Seungkwan jalan ke kelasnya masih sambil setengah merem. Gak tau deh itu nyawanya udah dibadan apa masih keluyuran.
"woy bangun woy"
"hooaaammmmmm" malah nguap si bakwan
"pasti habis begadang ya lo" tebak jeonghan langsung. Seungkwan cuma ngangguk lemes
"heran gue, gak capek apa lo liatin dedek dedek gemes lo itu" jeonghan mulai ngomel. Kayanya kalo gak ngomelin seungkwan tuh gak afdol idupnya jeonghan.
"mereka lucu tau haaan, gue aja pengen adopsi mereka satu buat jadi anak gue"
"emangnya mereka mau?"
"gak tau juga sih, entar deh gue tanyain kalo ketemu.......
......di mimpi. hehe"
"bego deh"
"han gue mau tidur bentar ya, pusing nih kepala gue. Nanti kalo pak bambang dateng bangunin ya"
Gak nunggu jawaban dari jeonghan seungkwan langsung nelungkupin kepalanya diatas meja. Gak lama jeonghan udah denger seungkwan ngorok.
•••
Sebenernya seungkwan tuh bukan orang yang suka baca buku. Mau itu buku pelajaran, buku cerita, buku masak apalagi buku gambar. Ya gimana bisa baca buku gambar orang isinya cuma gambar doang.
Tapi enggak buat sekarang. Buktinya sekarang seungkwan lagi duduk di kantin sambil baca buku. Gak tau buku apa, buku hutang kali.
"hai kwan. Boleh duduk nggak?"
"eh kak vernon. Duduk aja kak ngapain minta ijin segala sih" kata seungkwan sambil geser posisi duduknya
"lagi baca apa?" basa basi dulu guys
"oh ini. Ini silsilah keluarga keraton kak, biasa suruh ngafalin hehe" seungkwan nyengir
"lucu banget sih lo kwan"
"gue nggak ngelawak kali kak. btw kakak ngapain kesini?" seungkwan coba ngalihin pembicaraan. Gak lucu kan kalo dia keliatan mupeng entar
"iya sampe lupa. Ini klub gue mau ngadain acara hiking masal gitu. Semua mahasiswa bisa ikut kok lumayan buat ngisi waktu liburan semester tahun ini. Siapa tau lo belum ada planning gitu"
"ooohh hiking masal..." seungkwan diem bentar, "hiking tuh yang naik gunung itu kan kak?"
Gini nih kalo otak gak pernah dipake. Bego pake banget.
Vernon senyum, "iya naik gunung sekaligus kemah dipuncak ntar. Mau ikut kan?"
"aduh gimana ya kak, gue takut digigit binatang buas kalo naik gunung" seungkwan garuk-garuk kepalanya. Ketombean kayanya.
"enggak lah kwan. Mana ada binatang buasnya, kan kita lewat jalur khusus pendaki jadi pasti udah aman sama hal kaya gitu"
"ya siapa tau binatangnya lagi gabut terus pengen jalan-jalan di hutan eh ketemu kita yang lagi naik, kan serem kak"
"gue jagain lo deh. Gue jamin lo selamat sampe pulang. Gak ada yg lecet"
Seungkwan boleh ngarep gak sih kalo udah gini. Huhu mamih.
"gak janji sih kak, hehe"
•••
"gimana lo ikut gak?"
"gue gak tau han. Itukan hari jumat sabtu minggu ya, nah pas hari sabtunya itu keluarga gue mau ketemu sama keluarga orang yang mau dijodohin sama gue itu. Gue gak bisalah nolak buat gak ikut kesana" seungkwan galau. Rasanya pengen sholat istikhoroh aja.
"yaudah sih lo nurut sama orangtua lo aja. Daripada ntar lo gak direstuin buat hiking sama mami lo terus lo dimakan macan gimana. Jadi anak durhaka lo. Mending gue aja yang ikut"
Seungkwan pundung, "nanti bawain gue oleh-oleh dari sana ya, han"
"oleh-oleh apaan? ranting pohon? jan ngaco deh kwan" lama-lama jeonghan sebel sama kegoblokan seungkwan
•••
Seungkwan daritadi cuma ngaduk-ngaduk susu soda di depannya aja. Kelar ngampus tadi vernon emang ngajakin seungkwan buat ngafe bentar.
Sok-sokan ke cafe padahal biasanya kalo gak ke warkop ya ke angkringan doang.
"jadi lo gak bisa ikut ya, kwan"
"maaf ya kak tapi gue ada acara keluarga tanggal itu"
"padahal gue ngarep banget lo ikut"
"sorry kak"
"iya gapapa. semoga gue gak nyesel buat ikut deh"
Lah.
•••
Ternyata bukan vernon yang nyesel, tapi seungkwan.
Dia udah rela gak ikut naik gunung demi bisa ketemu sama calonnya eh malah doi yang seenaknya absen ketemu lagi.
"aduh maaf ya ajeng, anak tante itu emang sok sibuk orangnya. Pake acara naik gunung segala padahal udah tante larang buat ikut tapi tetep aja bandel berangkat"
"iya tante gapapa kok" luarnya sih ngomong gitu tapi dalemnya udah 'anjir lah mending ikut hiking daripada diem aja kaya toples kacang gini'
Tapi tadi tante camer bilang anaknya lagi naik gunung ya?
Drrrrtttttttt
Handphone seungkwan geter, ada chat masuk.
xxx
lagi-lagi gue minta maaf ya
gak jadi ketemu lagiseungkwanie
iya santai ajaxxx
gue jadi nyesel ikut nihseungkwanie
wkwkwkxxx
coba lo disini, pasti udah gue pelukseungkwanie
apaan wkwk
Seungkwan mah typing doang wkwk daritadi padahal muka lempeng-lempeng aja. Tiba-tiba seungkwan kepikiran, btw kak vernon lagi ngapain ya disana?•••
Tiba-tiba keinget sama cerita ini ya allah (╥_╥) my boo
Niatnya gue mau namatin cerita yang belum tamat/? Tapi gue banyak kerjaan.
Ottoke(t)
Semoga suka ya ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
SWOT // VERKWAN [COMPLETED]
Fanfic❝lo yakin mau nembak dia pake analisis swot?❞ ❝yakin banget❞