' Hari yang melelahkan untuk hati '
Hari ini hari dimana harris bicara jujur tentang penyakitnya yang sudah stadium ahir setahun lalu .
' Ally boleh bicara ' ucap harris .
' boleh ' jawab ally dan menghentikan aktivitas menulisnya .
' sebenarnya udah - udah satu tahun lalu aku punya penyakit (**%***) dirahasiakan ) stadium ahir lly ' jawab harri mungkin seperti berbisik namun masih bisa didengar .
Setetes bening keluar dari mata ally terus terus dan ahirnya ally memeluk harris erat erat .
' H-Ha -riss ka-kmu jangan bercanda , itu nggak lucu ' ucap ally sambil membenamkan wajahnya di pundak , tidak ada jawaban dari harris , harris hanya diam membiarkan semua airmata yang ditahan selama ini keluar dia bukannya cengeng tapi itu kenyataanya lelaki juga nggak bisa nahan dengan kenyataan yang pahit .
Kehidupan itu layaknya kopi sepahit apapun kopi itu kamu nggak bisa menghindari .
Mereka hanyut dalam hati masing masing dan harris ahirnyya mengajak ally pulang dan mengantarnya sampai rumah .
Tidak sampai dirumah ally , harris ikut masuk ikut menenangkan hati ally yang masih rapuh karna kenyataan .
Malam ini ibu harris dan ibu ally membolehkan harris tidur dirumah ally untuk menemani .
▶▶
Pagi hari pukul 03.00 harris keluar kamar dan pamit untuk pulang tak lupa mengecup pipi , kening , dan bibir ally .
' tuhan kasih aku waktu untuk membuat dia tersenyum sebelum ahirnya aku nggk bisa buat dia tersenyum ' Batin harris saat sedang melihat wajah tenang ally yang masih tertidur .
' Tante .. Harris pulang dulu ya . nanti jam 8 harris kesini lagi ' ucap harris kepada ibu allysia .
' iya nak , hati hati ya ' jawab ibu ally sambil memeluk dan mencium harris layaknya anak sendiri .
' Assalamualaikum ' ucap harris lalu menghilang .
' waalaikumsalam ' jawab tante puri .
▶
Pagi hari .
' Maa harris kemana ' tanya ally saat sudah bangun .
' udah pulang tu tadi jam 3 an ' jawab ibu puri.
' dia nggk kenapa kenapa kan maa ' tanya ally lagi .
' enggak dia sehat kok ' jawab ibunya .
' nanti dia kesini jam 8 ' jawab tante puri lagi dan ally langsung berlari untuk mandi melihat sekarang pukul 7:15 .
Tak lama harris datang menggunakan mobil tapi tumben dia bersama supir .
Mereka menghabiskan waktu yang disisakan tuhan untuk harris .
Mereka jalan jalan .
' Sayang nya harris , besok kalau aku udah disuruh istirahat jangan nangis terus , cari kebahagianmu ' ucap harris sambil memeluk ally dari belakang .
Mereka berada di bukit untuk mendapatkan angin lebih banyak .
' harris , kamu jangan bilang gitu ' tuhan selalu ada pada orang yang beruntung seperti aku ' jawab ally sambil berbalik dan menempelkan telunjuknya di pipi .
' Aku bisa tenang kalau kamu bisa menemukan kebahagianmu ' ucap harris .
Hari mulai petang sorot cahaya ke oranye oranye sudah terlihat dan matahari mulai menghilang dan saat itu harris mencium sekilas bibir ally untuk terahir kalinya .