"Gw harus berubah... gw ngga boleh jadi lica yang cuek dan judes! Gw itu lica yang baik, yang ramah... gw lica yang baru... gw bisa, gw bisa..." gw mendukung diri gw sendiri... di depan kaca....
Tepat bell istirahat gw langsung ke kantin biasa...
Gw benggong kayak orang gila sdndirian menunggu dia peka... wkwk...
"Bim... kita mau ngerjain si lica ngga? Kita suruh bu inem ke meja nya si lica bawain bakso super pedas... kan si lica paling ngga bisa tuh makan pedes... mau ngga?" "Ok gw mau... biar tau rasa tuh cewek, enak bangget bilang ka jodi cool, kan gw jdi cemburu... eh salah maksud gw... udh lah lupakan" si bimo yang keceplosan ngomong itu sama si sesil, "its ok, gw tau lu suka sama si lica , udh ah ayo ngerjain dia..."
****
"
Bu inem saya pesen dong satu buat lica, yang superrrr dupeeeeerrr pedesss harus banggett yaaa ok." "Loh ses, bukan nya si lica itu ngga bisa pedes ya?" Bu inem tidak mau kalau gw sakit... (eaaakkk)
"Bu mau saya bayar ngga... udh tenang, saya yang tanggung jawab..." "ok lah non... saya siap kan dulu ya..." tapi si sesil tetep aja maksa...Pas gw lagi bengong tb tb,
"Hai lica... apa kabs, lu baik kan? Gimana udh punya pacar blm?"
(Oh my to the Goddddd, baru pertama kali nya dalam seumur hidup gw selama sma, gw di sapa ka jodiiii woiiii oh my Goddd... ini pengalaman berharga gw... dan belakang semau oramg pada ngomongin gw... wkwk gw si mengabaikan, biasa pada iri gituuuhhh dan gw blm menjawab sapaan ka jodi... "lic, lica, lu baik kan?" "Oh ya, ya ya knp ka? Oh iya aku baik kok, kenapa ka? Ada yang perlu di bantu?" "Ngga kok... cuman nanya, oh iya gw boleh duduk di sini ngga?" " boleh banggettt ka... silahkan ka...." dan tb tb bu inem dateng bawa bakso, yang datang tanpa gw pesen, "loh, bu? Kok? Ada bakso?? Saya ngga mesen bu..." "gpp neng, ini buat neng gratis... karna neng sudah baik sama saya... " gw liat sih, muka bu inem kayk ketakutan gitu...
"Ok bu, makasih ya ibu inemmm..." pas gw makan itu bakso, tb tb perut gw kayak ada yang nendang nendang... dan gw tb tb pingsan di tempat. Dan gw pingsan di bahu ka jodiii oh may tu te guud... "Lica hello, lic, lic lu kenapa? Woii siapa yaang sengaja kasih kasih banyak cabe ke bakso lica? Woi lu sesil, ini ulah lu kan?" Dengan muka khawatir dan marah, ka jodi menunjuk ke arah sesil... "hah gw, kok wait, ka jod? Kok lu? Ka.. kok..." "udh ngga ush banyak B***T... lu kan yang ngerjain... bener kan, woi lu yang lain, bantu in lica bawain ke uks sekolah, gw ngga au lica knp knp... cepet, lu sesil, ikut gw ke kantor guru... CEPET... jangan bisa nya ngebully lica doang!!!" Semua yang ada di kantin pada terdiam dan cuman bisa ikutin kata ka jodi...Di ruang guru
"Bu, mohon ijin kan saya melapor, saya ke sini bawa sesil karna sesil sudah melakukan hal yang hampir membuat lica drop." " benar apa yang di katakan jodi ses? Kenapa kamu melakukan itu? Bukan nya kamu sahabat nya lica?" (Ini ruang guru apa kantor polisi ya? ) wkwk... "bu, saya melakukan hal ini karna saya cemburu, karna bimo, bimo cowok yang saya sukai, suka sama lica... itu doang bu, dan saya hanya becanda kok" "iya ses, kamu boleh cemburu, tapi jangan sampai semua kena getah nya... bagaimana kalau lica makin sakit? Dia kan punya usus buntu! Kamu tau kan? Sekarang gini ya... hukuman buat kamu adalah belajar di rumah atau skorsing selama 4 hari, dan selama kamu di rumah setiap jam pelajaran, bu nining akan datang ke rumah..." seperti nya bu lina bener bener marah abis... "bu... saya kan cuman becanda... bu..." sambil menetes kan air mata...
****
Di Uks..."Lica? Lic... bangun dong... gw ngga mau liat lu sakit..." da tb tb gw, terbangun... "lic, akhirnya lu bangun juga... gw ngga mau lu knp knp...." "gw gpp kok ka, kaka ke kelas aja, ntar di marahin, aku udh sehat kok ka..." "kamu ngusir? Elah, gpp gw mau ny nemenin lu disini, td kan udh di bilang, gw mau tunggu lu sampe sehat bener... gw ngga mau liat lu sakit." "Lica, kamu udh sembuh kan? Loh kok ada jodi? Lica kamu bisa kembali belajar kan? Jod kamu balik ke kelas, cepat..." "bu tapi," " ngga pake tapi tapi an... cepet... lica kaku juga ya.." "iya bu."
***
Pas lagi jalan ke kelas tb tb, "lic,nanti gw mau ngomong ya sama lu... di cafe, nanti alamat nya gw kasih tau di WA.. bye..."
Ntah kenapa ka jodi, yang tafi nya sering bangget jauhin aku karna tau aku suka sama dia, jadi lebih baik sama gw... hahaha... dalam hati gw (Angelica... mungkin aja dia di kasih TOD jangan terlalu baperr... ok...)
YOU ARE READING
Do you know me?
Romance-LEBIH BAIK KEHILANGAN CINTA,DARI PADA KEHILANGAN ORANG YANG KITA SAYANG IN-