3. Insomnia

96 2 0
                                    

Insomnia. Udah lama gue nggak kenal dan deket lagi sama yang namanya Insomnia tapi belakangan ini kenapa dia muncul lagi.?

Gue heran padahal badan udah lemes, capek dan ngantuk banget akibat kerja tapi sampe rumah gue malah nggak bisa tidur, kan sialan.

Berbagai cara dan gaya udah gue coba untuk tidur, hasilnya? Sama aja mata gue nggak merem-merem juga.

Sering banget gue kesel dan pengen nangis karena saking jengkelnya. 'Ampuuuun'

Masa iya gue harus tidur subuh mulu bisa-bisa gue sakit. Untungnya belakangan ini gue dapet shift siang kerjanya jadi masih ada waktu untuk tidur, ya walaupun cuma sebentar. (Masih untung aja orang indonesia mah)

Tiap hari gue tidur subuh sekitar jam 5 bangun jam 12 siang, kadang tidur jam 7 pagi bangun jam 12 siang, tidur jam 8 pagi bangun jam 12 siang. Kadang juga bangun jam 12 untuk matiin alarm doang, lanjut tidur lagi deh gue, pas gue bangun lagi gue liat hp udah jam 1, 'waduhh mampus gue' disitu gue langsung buru-buru mandi karena jam 2 gue harus udah ditempat kerja.

Gue mikir kalo tiap hari gini terus (Insomnia) pasti bakal bahaya nanti ketika gue masuk pagi, bisa-bisa gue kesiangan atau ngantuk-ngantuk dikerjaan kaya orang mabok. Sedangkan dua hari kedepan dijadwal kerja, gue masuk jam 7 pagi. 'mampus gue'

Gue mikir keras, gue atur strategi supaya malam nanti gue bisa tidur cepet.

*Ketika malam tiba*
Jam 7 malem mata gue udah mulai sayu tumben-tumbenan, akhirnya setelah gue guling-gulingan kaya kucing kepanasan gue tepar.

Tv masih menyala gue tinggal tidur, kipas angin masih muter gue tinggal juga pokoknya gue pengen tiduuuurr.....!
Entah mimpi apa gue nggak inget jelas yang gue inget adalah suara Tv seakan nyatu dan masuk ke alam mimpi gue.

Kalo udah begini artinya tidur gue nggak pules alias setengah tidur setengah sadar. Nggak lama mata gue melotot dan seger lagi, waktu itu sekitar jam 9 malem.

'Sial masih sore' batin gue mengeluh.
Mungkin karena gue laper kali ya makanya tidur gue nggak pules, akhirnya gue makan dengan malas-malasan, karena sebenernya gue masih pengen tidur dan takut kalo nggak bisa tidur nantinya.

Tapi apa salahnya makan dulu, cuma sebentar ini nggak akan makan waktu lama, palingan juga sejam. Oke gue makan

Abis makan gue coba tidur lagi sambil nonton Tv, bukannya tidur malah makin melotot karena gue terlena, terlalu seru acara Tv-nya untuk dilewatkan, alhasil jam menunjukan pukul 00.00.

'Buset udah jam 12 aja' Gue shock sekaligus nyesel karena dari tadi nggak merem - merem.

Gue matiin Tv, kamar gue gelapin dan go to sleep.

'serrrrrrrrrrrrrrrr' suara kipas angin menemani gue yang masih belum bisa tidur. Padahal gue udah coba merem tapi masih aja gue belum bisa lari ke alam mimpi.

Gue melek, ngeliat ke langit - langit kamar dalam kondisi gelap. Tatapan gue kosong, berharap dengan cara itu gue bisa tidur. Beberapa menit kemudian gue belum juga bisa tidur, akhirnya gue buka youtube di smartphone gue, gue cari musik pengantar mayat, ups salah pengantar tidur maksudnya. Gue cari, gue cari dan gue cari akhirnya nongol juga.

Musik yang mendayu - dayu membuat gue sempat terhanyut, tapi cuma sedikit. Selebihnya pikiran gue melalang buana entah kemana. Kaya sia - sia, musik terus berjalan mata gue juga tetep nggak mau merem, gue liat jam ternyata udah pukul 2 lebih, ampuuun gue keseeeeel.

Kehabisan cara untuk tidur membuat gue mikir keras, akhirnya gue punya ide yang menurut gue masuk di akal. Orang tidur salah satu penyebabnya adalah lelah, jadi gue putuskan untuk membuat badan gue lelah, dengan cara push up.

Derita Anak kostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang