Hanyang, februari 1408
Disebuah paviliun terlihat seorang raja yang terlihat berwibawa duduk dikursi kebesarannya, dihadapannya para mentri dan bawahannya berjajar rapi walau saling beragumen
Sang raja yang bernama cho younghwan tersebut mengamati para bawahannya yang berdebat tentang masalah yang terjadi dikerajaan, suasana semakin memanas kala kedua kubu yang saling bertentangan itu tetap pada pendapat mereka."Hmmm"
Suara deheman membuat suasana hening seketika.
"Mentri kim tentang usulan mu untuk menaikan harga pajak aku tidak bisa memutuskannya sekarang benar apa yang dikatakan mentri hwang kita tidak mungkin menaikan harga pajak walau saat ini perekonomian rakyat dalam posisi stabil""Tapi jeonha..
Mentri kim tidak meneruskan ucapannya karena mendengar sang raja mengeram yang pertanda saat ini sang raja tidak ingin di bantah.
Suasana pun kembali hening sampai suara seperti orang terjatuh mengagetkan mereka.Brukkkk.....
"Suara apa itu?jangan-jangan ada penyusup kemari"
"Tidak mungkin ada penyusup mungkin saja itu hantu yang nyasar kemari"
Para mentri mulai ribut dan berspekulasi aneh raja pun bangkit dari duduknya dan mulai melangkah keluar."Jeonha sebaiknya anda tetap disini bagaimana kalau itu benar penyusup"
Raja pun seketika menghentikan langkahnya
"Jeonha biar saya yang memeriksa keluar anda bisa kembali ketempat jeonha"
Jendral choi selaku pengawal dan orang kepercayaan sang raja pun beranjak keluar di ikuti bawahannya. Ketika pintu di buka seketika jendral choi menghentikan bawahan yang mengikuti nya, terlihat seorang pemuda terbaring menelungkup para penjaga pun siap-siap menarik pedang mereka, mereka berjaga-jaga jika pemuda tersebut benar-benar seorang penyusup.
Jenderal choi memperhatikan pemuda itu yg mulai mengangkat kepalanya seketika jenderal choi berseru panik,,
"Pangeran....~TTL~
Mendengar jenderal choi menyebutkan kata pangeran raja pun langsung bangkit dan melangkah keluar di ikuti para mentri yang ingin mengetahui kejadian tersebut.
Pemuda yang di sebut pangeran oleh jenderal choi itu mulai mendudukan dirinya dan melihat sekelilingnya dengan linglung dia belum sepenuhnya tersadar sehingga dia tidak menyadari bahwa sekarang raja sudah berdiri dihadapannya.
"Apa yang kau lakukan disini"
Seketika kyuhyun pemuda itu terperanjat dia mengamati seseorang yang berdiri di hadapannya.
"Appa kenapa kau memakai baju seperti itu, kau tampak lucu dengan baju itu he..he.."
Kyuhyun yang masih linglung dalam keadaan setengah sadar tertawa melihat appanya memakai pakaian kerajaan yang sering dia lihat di drama yang sering di tonton ummanya.
"Oh apa appa ingin memberikan kejutan pada umma dengan berperan jadi raja kesukaan umma di drama ..ha..ha ..appa ini lucu sekali tapi kan hari ini bukan ulang tahun umma"Sang raja masih terdiam melihat kelakuan putranya yang tiba-tiba menjadi aneh dan sejak kapan putranya memanggil dia dan istrinya appa dan umma?? Para mentri mulai berbisik tentang keanehan sang pangeran, tiba-tiba seorang kasim menghampiri pangeran sambil menunduk.
"Jeosonghamnida jeonha ini kesalahan hamba yang tidak menjaga pangeran dengan baik..ampuni hamba jeonha."
Kasim tersebut langsung berlutut di bawah kaki raja sedangkan kyuhyun memandang mereka kebingungan.Kyuhyun Pov.
Aku masih bingung dengan apa yang terjadi seingatku tadi aku sedang di perpustakaan kenapa sekarang aku berada di tempat seperti ini dan apa ini appa, paman choi dan yang lainnya kenapa mereka berpakaian aneh seperti itu tidak mungkin kan mereka sedang bermain drama, saat aku masih mencerna apa yang sebenarnya terjadi tiba-tiba seseorang yang juga kukenal datang dan langsung berlutut di hadapan appa.
"Jeosonghamnida jeonha ini kesalahan hamba yang tidak menjaga pangeran dengan baik...ampuni hamba jeonha"
KAMU SEDANG MEMBACA
Time travel love
FanfictionSaat keraguan mengusik pemuda ini karena kisah Di masa lalu