Beginning world war

75 8 2
                                    

Di pagi buta saat jam masih 05:35 tanggal 1 september 1939 serangan pertama jerman ke kota danziq dilancarkan, setelah sebelumnya Führer telah menganeksasi Cekoslovakia 6 bulan sebelumnya untuk mengambil alih pusat industri disana.

Jerman telah membuat kesepakatan untuk tidak saling serang dengan diktator Stalin yg sering dijuluki"si tangan besi",itu merupakan kesepakatan antara 2 musuh.Stalin dan hitler membagi dua polandia yakni untuk U.S.S.R di sisi timur dan untuk Nazi Jerman di sisi barat.
pada tanggal 3 september 1939 Inggris pun menyatakan perang terhadap Jerman dan disusul Perancis di sore harinya.
Tapi yang terjadi perang dua sisi "dadu telah dilempar"
Hitler dengan slogan nasionalinya
Bevor wir liegen(sebelum kita Jerman terbaring)
Zussamen werfen wir deutch(bersama kita gemparkan jerman).

Disisi lain di negeri Kincir Angin itu ratu belanda menyiapkan bahan bahan pangan, ia tidak ingin seperti polandia dan memiliki moril pasukan yang rendah, Vanuit pun bergabung untuk mengikuti wajib militer di Belanda dia pun ditugaskan di satuan eskader, kemudian di tanggal 3 mei 1940 partai Buruh Belanda menyanyikan lagu De Internazionale untuk terakhir kalinya, setelah itu ia bertemu dengan Van Derpool ia mengajak untuk menerima Fasisme itu merupakan hal yang bertentangan. Di tanggal 10 mei 1940 Jerman mulai meng-invasi Belgia,Belanda,dan Luksemburg.

untuk masuk ke garis maginot pasukan Nazi Jerman sengaja membiarkan pasukan Aliansi maju jauh ke belgia dan memotongnya dengan taktik bulan sabit dan Hitler pun senang dengan berhasilnya umpan ini dia berkata"saya bisa lemah karena gembira".kemudian dia memerintahkan Marsekal Herman Goring untuk menyerangnya dengan stuka,stuka adalah pesawat dengan sirine yang tujuan dipasangnya ini untuk menurunkan moral prajurit musuh.

Karena serangan sebenarnya dari hutan Ardenes, Hitler mendapat telegram dari Moskow Stalin memberi ucapan selamat atas keberhasilan Hitler.Menurut jenderal tertinggi Perancis tidak ada yang bisa mwlelewati vegetasi hutan seperti itu, tetapi tidak ada yang bisa menghentikannya.Sedangkan warga didesa-desa di Perancis memilih untuk evakuasi ke Paris banyak yang menggunakan kereta api.
banyak orang orang menumpuk di stasiun di Paris Palang merah Internasional pun kewalahan melihat pengungsi tersebut mereka ada yang dari belgia ada yang dari luksemburg juga.

pada saat pasukan Jerman memasuki kota Lîege hanya ada 2 opsi:patuh atau lari. Sedangkan di Belanda pelabuhan Rotterdam di luluh lantakkan dengan stuka. tetapi Belanda dikuasai dahulu baru dihamcurkan kemudian ratu Belanda pun melarikan diri ke Inggris.
Sementara di London perdana menteri barunya Winston Churcill ia berkata"saya akan mengatakan, bahwa tidak ragu lagi kekalahan dari Belanda,Belgia,Polandia,Austria,Cekoslowakia akan ditentukan oleh kemenangan Inggris dan Perancis.

Tetapi hal buruk terjadi pada Pernacis, Jerman bisa melewati hutan Ardeness dalam waktu 3 hari krmudian dilanjutkan ke sedan melalui sungai meuset ada rumor yang berkembang di pengungsi apakah Gamelan bunuh diri??tidak, komandan tertinggi menyadari bahwa jerman mendekati pantai dan sekutu terjebak disana, pasukan perancis memperlambat pasukan jerman tetapi pasukan Jerman dapat mematahkan setiap serangan hingga mereka sampai di selat inggris.di pinggiran dunkirk Perancis menahan Jerman sehingga memakan banyak korban.

Sementara di kota Roma il duce(Benito Mussolini) mengatakan "kita telah mengirim pernyatanan perang ke kedutaan besar Inggris dan Pernacis",tepuk tangan massa yang hadir begitu riuh.

Mussolini ia berharap rampasan perang seperti lembah Rhone dan tunisia, bagi Perancis itu adalah pukulan dari belakang. Serangan Mussoli diblokir divisi alpen.

Paris dikatakan sebagai ibukota terbuka sehingga tidak ada melawan musuh,sikap Paris untuk menghindari pem-boman seperti kota Warsawa dan Rotterdam, sementara pemerintahan dipindahkan ke Bordeaux, ada rumor mengatakan bahwa tentara ini membunuh dan memperkosa seperti Prussia tahun 1870, warga Paris melarikan diri hingga 'tumpah' ke jalan.jutaan orang Perancis lari ke Louire tetapi tidak ada yang lebih kuat dari stuka, orang orang ini berkata "apakah perang ini akan berakhir".

Di tanggal 14 Juni 1940 pasukan Jerman memasuki kota paris,lambang Nazi-Swastika berkibar diatas menara Eifel. Salah satu yang dicari Nazi adalah catatan atau peninggalan yang membuat malu Jerman di tahun 1919 dan catatan itu langsung dikirim ke hitler, setelah dianggap tangguh oleh Perancis kini ia dipermalukan oleh Wehrmacht kata salah seorang tentara Peramcis "saya pikur saya berjuang lebih baik dari sebelumnya terutama saat ini" dalam 1 bulan 100 ribu tentara perancis mati lebih dari perang besar sebelumnya.

3 hari yang akan menentukan nasib Perancis pada 16 Juni 1940

My LeaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang