"oppayahhh..." teriakan itu melengking menembus atap warnet kecil di pinggir jalan. Dan akhirnya, "game over" begitulah tulisan yang tertera di layar komputer gua. Bajingan!!, Siapa sih cewe kumuh itu? Teriak-teriak di depan layar komputer, sambil bawa alat kek senter, alay bet dah, kek orang deso aja. Rambutnya kusut kek keset yang sering kehujanan. Tiba-tiba.... "opppaaaaa!!!!!!" Bah kesurupan ni cewe, didepan layar manggil-manggil oppanya, gua pikir dia ngeliat oppanya masuk berita x y? Jujur, pertama kalinya gua liat cewe kek dia, lusuh,kering,alay,pokonya buruk banget. Gua coba liat apa sih isi layarnya, dan ternyata... isinya cuma bencong Thailand yang joget-joget, dan dia disini teriak-teriak manggil oppa cuma buat orang Thailand gitu?. Benar-benar ni cewe gila, "pak dia langganan ya?" Tanya gua ke penjaga warnet, "maaf ya dek, dia emang gitu heheh, tapi dia langganan tetap kami" jawabnya polos. Wahwahwah ini gua sial banget nyewa warnet disini, tau ah gua mau pulang, mood gua hancur sehancur hancurnya, gara-gara cewe alay ini. Dan sebelum pulang pun gua denger "opppaaaaaaaaxkxkxkxk" pingin gua sumbat tuh bibir pake senternya. Bomat! Cewe alay? Bayyyy
Srrrr... ternyata angin desa ngga begitu buruh juga y? Suka deh sama jalan setapak disini. Bersih banget, entah sampai kapan gua bisa sembunyi disini, sembunyi dan berlari dari obat itu lagi.
"Mah, mamah...." teriak gua dari luar.
"Bentar Sam, sekarang Mama bukain" sahutnya. Krekkk gua lihat Mama berseri menyambut gua pulang, tangannya selalu mencoba memeluk gua, tangannya selalu mencoba membawa gua pergi. Mah.. Asam mulai terlelap lagi, bawa Asam ke dunia fantasi lagi, bawa Asam jauh ke dalam mimpi, dan gua pun kehilangan kendali....
Kriingg .....! "Bangun kerdil, ini sudah jam 6" shitt alarm gua sd, jangan tanya kenapa gua kerdil. Tetep aja kek sekolah di kota, ngga ada unsur-unsur desanya, nothing special. Tetep aja gua mager. " Sam inget jangan nyari masalah lagi" ucap Mama, " Mah bukan Asam" sahut gua. Ya Tuhan, sampai kapan gua harus kek gini, bukan aku Mah, bukan Asam.
"Sam sekolah mama dulu nih, guru-gurunya mantan temen Mama, jadi jangan coba-coba masuk lab sekolah" seketika gua merasa bersalah. Gua hanya tersenyum dan berlalu meninggalkan Mama. "Fyuhh..., temen baru lagi deh" gerutuku sambil terus berlalu, sekolah nya gede juga, gua kira cuma di kota aja ada sekolah bertingkat, sampai lantai berapa ya pikir gua, gua pun mencoba menghitung lantai sekolah, "satu,dua,ti.... tiba-tiba gua liat cewe yang kemarin malam teriak-teriak "oppa" diatap sekolah,hehh jangan-jangan dia mau terjun bebas dari atap sekolah. Gua pun bergegas lari menuju cewe itu, bangke ngga ada lift disini, capek gua naikin tangga, pada semua liatin, hahh keburu dia tewas.
"Weee lu diem sono, gua tau lu sering dibully, dan oke jujur gua ngga sengaja kemarin ngehina lu sama senter jadul lu, tapi jangan sampai lu mati muda, lu masih punya oppa Thailand itu kok!!!" Teriak gua mencoba berkomunikasi sama tuh cewe. Lahlah cewe itu kok kek kemarin ya? Lahlah dia diem aja kek patung, lahlah dia tiba-tiba berlalu tanpa bilang sepatah katapun.
" Gila lu y? Gua yang nyelamatin hiduplu, songong banget lu tai, mending dah lu terjun, dari pada lu teriak-teriak di warnet orang, ngga berfaedah, malu-maluin sekolah aja lu" oceh gua ke cewe itu, tetep aja dia stay cuek, seakan dia ngga anggep gua ada. " Udah bel tuh" jawabnya, polos banget manusiaaaa, ngga ada sopan santunnya. Bomat!!
"Perkenalkan nama saya Samudra, cukup dipanggil Sam aja kok, saya pindahan dari kota" Jijayyy masih aja perkenalan kek sd, bruhh gua dapet temen sebangku baru lagi. "Hy Sam, aku Dila" kata cewe itu tersenyum, " Sam, aku Nia" sumpah jiji bnget gua diginiin sama banyak cewe, "Hey Sam, aku Bagus kamu bisa duduk sama aku" wah Bagus namanya, maksud gua namanya Bagus goblok. Taulah mau kalian ngerti atau kagak! Naaaaa itu dia cewe sok cool itu, pake mojok segala! Sekarang gua harus skakmat ni cewe! "Gus tu cewe namanya siapa?" Tanya gua, " Oh dia, dia Navi.." sahut Bagus " Dia emang gitu y? Cool cool gtu? Tanya gua lagi, "iyalah, dia itu idola buat cowo-cowo di sekolah ini" kata Bagus, yaelah pipilu merah ah. "Ohh cewe kek dia?" Wkwkwkw cuih jiji gua.
"Seranggggg, maju, maju terus, jangan lambat gitu kali, rusak ni keyboard araghhhhhh" tanpa sadar gua teriak-teriak di warnet itu lagi. " Heh berisik kamu! Ini kan adegan klimaksnya" bisikan cewe dari samping, "opppaaa saranghae.....:"". Ketemu OPPA LAGI, bangkek lu " Ehh vi, lu ngga usah sok cool di sekolah y!!! Lu jangan-jangan kek kelelawar malam y? Paginya lu jinak, malemnya lu kek Miyabi! Mending lu sudahi drama lu, rugi bet cowo-cowo sekolah sukak sama lu!!!" Gua mulai ngeggas. "Kriiikkkkkk", cewe itu malah lanjut nangis. Ahh tai pas kenapa pas gua liat monitornya adegan kissing!!!. "Rugi bet gua ngomong sama muka dua kek lu!"kata gua ke cewe itu. Gua masih kagak ngerti sama cewe itu. Entah dia makanannya apa, dia benar-benar suka bersandiwara x y?! Bagus, cuma Bagus yang mungkin tau!!.
"Bangun kerdil,ini sudah jam 6" Bomat gua udah siap jam 6 ke sekolah. Setengah 7 gua stay di sekolah, ehh Vi dateng. Tetep aja dia stay cuek, "ehhh Miyabi, lu ngga usah sok lupa sama gua, kan gua bongkar sifat aslilu ke satu sekolah! Gua ngga main-main!!" Kok dari tadi cuma gua yang ngomel, syiiiittt!!!, Untuk pertama kalinya gua di kacangin sama cewe. Bagus, gua harus cari Bagus.
" Gus, si navi itu emang punya kepribadian ganda y?"tanya gua, "maksudnnya?" Bagus malah nanya balik, " habisnya ketemu dia di warnet dia orgnya liar gitu, trus di sekolah dia kok jadi jinak, anehhh kan? Pasti dia, kek dugaanku" sahut gua. " Emang gitu..... karena.." belum selesai Bagus ngomong gua malah nyerebet " kan dia emang muka dia, najiss, cewe Miyabi, ngga tau malu, dasar...." mulut gua diserebet sama Bagus. "Karena yang kamu liat itu Natty, mereka kembar!"Mampuss.