"Tolong2,tolong2"teriak rana meminta bantuan.
Lalu datanglah sosok prua berkuda yg menyelamtkan Rana.
"Trimakasih ya"ucap rana sekali lagi ,pria itu pun hanya mengganguk.
"Oh ya,siapa namamu"tanya rana sekali lagi dan tiba"sebelum pria itu menjawab seseorang telah membangunkan rana dlm alam mimpi,siapa lagi kalau bukan jam weker kesayangan rana!!
"KRING2x"suara jam weker.
"aah berisik deh"ucap rana masih dgn mata tertutup.
"KRING2x"suara jam weker lagi.
"Iya2x,gw bangun nih...!!tuh mata gw udah melek,dasar jam weker gk bisa di ajaj kompromi"ucap rana sambil mematikan jam weker tersebut.
"WUUUUUUuUUAah"ucap rana sambil sesekali menguap.
"Gw mimpi apa ya tadi"tanya rana pada dirinya sendiri.
"Hmmm,bentar deh,cowok yg ada di mimpi gw,bukannya cowok yg gw tabrak 2 minggu yg laluya"ucap rana
"Ah bodoh ah gw mau mandi"ucap rana sekali lagi ,lalu rana menuju kamar mandi dan langsung bersiap-siap untuk pergi.#wuahhhh gw jg ikut"tan ngantuk nih....
Gw bocan dulu ya....
Bay...
Besok gw lanjut lagi
Wkwkwk...Autor ryani yg kece ini balik lagi ...moga kalian suka ya...maaf kalau gaje...harap maklum...soalnya autornya gila...wkwkw
Sekarang Ranapun sudah siap dan langsung turun ke bawah,blm sampek di meja makan Rana sudah di sambut oleh pembantunya,yg udah bertahun- tahun masih setia bekerja di rumah Rana.
"Eh..non Rana,udah bangun toh"sapa mbok iyem dgn ramah
Rana pun hanya mengganguk dan tersenyum,kemudian langsung menuju ke meja makan.
"Mama,pergi lagi mbok??"tanya Rana pada mbok iyem
"i-iya non,ibu pergi lagi keluar kota,besok baru balik"jawab mbo iyem terbata-bata
"Ooh"jawaban singkat dan jelas dari rana.
Kejadian kayak gini Ranapun gak kaget,bukan untuk pertama kalinya Rana di tinggal kedua orang tuanya untuk mengejar bisnis2 dan bisnis terus,Rana biasa di tinggal ke luar kota oleh kedua orang tuanya,cuma mbok iyemlah yg tau segalanya tentang Rana,mau Rana sakit,sedih,seneng,mbok iyemlah yg ada di sampingnya Rana,sampai2 Rana udah ngangep mbok iyem kayak ibunya sendiri.
"Ya,udah di makan atuh non"ucap mbok iyem membuyarkan lamunan Rana
"Iya mbok makasih"ucap Rana sambil langsung memakan nasi goreng buatan mbok iyem,tiba"seseorang datang tiba",yg menggngu aktivitas makan Rana,siapa lagi kalau bukan sepupunya yg bikin semua org greget,termasuk autor...wkwkkw
"Udah lah autor pergi sana..ganggu aja"usir Rana
"Iya"maap ran,gw pergi...wkwk"ucap autor
Lanjut...next..
Tpi Rana sayang banget dgn sepupunya,valentin flavia,yaap itu nama dari sepupu Rana,semua org manggil dia via,kecuali rana,rana biasa manggil sepupunga itu valen...(wah namanya kayak via valenya,sayang opo kw krungu jerite atiku..mengharap engkau kembali.wkwkkw....)
"Autor gimana sih lu...kerja ya kerja...malah nyanyi
Pakek ngecengi...nama sepupu gw lagi,gw gibeng lu.."kata rana geram
"Wkwkkw,sorry"deh ran...hhhh piss...salam empat jari dari ryani"kata autor
"RANA"teriak valen dari luar,langsung menghampiri rana di meja makan
"Dasar..semprul,emang gw budek apa!!"jawab Rana ketus
Valen pun hanya cengegesan
"Ada apa??"tanya rana
"Hmmmmm,gw mau ngajak lu"jawab valen dgn mengebrak meja makan"
Rana langsung terlonjak saat meja makan di gebrak oleh valen
"Lu bisa,biasa aja kali...
Semprul"kata rana melerai
Sekali lagi Valen hanya menangapi dgn cengengesan
"Kemana"tanya Rana lagi
"Biasa ke gereja"jawab valen sumringah
"Kagak mau gw,lagi males"jawab rana ketus
"Ya...rana masa gitu sih lu,padahal kita mau kerumah Tuhan loh,gk baik tau"sahut valen dgn nada sok sedih
"Aah,mager gw"jawab rana enteng
"Ayo dong ran,ayo dong ,kok lu gitu sih,ebtar kalau Tuhan negur lu,baru tau rasa lu...
Gak asik lu"ucap valen dgn tampang melasnya,yg membuat rana ..merasa iba dgn tampang mautnya.
"Mulai deh lu kayak gitu"jawab rana alus
"Ya,ayo dong ran,pliss,mau ya"sahut valen dgn sumringah
"Iya deh"jawab rana singkat,membuat valen langsung sumringah
Dan merkapun langsung pergi ke gereja untuk beribadah,berhubung rana dan keluarganya beragam katholik,penyebab rana jadi malas kegerja itu karena kedua orang tuanya,rana selalu berfikir,hari ini dia menginjak rumah tuhan,apakah di sana kedua orang tuanya melakukan hal yg sama seperti rana.
"Ku rasa tidak"ucap rana dlm hati dan meneteskan air mata tanpa diketahui oleh valen.#autor capek nih ...
Istirahat dulu ya..
Besokk gw lanjut...jgn kangn Gw...ya..
Lope"untuk kalian.PART 2,hai semuanya bertemu dgn saya lagu Author ryani yg paling kece badai
ini..kita langsung lanjut aja ya.... NEXT
Akhirnya mereka pun sampai di gereja dan langsung beribadah,setelah 3 jam lebih untuk beribadah ,akhirnya selesai juga...
"Yuk kita pulang!!"seru Rana
"Eeh...entar dulu!!"sahut valen sambil memegangi tangannya Rana.
"Apaan,lagi sih len"sahut Rana jengkel
"Kita ikut pembelajaran misdinar yuk"ucap valen dgn sangat antusias
"Ogah!!!gw gk mau"tolak Rana mentah2
"Etss...harus ikut karena gw udah daftar"ucap valen sambil bergegas menarik tangan Rana,supaya ia tidak pergi lagi.
"Ckkk!!,itu sih urusan lo'e,,ngapain juga ikut"yg kayak begituan"sahut Rana judes
"IYA...gw tau??,tpi masalahnya gw juga udah daftarin lo'e WLEKkk""sahut valen,enteng tanpa dosa
"VALEN!!!"ucap Rana sambil sesekali menyor kepala valen.
Valen pun hanya membalas dgn cengiran,setelah itu valen langsung mengandeng tangan Rana,untuk mengikuti dirinya,setelah itu mereka berdua memasuki ruangan yang di dalamnya sudah terdapat anak"yg seumuran Rana dan Valen.
Dan pada saat itu mata Rana pun ngak sengaja tertuju pada salah satu seseorang ...yg berada tidak jauh dari tempat duduk Rana.IYA dia seseorang yg hampir setiap hari..hadir di dalam mimpi rana,sosok laki" yg dua kinggu yg lalu Rana tabrak.
"DIA"pekik Rana,kejadian itu sampai"membuat seluruh penghuni ruangan itu pun refleks menoleh!!termasuk laki"yg ada di dalam mimpi Rana,dgn sangat cepat...atau bahakan secepat kilat Rana menundukan kepala karena malu,sedangkan valen yg tau kejadian tersebut ,hanya bisa memasang wajah pasrah karena hrs menanggung malu juga.setelah kejadian itu ,beberapa menit kemudian datanglah seseorang pria dgn seorang wanita,sepertinya merekalah yg akan membimbing kami.
"Apa kabar kalian semua"ucap pria itu
"BAIK"ucap kami serempak
"Sebelum itu,kita perkenalan dulu nih ya??mungkin disini,ada yg udah tau nama saya siapa,dan mungkin jg ada yg belum tau??"ucap pria itu lagi.
"Baiklah,perkenalkan nama saya antonius,kalian bisa panggil kak anton,dan ini adalah kak samalinda,kalian jg bida panggil kakak cantik ini dgn sebutan kak linda."ucap kak anton.
"Hari ini kita hanya perkenalan saja
Nanti kakak absen satu persatu,dan langsung maju kedepan untuk memperkenalkan diri,KALIAN MENGERTI" ucap kak linda
"Mengerti"jawab kami serempak
Satu persatu nama kami di sebut,dan tibalah pada cowok itu.
"Hai,nama saya Aloysius Andra Gabriel ,kalian boleh panggil saya andra,trimaksih"ucal cowok itu yg bernama andra.
"Andra"ucap rana dalam hati,sambil tersenyum bahagia.
Dan mulailah satu persatu nama dipanggil kembali,dan tibalah saatnya pada Rana.
"Semangat"seru valen
"Hai ,nama saya Rana Jelita Rikcolas,kalian bisa panggil saya Rana,hobi saya itu suka makan,knp ya...ya karena makan adalah prioritas"coleteh rana
"Buka makan doang sih yg jadi hobi saya,saya jg suka dgn yg namanya filem horor,drahma yg romance,yg bisa bikin baper,tpi sayang saya gk suka yg namanya filem action"ucap Rana terhenti
"Kenapa"tanya salah satu seseorang cowok
"Karena pemainnya itu serem"fulem horor aja kalah seremnya + adegan nya itu jg berbahaya pasti bikin yg nonton itu jantungnya mau lepas,knp gw gk suka??? intinya... kalau gw suatu saat punya pasangan,gw gk mau dia jadi pemain action ...karena gw gk mau dia terluka."sahut rana panjang kali lebar,yg membuat valen harus bermain kode"an dgn rana supaya dia menghentikan perkenalanyadan kembali ketempatnya,tpi nyatanya hasilnya nihil,malahan rana mengira kalau valen ingi Rana tetep lanjutin.
"Ok,aqu lanjut ya"tanya rana pada teman" barunya.
"Iya"sahut mereka serempak
"Gw pencinta makanan pedes no 1yg banyak micinnya,gw orgnya gk ngebosenin,oh ya ukuran sandak gw 40,trs gw suka cowok yg mandiri,pekerja keras,dan gak mellow,udah deh ya kayaknya ...mulut gw capek lama"ngomong mulu,terimaksih"ucap rana panjabg lebar
"Huwhahahahhah"tawa semua ada di ruangan tersebut,tpi hati rana jg sedikit kecewa karena cowok itu dia tidak tertawa seperti yg lainnya,sepertinya cowok itu tidak tertarik dgn rana
Rana pun langsunh berjalan ke temoat duduknya lalu terhenti dan berbalik lagi
"Oh ya satu lagi hampir ketinggalan,dia sepupu gw namanya valen..dia jg jomblo loh ,kalau mau sok mangga atuh kalau mau di gebet"ucao rana ,yg lagi"membuat satu ruangan itu tertawa terbahak-bahak ,kejadian itu membuat valen menepuk jidatnya.
"Wah"tepuk tangan dong ,buat temen kita yg satu ini rana..."kata kak anton dgn senyuman ,lalu di susul dgn tepuk tangan yg meriah.
Dan pada akhirnya tepat pada pukul setengah sebelas kita pulang.#huwaaaaaah...hem.. Kayaknya author yg bikingemes ini @selpok deh...udah ngantuk...bye besoj tak lanjut lagi ya
Jgn jadi pembaca tersembunyi
Kasih votmen nya ya jgn lupa
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear RANA(I Like You)
Romancesebuah kisah cinta remaja,yg hanya di yakini ini adalah sekedar cinta monyet,dan hanya sekedar cinta dalam diam..tapi siapa sangka sosok yg hadir dalam mimpi menjadi kenyataan dan merubah segalanya. dari situlah awal dari semua awal