Oke guys disini aku mau menceritakan pengalamanku yang belum berhasil dalam meraih impian. Yuk guys langsung simak aja ceritanya...
❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤
Kenalin guys namaku Rara.
Rara pov
Ini real pengalaman aku tanpa dilebih lebihkan.Jadi cerita ini diambil dari kisahku waktu kelas 2 SD.Namanya juga anak SD jadi pasti fikirannya belum dewasa. Jadi ceritanya tuh gini, waktu itu aku selalu dapet ranking bagus, yah paling ngga 3 besar mah masuk.
Suatu ketika, tepatnya waktu kelas dua semester 1. Ketika pembagian raport hasilnya sungguh tak terduga.
Rankingku turun drastis, yang asalnya Ranking 2 menjadi ranking 6. Gimana gak kecewa coba? pasti jlebb banget kan?
Emang sih waktu itu aku males banget belajar, bahkan ketika ulanganpun aku sama sekali tak belajar. Mungkin saat itu aku terlalu menyepelekan pelajaran.
Aku pikir aku itu genius, tapi ternyata aku hanyalah orang biasa.Akibat dari itulah aku merasa kecewa, sangat sangat kecewa kepada diriku sendiri. Saat itu aku merasa diriku itu orang terbodoh di dunia.
Disaat semua orang bahagia karena rankingnya naik, aku malah makin menyalahkan diriku. Hatiku bergemuruh seakan akan berteriak kecewa.
Kecewa, itulah yang aku rasakan saat itu. Air mataku terus saja menetes tanpa permisi. Disaat seperti ini tak ada yang mendukungku untuk bangkit. Semua orang terus saja menyalahkanku.
Setelah beberapa hari aku bersedih memikirkan kegagalanku ini, akhirnya otakku tersadar bahwa jika aku terus seperti ini aku tak akan bangkit. Yang harus aku lakukan sekarang adalah berusaha dengan cara belajar yang rajin dan tak lupa untuk berdoa.
Setelah itu, hari demi hari terus berganti dan tibalah saat ulangan semester. Soal demi soal aku hadapi, tampaknya aku tak kesulitan dengan soal soal ini, dalam hati aku terus berdoa agar nilaiku memuaskan.
Akhirnya waktu yang di tunggu tunggupun datang yaitu waktu pembagian raport. Jantungku berdetak dengan cepat seolah ingin keluar dari tempatnya.
Dan saatnya namaku dipanggil. Ternyata hasilnya memuaskan, aku bisa kembali menempati posisi 3 besar. Rupanya usaha yang ku lakukan tak sia sia. Dan tak lupa aku berterimakasih kepada Allah karena telah mengabulkan doaku.
Jadi kesimpulannya adalah :
"Jangan meremehkan hal apapun sebab jika kita tak mau berusaha sesuatu yang mudah pun akan menjadi sulit.""Jika kita gagal dalam mendapatkan sesuatu, yang harus kita lakukan adalah bangkit dan coba lagi, bukan malah terpuruk."
~End~
Bagaimana ceritanya ? Membosankan bukan? Yah memang begitu menyataannya mau diapain lagi. Oke karena ini cerita pendek jadi langsung 'end' gak bersambung. Jadi di part selanjutnya ceritanya beda lagi.
Oke Thanks for Reading. Jangan lupa vote dan comentnya guys.
❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Reach Your Dreams
PoetryHanya sekedar kata kata untuk memotivasi agar lebih bersemangat untuk meraih mimpi. Selain kata kata ada juga cerita tentang perjalanan meraih impian.