Seputar Author: Nama

151 9 7
                                    

Mulai dari "Ernestalice", nama author di dunia maya dan karya itu berubah mulu. Bikin bingung jadinya *digampar :v Tapi sekarang, ada 2 nama yang paling penting, yaitu ANIMON dan JOVITA A. STEFANI, di mana "A" dalam Jovita A. Stefani itu = Animon.

Kenapa beda-beda?

Dulu itu author lebih ke gambar, dengan passion awal mau jadi komikus. Nama pena si tukang gambar ini adalah Ernestalice, diambil dari 2 karakter utama cerita fantasi yang dulunya mau author bikin jadi komik: Auron Ernest dan Alice.

Lalu, nama ini tidak laku. Tidak beruntung.

Ada yang bilang, nama itu berkah. Maka author putuskan untuk ganti nama pena jadi "ANIMON". Ini setelah author pindah ke bidang tulis-menulis, karena Animon mau bikin Visual Novel. Pokoknya, bikin cerita dan gambar itu kan passion author. Mau komik kek, VN kek, ya author coba-coba saja. Balik lagi ke soal nama Animon, waktu itu Animon mikir nama apa sih yang bisa bikin untung? Panggilan yang dikasih adik aku dulu? Hmm... Boleh deh dicoba.

Penjualan buku kumpulan cerpen Animon Project yang jadi debut Animon, lumayan laku. Di sini Animon mulai merasa ada untungnya, berkahnya, memakai nama ini.

Lho, lalu kenapa ganti lagi ke Jovita A. Stefani?

Itu nama asli Animon.

Awalnya sih karena pas memperkenalkan buku kumcer ke teman, ditanya "Mana nama lo?" Animon cuma bisa bilang "Animon itu aku". Lalu aku mikir. Kalau nanti aku terkenal kayak Da Vinci atau Allan Poe, masa gak ada yang tahu kalau Animon itu Stefani? Kalau aku itu yang nyiptain Animon lho. Lagian, gak enak juga nama perkumpulan dijadiin nama pena sendiri.

Itulah kenapa, akhirnya jadi ada "Jovita A. Stefani" dan "Animon". Animon adalah publisher. Stefani adalah penulisnya. Kalau nanti author mo publish buku, siap-siap aja nama penulisnya "Jovita A. Stefani", terbitan "Animon Works". Eheheh.

Aminin dulu yak!! :D

"Mimpi adalah doa, begitu pula dengan nama. Jovita A. Stefani siap bermimpi dan berkarya."

CATATAN ANIMON - Wattpad, Storial, Novel, dan Seputar TulisanWhere stories live. Discover now