camping day #2

46 9 0
                                    

"lum tidur?" tanya bang eunwoo.

"eh, belon bang. tiba tiba kena insom nih" jawab gue sekenanya.

"hahah, anak gadis ga baik loh tidur malem malem" kata bang eunwoo sambil minum tehnya.

"njay, biasanya juga kita chatan ampe tengah malem bang." kata gue.

"hahah. kan itu bantuin kamu ngerjain PR" jawab bang eunwoo.

"iyain" kata gue.

"eh, elu lagi suka sama cowok?" tanya bang eunwoo. SKAKMAT! bayangin aja njir doi lu nanya lu lagi suka sama siapa. masa iya jujur? kalo ditolak gimana?

"Ra?" panggil bang eunwoo.

"ada sih, bang" jawab gue.

"ooh, boleh gue tahu?" tanya bang eunwoo. ITU ELU BANG!

"hmmm, rahasia" jawab gue sambil ketawa.

"ah Saera mah, yaudah gue mau masuk ke tenda dulu" kata bang eunwoo dan gue cuma ngangguk.

"jan tidur malem malem ya cantik, good night" kata bang eunwoo sambil ngelus pala gue. gue boleh baper ga sih?!

"iye iye bawel" kata gue. setelah bang eunwoo masuk ke tenda. gue langsung pake earphone dan jalan menuju danau dibelakang rumah gue. pas gue sampe ditepi danau gue liat ada bayangan yang lagi duduk dibangku tempat biasa gue duduk.

"Saera?" panggil dia.

"Guanlin?" panggil gue.

"lu kok ga tidur sik? disini ga dingin apa?" omel gue. eh, dia malah ketawa ketawa tijel emang tuh anak.

"lu kek mama tau ga?" kata dia sambil nyubit pipi gue.

"sakit nyet" kata gue.

"gemesin sih" kata guanlin.

"eh, elu suka sama bang eunwoo ya?" tanya guanlin.

"gue bingung lin" kata gue sambil duduk samping dia.


"kenapa bingung?" tanya dia.

"gue kadang kena pesonanya bang eunwoo, tapi gue kadang mikir kalo gue sayang sama dia itu cuma sebatas abang sama adeknya aja." jawab gue.

"kalo lu suka, kenapa ga nyatain perasaan aja?" tanya dia.

"lu pikir nyatain perasaan ntu segampang ngambil kolornya bang jihoon" kata gue.

"njay, ngapain bawa bawa kolor si jihoon" kata guanlin.

"hahaha" gue cuma ketawa aja.

"kalo menurut gue, kalo misalnya bang eunwoo itu sayang sama elu. dia bakalan mau ngomong sama elu dia bakalan bersikap biasa aja sama elu" kata guanlin. tumben bijak.

"kok lo bisa bijak juga ya?" tanya gue.

"emang lo pikir gue ga bijak apa?" tanya dia.

"ga" jawab gue.

"kalo lu lagi suka sama siapa?" tanya gue, penasaran sih.

"hm, keknya sih bertepuk sebelah tangan. soalnya dia udah suka sama orang lain" jawab guanlin.

"maaf lin, gue ga maksud" kata gue.

"sans ae, lagian ada pepatah bilang. kalo kamu mau suka sama seseorang bersiaplah untuk kehilangannya. dan sebelum gue suka sama dia, gue udah siapin mental buat ditolak" kata guanlin, sambil senyum dan nunduk kearah air. kok ganteng ya?

"bener juga sih" kata gue.

"lu sering baca novel?" tanya gue.

"lumayan" kata dia.

"tipe lu kek apa seh?" tanya dia.

"gue dari dulu kalo suka sama cowok ga pernah pake tipe, asalkan dia bikin gue bisa suka aja sama dia" jawab gue.

"ooh" kata guanlin ber-oh-ria.

"eh tapi sumpah ya, pertama kali masuk tuh lo ngeselin banget" kata gue.

"emang elu engga?" tanya guanlin.

"hehe, enggaklah" kata gue.

"lu punya mantan?" tanya guanlin. gue geleng.

"elu sendiri?" tanya gue.

"hm gimana ya? pait tauk cerita cinta gue" kata guanlin. jadi ga enak.

"lu boleh cerita sama gue, gue janji bakalan jaga rahasia lo" kata gue berusaha meyakinkan dia.

"janji?" tanya dia.

"janji" kata gue mantep.

"jadi dulu gue ada temen sekelas, gue nembak dia. dia ga jawab, tapi memperlakukan gue layaknya pacar. jadi otomatis gue anggep jawaban dia iya." kata guanlin trus dia narik nafas.

"trus pas gue sama dia jalan ke mall, ketemu sama mamanya lagi belanja, dan dia ga ngakuin gue." sambung guanlin.

"tunggu, maksud elo? dia boong gitu ke mamanya?" tanya gue. guanlin ngangguk.

"jihoon dulu pernah bilang, kalo dia itu cuma ngincer harta gue sama popularitas gue. jadi kita pacaran itu bukan  berlandaskan cinta" kata guanlin. tiba tiba dia meluk gue. awalnya gue kaget, tapi gue paham perasaan dia jadi gue bales pelukannya.

"dipeluk sama elo anget ya?" tanya guanlin.

"yaiyalah, ini udah malem lagi" kata gue.

"lu tadi ngapain seh?" tanya gue.

"tadi gue tiba tiba kena insom, trus ahkirnya gue pen nyendiri aja gitu" kata guanlin.

"ini emang tempat gue kalo lagi pen menyendiri" kata gue. guanlin natap gue, trus gue nengok dan tatapan kita ketemu. adem ya.

kenapa gue baru sadar kalo iris mata lo tu indah banget, ra? - guanlin

guanlin kalo lagi kalem emang ganteng ya? - Saera

siapa ya yg disukain sama Saera? - eunwoo

ZZZZZZZZ - yang lain ( kan lagi tidur :D )


SHY SHY CAT [ LAI GUAN LIN ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang