5. Tetanggaku Para Gadis

22 0 0
                                    

Dalam hidup gue nggak punya banyak teman cewek, tapi bukan berarti gue nggak punya teman cewek. Ada, bahkan sahabatan. Itupun butuh waktu yang lama untuk bisa berteman sampai jadi sahabat.

Dan butuh jatuhin harga diri dulu untuk bisa punya sahabat cewek yang sehati banget, contohnya kentut dengan sengaja didepan dia.

Kenapa gue nggak punya banyak teman cewek, karena gue sulit berkomunikasi dengan cewek, bukan gagu tapi gue malu. Dan kalo gue berhadapan sama cewek gue tuh suka salah tingkah dan melakukan hal yang nggak terduga. Pernah gue ditanya sama cewek cantik, tiba-tiba gue grogi sampe terkentut-kentut. Terus gue bilang "maaf kelepasan" Padahal itu customer mau nanya letak produk doang, bukan nanya tutorial kentut beruntun.

Soal cewek gue emang kaku, bahkan gue sering menyesal karena nggak sempet kenalan sama beberapa cewek yang ketemu waktu distasiun kereta, dibioskop, bahkan ditoilet cowok. 'Hah??'

Nggak tau kenapa gue minder aja, gue selalu ngerasa cowok paling jelek dimuka bumi ini, jadi gue sadar diri aja kalo mau deketin cewek.

Kekurangan gue ini (Minderan) membuat gue susah punya pacar. Jangankan pacaran sekedar kenalan aja nggak berani. Hal itu membuat gue perang batin dikala gue nemuin seorang cewek yang gue suka.

Cewek itu ada disebelah kontrakan gue, ceritanya gue jadi tetangga barunya. Kalo gue lewat ketemu dia gue cuma bisa senyum doang sambil garuk-garuk selangkangan.

"Coy, ternyata tetangga sebelah banyak perawan." Kata gue antusias ke Mahmud sepulang kerja, diruang tengah.
"Wih iya yan, semalem gue juga liat. Udah hajar." Mahmud ngasih gue semangat.
"Malu gue mud"
"Lah malu kenapa, jadi cowok mah nggak usah malu, coba dulu" jiwa motivator Mahmud keluar. "Cewek tuh suka sama cowok yang pede"
"Masa?" Tanya gue.
"Iyalah, lagian apa yang bikin lu malu sih?"
"Nggak pede aja gue, suka grogi tiba-tiba, takut salah ngomong." Gue insecure sendiri.
"Udah, pokoknya saling sapa aja dulu, ntar lama-lama juga kenal."

Tetangga gue ini dalam satu kontakan ada tiga orang cewek, mereka kerja ditempat gue kerja juga cuma mereka kerja di Tenan, di restoran Jepang sedangkan gue di Super Marketnya sekaligus yang punya gedung, bagian Logistic, jadi nggak pernah ketemu, beda lantai.

Diantara tiga cewek itu gue suka sama salah satunya, alhamdulillah gue masih normal nggak rakus. Gue ceritain hal ini ke rekan kerja gue, Adin namanya. Setelah gue ceritain soal tetangga gue ada banyak cewek, Adin otomatis langsung nginep dikontrakan gue.

Pulang kerja gue sama Adin meluncur ke kontrakan sambil bawa nasi goreng buatan, abang nasi goreng laah. Pas kami lagi makan diruang tamu tiba-tiba ada suara cewek dari luar, Adin langsung keluar, gue pun ikut.

"Eh mbak, makan mbak" kata Adin ke tetangga gue. Gue nyimak dari belakang Adin.
"Makasih bang," jawabnya sambil senyum.
"Sendirian aja mbak?" Tanya Adin.
"Iya bang yang lain belum pada pulang" katanya sambil berdiri didepan pintu. Lalu menoleh ke suara Token Listrik. "Bang ini mau abis ya kalo bunyi terus?"
"Iyaa, harus diisi" kata Adin singkat.
"Mau dtransfer nggak dari listrik saya?" Kata gue nyeletuk.
"Bhahahha.." Adin dan tetangga gue tertawa bersamaan.
"Yaudah deh ntar aku beli, bang aku masuk dulu ya"
"Enggak mau makan bareng dulu?" Adin mencoba negosiasi dengan senyuman bad boy.
"Makasih bang, aku udah makan" Ia senyum lalu menghilang. Gue sama Adin kembali melanjutkan makan didalam.

"Gila lu din, jago banget ngobrol sama cewek yang belom kenal" gue kagum.
"Kaga ah biasa aja" Adin merendah.
"Gue aja yang sering ketemu nggak berani ngobrol, eh lu malah so akrab" kata gue nggak terima.
"Emang harus begitu coy, kalo lu kaku mana bisa cewek ngenalin lu" katanya jelas. Adin ada benernya juga sih tapi ngelakuinnya itu susah banget.
"Itu cewek yang lu demenin?" Tanya Adin.
"Bukan, tapi satunya lagi"
"Ohh...." tutupnya. Lalu kami tidur diruang tamu beralaskan sarung buat sholat, miris bukan?
Ya mau gimana lagi, gue belum punya tikar, apa lagi kasur nggak ada, gue kan baru aja sebulan tinggal di negeri orang, belum sempet beli dan nyari.
Pada hari itu kebetulan Mahmud kerja shift malam.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 26, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Derita Anak kostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang