CAPTION ISLAMI
jangan kau sebar aib buruk saudaramu jika kau tau atau melihatnya. tapi jadikanlah pelajaran agar kau tak melakukan kesalahan itu.
hormatilah orang yg lebih tua. memang betul orang tua bisa saja salah. tapi ada adab-adab sopan santun sama orang tua yg harus kita pegang.
bila kita selalu berbuat baik pada siapapun itu, insyaallah hidup akan lebih mudah, hati juga kan jadi lebih ringan menjalani kehidupan.
jika diri tak disibukkan dengan amal baik, maka kita akan disibukkan dengan amal buruk.
bila ada yang ingin berbuat buruk dan ia tak jadi melakukannya, Allah akan anggap itu sebagai satu kebaikan yang sempurna.
kematian itu pasti datang. maka, bersiaplah dengan bekal kebaikan dan kebajikan
lakukanlah kebaikan sekecil apapun itu. bisa jadi dengan kebaikan kecil itu, dapat mengantarkan kita kesurgaNya.
mereka yang selalu membicarakan keburukan orang lain di depanmu, pasti tak luput menceritakan keburukanmu di hadapan orang lain.
mereka yang bertakwa pada Allah, maka dia akan selalu mendapatkan solusi dan jalan keluar dari masalahnya.
selalu ucap syukur untuk nikmat sekecil apapun. karena, bila kita bersyukur, Allah akan menambahkan nikmatNya pada kita.
tetaplah berfokus pada amal baik. beberapa org akan ada yang nyinyir dan mencibir. abaikan saja. mereka salah satu ujian bagi keimanan kita.
sebaik apapun kita hidup di dunia ini, pasti ada saja orang yang akan membenci. tetaplah fokus memperbaiki diri.
beberapa hal yg dapat memperkuat iman: ingat mati, ingat nikmat, ingat hakikat kehidupan, dan selalu berdoa meminta agar dikuatkan keimanan.
semoga kita selalu takut berbuat dosa. baik kala ramai dan kala sepi sekalipun.
belum tentu diri kita lebih baik dari orang lain.
hanya dengan membenarkan kejahatan, kita juga telah melakukan kejahatan.
daripada sibuk membicarakan keburukan orang lain, alangkahkah baiknya sibuk memperbaiki diri sendiri.
Berkelas adalah ketika seseorang memiliki segalanya untuk dipamerkan, tetap ia memilih untuk tidak menunjukkannya.
hati yang lelah mencari cinta, tetaplah berdoa dan berusaha. semoga segera dipertemukan dengannya.
Allah akan memaafkan kesalahan seorang hamba yang tidak disengaja. Disebabkan lupa atau paksaan terhadapnya.
selalu jaga hubungan baik dengan Allah, karena Allah akan memenuhi hati kita dengan rahmat disetiap waktu.
yang mengatur rezeki itu Allah. jangan sampai kesibukanmu dalam mencari rezeki sampai-sampai melupakan Allah.
Begitu mudah hati berburuk sangka kpd orang lain. Padahal mungkin saja orang itu memiliki maksud baik yg tak kita ketahui.
Bersihkan hati.
semoga berbalas kebaikan yang setimpal dan bahkan berlipat ganda. semoga lancar rezekinya, dimudahkan urusannya dan mendapatkan surgaNya.
salah satu tanda tidak ikhlasnya diri adalah ketika berbuat baik, kita berharap ingin dipuji atau ingin dapat pengakuan dari orang-orang.
Allah yang menguasai hati dan hanya Allah-lah yang mampu menggerakkan hati.
sungguh, Allah lebih tau apa yang kita sembunyikan, apa yang kita pikirkan dan apa yang kita nyatakan.
janganlah kita berlaku sesuka kita, tapi berlaku-lah sesuai apa yang sudah Allah perintahkan dalam kitab dan melalui utusanNya.
perbanyak ingat tentang kematian, agar kita lebih tau diri bahwa hidup ini tidak abadi.
biarlah orang berkata apa tentang kita, selama kita masih berada di jalanNya, tak melanggar perintahNya, lanjutkan saja.
terkadang, orang-orang zhalim akan diangkat setinggi-tingginya oleh Allah, kemudian dijatuhkan sejatuh-jatuhnya.
jika musibah mampu membuat kita kembali pada Allah, itu jauh lebih baik daripada nikmat yang buat kita lalai dan lupa.
mereka yang benar-benar takut pada Allah; takkan berdusta lisannya, berusaha menghindar dari ghibah, adu domba, memfitnah, berkata kotor.
kita tampak baik di mata manusia karena Allah menutup aib-aib kita.
bersyukurlah atas nikmat yang telah Allah berikan hari ini. hati yg kurang bersyukur akan buat pikiran jadi tersiksa dan hati jadi gelisah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Caption IG Jaman Now
RandomYuk Baca, Agar foto kamu jadi Viral Dengan Caption-Caption kekinian Jaman Now