#6

58 4 3
                                    

*DEG*
jantung ella seakan akan rapuh tak berdaya. Sedangkan si qonita dan si abel malah ter bengong karna sikap kakel cogannya.

Flashback on

Pada saat di sela sela atur nafas tadi, fala udah nyembunyiin buku jurnal serta paket nya pak boy di dalam tas.tujuannya sih biar para cogan gak bisa nemuin. Trus bisa lama lama an deh di kelas 8-i. Jahat sih.  Tapi ya inilah ide ter cemerlang yang pernah ada.
"Jangan sampek ketahuan ya kalo jurnalnya ada di tas gua" . fala meletakkan jurnal serta paket di dalam tasnnya.
"Siap dah. Tenang wae. Gua mah pinter nyembunyiin sesuatu" jawab abel sambil menengok ke arah tas fala

Gak lama, qonita lari ngibrit. dan ternyata si kakelnya udah dateng .

Flashback off

"Kok di meja guru kaga ada sih" si anton berdecak kesal . karna dari tadi dia tak nampak jurnal itu.
"Coba cari yang bener deh ton. Siapa tau di loker guru" tono menghampiri anton yang sedang kebingungan.
"Coba gih tanya in sama tu cewe cewe . siapa tau mereka ngerti dimana tu barang barang pak boy" alex menaikkan kedua alisnya dan menatap para cewe cewe imposible yang sedang memperhatikan dirinya.
"Lu aja lah yang nanya . kalo gua males banget" dengan rasa panik serta lelah, tono membolak balik taplak meja guru yang diharapkannya akan ada sebuah jurnal yang nyelip.
"Udah biar gua aja yang nanya" saut anton.

Anton pun mengahampiri qonita yang tadinya bengong menatap dirinya."Dek, ngeliat jurnal nya pak boy gak sih? Katanya pak boy, jam pertama dia ngajar di kelas ini . tapi jurnalnya kok gak ada ya?"
Qonita tersadar dari alam bengongnya dan langsung terjingkat ketika anton menanyai dirinya."uhm, tadi sewaktu pak boy keluar dari kelas,aku lagi ke kamar mandi kak . jadi gak tau deh dimana naruhnya."
"Tolong bantu cari dong dek. Biar cepet ketemu" anton menepuk bahu qonita pelan.

Sedangkan si dua cogan yang lain sedang asyik memperhatikan salah satu temen dari cewek imposible itu. Yaitu reisha. Reisha yang asyik membaca watpad di samping wahyu,telah berhasil membuat si kaum cogan itu sedikit terpesona. Memang reisha itu manis.  Dia begitu tomboy dan sangat cuek terhadap kaum pria. Dia banyak di kagumi pria karna para pria sangat penasaran dengan reisha. Jadi kalo pribahasa sekarang tuh, reisha dapet double kill.
Menyadari dua pangerannya memperhatikan sobat karibnya sendiri, abel dan ella berdecak kesal. Yang lebih parah lagi, alex ngeliatin reisha sampe senyum senyum gitu . ella yang melihat fenomena itu langsung membanting papan data fala yang tadinya ia pegang .

Brakk

Semua yang berada dikelas itu menatap ella penuh kebingungan.alex juga memperhatikan ella . tapi tatapan kali ini adalah tatapan bertanya tanya . yang ada dalam pikiran alex adalah "buset,kenapa tu anak? Kesurupan gak sih? Kenapa tatapannya ke arah gua yak? Buset dahhh . gua salah apa sama ni cewe"
Karna merasa ada yang aneh, alex menghampiri ella untuk memastikan dia baik baik saja."kurang kerjaan ya dek? Kok banting banting papan data?"
"Ya elu itu yang kurang kerjaan!kalo mau cari jurnal ya cari jurnal.  Gosah sibuk ama yang laen" ella menjawab tanpa berpikir kalo pernyataan nya kali ini benar benar tak dimengerti oleh alex. Ella lari keluar kelas menuju kamar mandi. 
Sikapnya memang susah ditebak oleh orang asing seperti trio cogan itu . tapi si sobatnya pada paham kenapa dia kayak gitu.
"Tu cewe punya penyakit yang bisa kambuh ya? Kok gua yang disalahin" alex mengambil papan data yang jatuh dibanting ella tadi sambil bertanya ke fala.
"Ehm, anu- d-ia emang suka gitu.  Eoh, dia pms kak. Hehe. Maafin ya" fala menjawab apa yang ada di pikirannya . ia sebenarnya tidak tahu harus menjawab apa.  Tapi yaaa itulah jawaban yang sekirannya bisa memuaskan pikiran penuh tanya si alex.

Menyadari hal itu, semua temen temen pada ngomongin ella. Ada yang mengira ella kesurupan,ada yang mengira ella sedang berlatih acting untuk tugas bhs indonesia,dan masih banyak lagi.

"Duh, jurnalnya belom ketemu. Minta tolong ketua kelas deh ya?" bisik tono kepada anton yang masih memikirkan kejadian ella tadi.
"Iya deh.gua takut ketinggalan pelajaran matematika nih.yaudah yuk lex balik." anton menarik alex keluar kelas.
Sedangkan tono, dia lagi treak treak nyari ketua kelas."WOI, KETUA KELASNYA SIAPA WOI"
dita yang tadinya asyik bermain tinju tinjuan dengan audi, langsung menatap tono."AKU KAK". Sambil berteriak.
Tono langsung memerintah dita."eh bantuin gua.  Suruh semua temen lo nyari jurnal dan paketnya bak boy.  Kalo udah ketemu, anterin ke kelas gua"
"Iya kak.siap" dita seketika refleks hormat kepada tono.
Batin tono
"Busett, ni kelas ada berbagai macam spesies langkah lord"

Setelah para cogan itu pergi, delia dan hanun nyusulin ella ke kamar mandi . belum sampai lima langkah, hanun dan delia berhenti karena ella udah balik sendiri . dengan badan yang lemas,ia berjalan seperti tak punya semangat lagi . melihat hal itu, fala,abel,qonita,ica,reisha,dita dan wahyu langsung menghampiri ella.
"Lu kok kayak gitu sih tadi?" . tanya fala penuh kecemasan.
"Kalo elu kayak gini,pasti gara gara kak alex tadi ya" sambung ica.
"Ha? Kak alex? Emang kenapa sama kak alex?"reisha mengerutkan dahi nya sambil memegang punggung ella lembut.  Dengan rasa kesal yang masih membara, ella langsung menepis tangan reisha dan tak mendengarkan pertanyaan dari temen temenya.  Ella langsung duduk di bangkunya.
Dengan perasaan yang mengerti akan posisi ella, hanun menghampiri ella dan mencoba menenangkan ella."aku tau lu kaya gini karna alex ngelihatin reisha kan?"
"......" tidak ada jawaban.
Hanun menarik nafas agar ia dapat menenangkan ella."asal kamu tau.semua hal itu butuh proses. Sebelum ada pelangi akan ada badai. Sebelum meraih apapun yang indah, gak segampang membalikkan telapak tangan. Keindahan dan kebahagiaan itu letaknya paling tinggi . sebelum kamu mencapainya, pasti ada aja rintanganya . kaya tadi. Kak alex kan cuma sekedar ngeliat reisha . toh dia juga manusiawi kan? Kamu gak boleh egois.  Saat ini kak alex bukan hak kamu. Jangan ditiru sifatnya kak dina. Dia memikirkan dirinya sendiri . sedangkan orang lain tak ia pikirkan"
Ella menatap hanun dengan rasa bersalah yang besar . sekarang ia sadar.  Ia seperti ini tak membuahkan hasil apa apa.  Dan dia juga sadar . alex juga berhak mengagumi siapa saja.

**

"Gua gak mau ikut nganterin jurnal ah. Gua males ketemu farid". Ucap fala ke ica.
"Masa gua sendirian? Gak ah. Lu harus ikut!"
Dengan keterpaksaan, akhirnya fala ikut ke kelas 9-i untuk mengantarkan barang barang pak boy yang sudah dikeluarkan dari tempat persembunyiannya tadi. Didepan kelas 9-i, kebetulan banget, diteras lagi ada cogan cogan ngumpul sama ketawa lepas . pada saat fala dan ica ngeliat farid, mereka langsung berhenti ditempat dan terpaku karna senyum yang indah milik farid. Menyadari hal itu, para cogan langsung berhenti ketawa dan mengikuti arah pandang dua cewe aneh ini .
"Ehem.lagi merhatiin siapa sih dek? Farid ya" goda hudin. Dia juga termasuk dari kakel kakel itu.
Seketika, mereka berdua langsung terkejut dan merasa canggung karna kepergok merhatiin pujaan hatinya.  Mengetahui hal itu, farid langsung menghampiri fala dan ica sambil cengengesan gak jelas."ngapain lu kesini fal. Kangen gua lu ya"
"Dih, pede banget . nih gua mau nganterin jurnal bapak lu". Jwab fala sambil menyodorkan jurnal ke arah farid.
"Ini juga kak". Ica  nyodorin paket serta pulpoin nya pak boy.
" eit dah ketemu dimana entu dek?"tanya anton yang tiba tiba hadir di depan mereka.
"Ehm, di bawah meja guru kak." dusta ica.
"Ohhh . pantesan gua cariin di atas meja gak ada . ternyata di bawah". Ucap anton sambil memperhatikan barang barang mistis itu. 
Seperti cewe cewe pada umumnya . kedua cewe itu gemetaran serta dag dig dug karna banyak cowo cogan disana . sedangkan yang cewe hanya mereka berdua.  Jadii,, hati mereka itu antara pengen kabur tapi sayang. Antara pengen tereak tapi takut dikira gila.
Tiba tiba fala  melepaskan jurnal itu. karna dari tadi entu jurnal kaga di trima trima ama farid.  Jadi fala ngelepasin jurnal itu  karna tangannya capek.  Sampe sampe ..

Brakk

mata fala terbelalak saat mengetahui jurnalnya jatuh.
Farid yang menyadari hal itu langsung menunduk untuk berniat mengambil jurnal itu. Sama halnya  dengan niat fala.  Fala juga ingin mengambil jurnal itu.  Tapi, pada saat mereka menunduk bersamaan,

Jedug

Kepala mereka berdua terbentur satu sama lain.  Mereka pun langsung mengelus kepalanya masing masing dan merintih kesakitan. 
"Aw"rintih fala sambil menegakkan badannya kembali
"Ck sakit" rintih farid sambil mengelus ngelus kepalanya. Saat farid menegakkan tubuhnya, ia mendapati fala sedang merintih kesakitan sambil menggembungkan pipinya karna kesal.  Melihat hal itu, farid langsung tersenyum gemas.

*gemesin banget sih fala ih😂❤

Mission impossibleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang