1

63 7 3
                                    

"Lho dek ngapain dirumah? Nggak kuliah. Bukannya ada jam kuliah ya sekarang." ucap Kakak gua yang tiba-tiba muncul depan pintu kamar gua, si kakak mah ganggu hari tenang gua, kan gua juga pengen males-malesan

"Eh... Kakak, ada si tapi dosennya batalin jam kuliahnya. Kakak sendiri kok dirumah?" guanya balik nanya ke kakak soalnya kenapa? Si kakak kalo jam segini gak pernah ada di rumah.

"Emang pengen dirumah. Emang gak boleh? Jalan yok dek. Gak bosen lu di rumah terus?" eh kesambet apa ni Kakak gua tiba-tiba ajak keluar.

"Nggak ah kak... Males ah... Ayok nonton film dirumah kak, kan ada LCD, adek ada film baru. Ajak abang Brian, bang Wiky, sama Dirgan." usulku ke kakak, lha jam segini ajak jalan panas kak ini jam 12 siang matahari seneng-senengnya bersinar.

"Ok deh kalo gitu, dirumah gak ada camilan dek, kakak beli dulu ya." lha si kakak buang-buang tenaga aja kan nyuruh bang brian kan bisa sekalian ke rumah kan ya.

"Gak usah bang suruh bang Brian beli aja. Gak usah capek-capek keluar tenaga." si kakak cuma manggut-manggut dan ngutak-atik hpnya.

Gua pun nyiapin alat buat nonton, LCD siap, Sound siap, laptop siap, udah beres tinggal nutup jendela aja. Eh... Si kakak mana?

Surya Pov*

Gua lagi di balkon, biar kalo Brian dateng tau bawa camilan apa nggak. Kalo nggak ya suruh balik lagi beli.

Tiba-tiba aja Bunda kirim pesan

Via SMS

Kak Angga

Iya Bunda, ada apa?

Kamar sebelah kamar kakak dibersihin ya

Lho bunda mau balik ke indo

Nggak, Jae mau pindah ke indo.

Terus kenapa kok suruh bersihin.

Jae bakal tinggal dirumah kak, dia pindah ke indo kuliah dikampus kakak juga. Jadi dia tinggal di rumah kita. Kan kakak cuma tinggal bareng adek doang jadi mama pikir dari pada jae tinggal di apartement mending tinggal bareng kakak. Bunda Jae juga khawatir sama Jae, kan kalo ada kamu bunda Jae nggak khawatir.

Oh iya bun, ntar aku bersihin. Bang Jae kapan dateng? Biar kakak jemput

1minggu lagi Jae dateng, adek baik-baik aja kan

Iya bun adek baik-baik aja

Ya udah, bunda mau kerja lagi. Baik-baik disana ya kak, jagain adek

I

ya bun

****

Lha si Bang Jae mau pindah kesini, masih inget indo ternyata. Udah lama juga gak denger kabar dia si. Ah si adek pasti shock banget denger kabar ini, ya kan waktu kecil adek gak pernah akur kalo sama Bang Jae.

Gua pun turun dari balkon nemuin adek kesayangan gua, gak kesayangan gimana? Kan adek satu-satunya.

"Dek.. Lu dimana?"
"Ruang tengah kak." ah dia udah nyiapain alat-alat buat nonton ni rajin banget ni anak kalo masalah nonton
"Besok bersihin kamar sebelah kamar kakak."
"Eh buat apa kak? Bunda ama Ayah mau pulang?" lha ni anak semangat banget kalo tentang bunda sama ayah, kangen kali ya dia.

"Enggak... Bang Jae mau tinggal disini." gua liat raut mukanya yang tadi seneng banget sekarang jadi muram dan gak bersemangat, dia masih mencerna perkataan gau.

"Bang Jae...."

****

See you next part

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 22, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Fake Hate (DAY6 Imagine)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang