part 2

158 4 0
                                    

dari kejadian itulah pangeran pamanah rasa mengetahuinya bahwa harimau putih itu bukanlah harimau biasa karna harimau itu bisa berbicara seperti manusia,maka harimau putih jadi jadian yang mau mencelakakan pangeran pamanah rasa itu bertobat,dan ia akan mempertanggung jawabkan semua perbuatanya yang sudah di lakukan padanya, sebelum pangeran pamanah rasa berangkat harimau putih jadi jadian itu memberi pakaian karna pakaian pangeran sobek bekas pertarungan tadi,pangeran pamanah rasa di kasih pakaian dari kulit harimau oleh harimau putih jelmaan dari jin itu,harimau putih jelmaan dari jin itu merasa kurang cukup apabila hanya memberi pakaian saja,jadi dia memutuskan untuk mengabdi kepada pangeran pamanah rasa dengan mendampingi beliau.
pangeran pamanah rasa kembali ke kerajaan dengan mongol pati
Pangeran pamanah rasa perasaanya tidak tenang beliau takut ada apa apa sesuatu yang buruk menimpa pada kerajaanya.pangeran pamanah rasa menempuh perjalanan dengan waktu tiga hari untuk sampai ke kerajaan.
Eyang jaya perkasa yang di suruh dan yang di titipi memegang kerajaan mendapatkan surat dari kerajaan mongol pati untuk masalah wilayah,surat dari kerajaan mongol pati,yang isi suratnya mengajak berperang .
Eyang jaya perkaya menggantikan raden pamanah rasa dikarenakan tiga hari lagi dari kerajaan mongol pati mau nyerang ke kerajaan gajah.secara terus menerus berlangsung dengan hebatnya saling hantam senjata tajam dan sebagainya.tidak lama kemudian
Harimau putih jelmaan dari jin itu mendadak keluar nerhamburan ntah dari mana datangnya,ada beberapa harimau putih muncul,menyerang kerajaan mongol pati,tak lama kemudian prajurit kerajaan mongol pati mundur kocar kacir di amuk harimau putih,sebagian lagi mati oleh harimau putih. Siang itu juga perang selesai,harimau putih berjejer menghadap panglima eyang jaya perkasa dan prajuritnya.tak lama kemudian di hadapan harimau putih yang berbaris,pangeran pamanah rasa mendadak ada di samping harimau putih yang lebih besar, dari sana prajurit prajurit tertunduk nyembah kepada beliau,seketika harimau putih yang berbaris lenyap menghilang ,tinggal satu lagi yang  di samping pangeran pamanah rasa.
Mengganti nama kerajaan gajah menjadi pakuan pejajaran
Dan membuat simbol senjata kujang yang pertama pangeran pamanah rasa sudah menghitung nama apa yang baik untuk mengganti nama kerajaan yang sekarang.terus beliau mempertimbangkan bersama panglimanya,kata pangeran pamanah rasa negara kita negara sunda,maka kita bisa di sebut orang sunda,kemudian sekarang jamanya udah agak beda bukan jaman purba lagi,memang sejak dulu kerajaan gajah terkenal. berkat ramahanda saya,yang masih termasuk jaman purba, dengan simbol gajah,disatukan jadi simbol kerajaan,datang dari petunjuk yang jadi kekuatan berdirinya kerajaan gajah.

raden pamanah rasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang