Notes : bukan part
Hello… selamat datang di tahun 2018 !! 😀😀
Sesuai judul diatas, ini bukan part cerita yaa, cuma sekedar notes aja.
Saya menulis ini untuk memudahkan para pembaca yang masih asing dalam genre cerita werewolf dan juga istilah-istilah yang dipakai didalamnya.
Werewolf
Werewolf atau manusia serigala adalah mahkluk fantasi yang dipercaya memiliki jiwa setengah binatang dan setengah manusia. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka berwujud manusia, melakukan aktifitas layaknya manusia, dan berbaur dengan manusia biasa. Namun mereka—werewolf—dapat merubah wujudnya menjadi serigala dalam keadaan tertentu. Warna bola mata manusia mereka tiba-tiba berubah menjadi warna serigala saat mereka dalam keadaan bahaya. Karena setengah manusia dan setengah serigala, maka werewolf mempunyai dua pikiran dalam kepalanya untuk berkomunikasi.
Werewolf biasanya hidup dalam kelompok atau pack atau klan. Satu kelompok biasanya dipimpin oleh seorang Alpha. Semakin banyak jumlah anggota dalam satu pack, maka semakin kuat juga pack tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini :
Alpha : The big leaderMenempati posisi tertinggi dalam sebuah pack. Tugasnya adalah melindungi dan memimpin anggota packnya. Karena seorang pemimpin dan disegani, biasanya seorang alpha mempunyai tubuh yang lebih besar dari serigala jantan umumnya. Seorang alpha memiliki satu pasangan abadi yang telah ditakdirkan oleh moongodnes.
Luna : Alpha’s mate
Luna adalah werewolf perempuan yang ditakdirkan untuk Alpha. Posisi Luna juga dihormati layaknya posisi Alpha.
Beta :Beta adalah wakil Alpha dalam sebuah pack. Ia akan mengurusi urusan Pack jika Alpha sedang sibuk.
Bawahan : Subordinates
Werewolf yang posisinya berada dibawah beta, namun punya peran masing-masing dalam sebuah pack.
Omega :
Werewolf yang statusnya paling rendah diantara werewolf lainnya.
Rouge :
Sebutan untuk werewolf liar dan tidak terikat dengan pack manapun. Mereka tinggal di gua atau ditengah-tengah hutan. Beberapa rouge sangat berbahaya karena mereka berprofesi sebagai pengintai jika ada yang memintanya.
Kehidupan Werewolf :
1. Para werewolf yang hidup berkelompok biasanya berkomunikasi lewat mindlink, yaitu semacam telepati yang hanya bisa didengar oleh sesama werewolf dalam pack yang sama.
2. Moongodnes adalah sebutan bagi dewa atau dewi bulan pencipta mereka. moongodnes inilah yang biasanya menjodohkan para werewolf dengan pasangannya (mate).
3. Mate adalah pasangan yang ditakdirkan untuk werewolf. Mate seorang werewolf tidak mesti sesama kaum werewolf, bisa saja manusia biasa. Mereka mengenal mate dari aroma khas pasangan mereka. Seorang werewolf laki-laki akan sangat over protective kepada pasangannya ketika pasangannya tersakiti, biasanya ia akan menandai—dengan cara menggigit leher sang gadis—untuk menunjukkan pada werewolf lain bahwa gadis itu adalah miliknya. Sedangkan pada werewolf perempuan setelah bertemu dengan pasangannya maka akan mengalami masa Heat—yaitu keadaan tubuh si wanita akan menjadi sensitive dan menginginkan sentuhan dari sang lelaki—dan kesempatan ini digunakan untuk saling menandai.
Mungkin itu saja sedikit penjelasan saya mengenai werewolf supaya para pembaca gak terlalu bingung saat baca “Hei, Mate !!!”.Trims … 😉😉😀
KAMU SEDANG MEMBACA
Hei, Mate !!!
Werewolf"Mate..... Dia mate kita Jack !" "Cari dia, Lily.... Cari dia !"