masjid taqwa
" krik krik wahh tidak ada yang tau ya? Nah oke hijrah itu ialah berpindah dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya. Kalau hijrahnya Rasulullah itu dari masjidil haram ke masjidil aqsa. Kalau hijrah yang kali ini kita bahas itu tentang berhijrah atau berpindah dari hal yang buruk ke hal yang lebih baik. Contohnya ada seorang akhwat dia dulu itu tidak mau menutup aurat nya bahkan cara berpakaian pun jauh dari kata sopan sangat-sangat terbuka. Jujur saya suka risih gitu ya kalau melihat akwhat yang berpakaian seperti itu, saya mah lebih adem kalau melihat akhwat yang mampu menutup aurat nya dengan menggunakan pakaian yang longgar. Nah akhwat tadi dia bilang gak mau pakai hijab karena alasan panas,karena gk bisa modis. Wahh itu sih akal-akalan akhwat nya aja dia mah gak tau kalau bahwasanya panas api neraka berkali kali lipat lebih panas dari api dunia. Kita kalau terkena percikan api sedikit saja langsung kepanasan,lah gimana jadinya nanti di akhirat kita langsung ditenggelamkan di panasnya api neraka. Kalau soal dengan menutup aurat kita tidak bisa tampil anggun siapa bilang? Selarang kan banyak nih toko baju online yang menjual baju baju muslimah yang tidak ketat tetapi tetap feshionable. Lalu apalagi yang mesti dipermasalahkan?
Akhwat tadi akhirnya ia berusaha memakai hijab karena dipaksa oleh teman temannya. Tidak mengapa mungkin awalnya ia terpaksa lama lama kan siapa tahu dia memutuskan untuk berhijrah menggunakan hijab. Intinya kita doakan saja semoga kita semua yang disini bisa berhijrah ke jalan yang di ridhoi Allah.
Oke selanjutnya akan dilanjutkan oleh kakak yang di sebelah saya" ucap tasnim seraya menyodorkan mic ke orang yang ada disebelahnya" Masya Allah ganteng banget
" calon suami shaleh tuh "
" katanya dia baru pulang dari mesir loh "
" astaghfirullah gausah lebay gitu juga kali b aja dong, minta di colok tuh mata kan bisa zina mata jadinya kalau natapnya kayak gitu" omel frida karena kesel ngelihat akhwat genit yang menatap ikhwan yang jadi pemateri dengan rasa kagum.
"baiklah saya akan melanjutkan pembahasan tentang hijrah. Ketika kita memutuskan untuk berhijrah maka pastikan niat hijrah kita karena siapa, seharusnya ya karena Allah bukan karena manusia, karier nah apalagi karena jodoh. Kalau niat Kita bukan karena Allah lalu bagaimana mungkin kita bisa istiqomah tetap berada di jalan Allah kalau niat kita dari awal saja sudah salah. Intinya mulai sekarang ayo kita rubah niat di dalam hati kita semata mata hanya karenaNya karena alangkah lebih baik jika niat itu kita persembahkan hanya untuk yang pantas untuk disembah. Jangan sampai Allah cemburu kepada kita hanya karena kita lebih mengutamakan yang dicipta dari yang menciptakan.
Begitulah kira kira isi ceramah yang di sampaikan oleh tasnim dan irvi. Irvi juga menjadi salah satu pematerinya, kemarin setiba di Indonesia irvi banyak ditawari pekerjaan salah satunya ya seperti ini. Karena kalau rezeki itukan sudah Allah ya yang mengaturnya..
Sekarang ini lagi fenomenal banget tentang artis yang membuka auratnya kembali, padahal dulu ia memutuskan untuk berhijrah dan disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat. Namun sekarang? Ah sudahlah, setiap orang punya hak masing masing dalam menjalani kehidupan. Walaupun sebenarnya yang dikatakan dengan hak seharusnya di manfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai mencoreng nama baik apalagi agama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menggapai Cinta Ilahi
SpiritualSeperti layaknya khobar yang tidak akan lengkap tanpa mubtada maka begitu pun juga dengan manusia perempuan tidak akan lengkap tanpa laki-laki dan laki-laki tidak akan sempurna tanpa perempuan Begitulah takdir sang Ilahi saling menciptakan manusia...