Part III : Perjuanganku untukmu

120 2 1
                                    

Hari sabtu ku habiskan dengan mengikuti eskul. Aku mengikuti eskul Marching Band, team Color Guard (yang belom tau search dah wkwk), ketika siang hari aku menikmati empuknya kasur lantai yang sebenerbya tipis. Terik mentari membuatku malas untuk kemanapun.  Tidur sepertinya keputusan yang sempurnya, tapi...
Dordordor
"Woy Ta, ayo kek jajan keluar." Sudah sangat paham siapa yang datang dengan gedoran pintu sekeras itu, pasti Rindi.
"Apaan si jangan gedor-gedor kek, biasanya juga tinggal masuk." Jawabku malas
"Ah lo gak asik, abisan kalo gak gue gedor pasti lu sekarang lagi molor."
"Emang gue mau tidur, lu ngapain si, sono pulang, ganggu banget dah."
"Ih ayo si jajan keluar." Muka melasnya membuatku takbisa melakukan hal lain selain menurutinya.

Bersama panasnya terik mentari aku duduk dibelakang Rindi, biarin aja dia yang maksa keluar harus dia juga yang bawa motor.
"Ta, makan apa ya enaknya." Tanya Rindi padaku
"Lah elu yang minta makan ko jadi nanya gue." Jawabku malas
"Yauda beli cilor aja ahh, enak."
"Serah lu dah, udah tua jajannya masih cilor ae gada elit-elitnya dahh."
"Cilor itu murah meriah, enak, dan makanan seribu umat."
"Bodoah."
"Lu mau gak gue bayarin."
"Giliran jajanan yang goceng dapet seplastik aja lu mau bayari  gue, giliran makan dimall pura-pura bego tiap gue minta traktir."
"Udeh lu bawel, udah dibeliin jajan masih ae nyrocos, kalo masih galau mah jangan galaknya ke gue dong buu."
Rindi menepikan motornya untuk membeli cilor pinggir jalan eh tunggu pinggi SD maksudnya.
"Bang mau 2 ya." Ucap Rindi pada si pembeli
"Rasa apa neng?" Tanya abang penjual cilor
"Lu mau rasa apa Ta?" Tanya Rindi padaku
"Apa aja udah suka2 lu."
"Yauda bang cilor dua, campur aja semua rasa."
"Siap neng."
"Eh ta, ĺu denger suara motor itu gak? Itu suara motor Dewa, hafal banget gue sama suara motor die." Ucap Rindi tiba-tiba.
"Iye sih, tapi bodo ah."
"Eh eh liat itu Ta, motor merah itu tuh, itu si Dewa kan? Ama sape ye, badannya si kaya Shilla." Tunjuk Rindi pada motor ninja yang lewat
"Ohiya bener wkwk, iya iu mah Shilla, wajarlah begitu, Dewa kalo lagi ada masalah atau bete pati ngajak Shilla jalan, gak kaget gue. Mereka sahabaran dari kelas 10 kali."
"Ih tapi gak etis aja gitu Ta."
"Udahlah bodoamat, noh cilornya udah jadi, ayo balik."
Disepanjang perjalanan pulang aku hanya diam, dan menahan air mata yang sebenarnya sudah dipelupuk mata, dan tenggorokan sudah sangat sakit menahan tangisan. Harusnya aku tidur saja tadi biar gak ketemu Dewa, tapi Allah ada rencana lain dan aku malah dipertemukan dengan Dewa.

***
Didalam kamar aku menetralkan semua perasaanku. Aku sudah mulai lelah jika harus terus mengingat Dewa.
"Ta, sebenernya apa si yang ngebuat lu sayang banget sama Dewa ampe begini, padahal lo sama dia pacarannya gak lama, gak sampe setahun bahkan." Ucap Rindi, iya dia masih dikamarku dan tidak akan pulang sebelum diusir.
"Orang sayang banget sama mantan itu bukan cuma dari faktor seberapa lama berhubungan, tapi faktor perasaan yang manusia itu sendiri gatau kenapa bisa sayang banget bahkan bisa bodoh karena cinta."
"Hem iya si, tapi alesan lo sayang banget sama Dewa tuh kenapa."
"Lo tau perjuangan gue nunggu Dewa bisa sampe sekarang ini gimana kan Rin." Satu butir air mata lolos dari kelopak mata ku.

Flashback on...
"Ta, besok udah masuk masa dispen aku." Ucap Dewa, kami tengah duduk dikelas yang kebetulan sedang tidak ada guru.
"Iya aku tau Dewa, tuh suratnya ada ditangan kamu."
"Kamu mau baca?"
"Sini aku baca."
Ku baca surat dispen itu dengan seksama.
"Kamu dispen 2 minggu full?"
"Iya, sampe 17 Agustus nanti kita gakbakal ketemu."
"Wkwkk. Apaan si pasang muka melas gitu, masih ada hp padahal."
"Selama 2 minggu dispen, aku berangkat jam 4 pagi, dan pulang jam 10 malem. Dan aku juga gak pegang hp samasekali."
"Ohhyauda anggep aja kita ldr wkwk." Seketika relung hari merasa sangat sedih.
"Apa kamu bakal nunggu aku dan gak marah sama aku?"
"Buat apa aku marah, kamu itu lagi ngejalanin tugas negara, terlalu egois kalo aku marah gara-gara tugas negara ini. Perjuangan kamu masuk PASKIBRAKA itu jauh lebih berat dari apa yang aku rasain sekarang."
"Tapi aku janji aku selalu berusaha menghubungi kamu."
"Iya aku percaya sama kamu, aku cuma mau kamu fokus disana gausa mikirin apa-apa. Disaat kamu naikin bendera 17 Agustus nanti aku bakal jadi orang kedua yang bangga setelah keluarga kamu."
"Ta, aku merasa beruntung kalo lagi kaya gini."
"Lebayyyy."
"Serius Ta, temen-temen aku udah pada diputusin sama pacarnya gara-gara sibuk dan gada waktu buat jalan. Tapi kamu nggak, kamu beda Ta."
"Aku bakal ngerasa jadi orang payah kalo aku mutusin kamu karena tugas negara kamu, kecuali karena faktor lain yangebih masuk akal baru aku mutusin kamu."
"Ehh, jangan donggggg."
Aku bangga sekaligus sedih saat Dewa mengucapkan kata dispen itu. Ntahlah 2 minggu kedepan aku akan bagaimana, jalanin sajaa.

Kisah Sendu di Putih AbuWhere stories live. Discover now