Mungkin ini lah yang dinamakan pucuk dicinta, ulam pun tiba. Saat gue lagi pusing mikirin gimana caranya biar bakat sihir gue keluar dan nemuin para penyihir itu buat ngebentuk komunitas, tiba-tiba Ayana inget gimana caranya dia dulu bisa nemuin bakat sihirnya.Ternyata, dulu dia juga susah kaya gue. Tapi dia dibantu sama neneknya. Sebut aja Eyang Trias. Dan katanya lagi, Eyangnya itu punya semacam rahasia yang cuma diketahui sama dirinya sendiri. Nah, sekarang masalahnya adalah gimana caranya gue bisa tau rahasia itu. Sedangkan Ayana aja nggak tau.
Jadi gini, Eyang Trias punya semacam ramuan buat menemukan bakat sihir. Kata Ayana, neneknya itu punya banyak banget buku di perpustakaan pribadinya. Dan disalah satu buku itu, ada pembahasan tentang ramuan itu.
Terus gimana gue ambil itu buku? Masa gue colong? Ah, ntar bakat gue nggak berkah lagi.
"Udah, nanti gue coba rayu Eyang gue, deh." kata Ayana saat kita sedang menuju ke rumah Eyang Trias pakai motor. Bukan pakai sapu terbang kaya difilm-film, ya. Padahal gue pengen banget ngerasain naik itu benda.
Oke, singkat cerita. Gue dan Ayana udah sampe. Rumah Eyang Trias itu berasa horor banget. Modelnya kaya rumah jaman Belanda gitu. Terus di halaman depan banyak banget pohon-pohon gede. Pasti tempat nongkinya mbak kunti, nih.
Setelah gue masuk, ternyata di dalemnya lebih horor lagi. Hawanya dingin gitu. Bikin bulu kuduk gue berdiri.
"Itu ada AC makanya dingin."
Oalah karna AC, toh. Eh, tadi siapa yang ngomong?
"Yang pasti bukan pevita pearce."
Buset, horor ini rumah.
"Itu Eyang gue ngomong di respon apa?!" seru Ayana. Gue noleh-noleh ganteng. Ternyata di sudut ruangan, ada Eyangnya Ayana lagi duduk di kursi goyang.
Wih, jadi Eyang Trias bisa baca pikiran juga kaya Bunda?
"Bisa, lah! Malah Eyang bisa teleportasi dan telekinesis." lagi-lagi Eyang Trias menjawab pertanyaan dalam hati gue.
Gue pun menghampiri Eyang Trias, "Eyang, coba dong teleport gitu atau telekinesis. Aku mau liat."
Eyang Trias melirik gue, "Mager."
Buset, gaul bener.
"Eyang tau maksud kedatangan kalian."
Gue dan Ayana saling pandang. Tapi tenang, lagi-lagi nggak ada soundtrack, kok. Kan nggak ada Nando di sini.
"Eyang, bantuin temen Ayana, yah? Kasian dia Eyang... Dari orok sampe sekarang nasibnya gitu-gitu aja."
Hmmm, rada nyesek ya dengernya.
Eyang berdiri. Dia ngitarin badan gue sambil ngeliat gue dari atas sampai bawah.
"Eyang bisa aja bantu. Tapi ada syaratnya."
"Apa eyang?" gue dan Ayana bertanya bersamaan.
Eyang senyum misterius, "Ajarin Eyang main Mobile legend."
Sekarang giliran gue yang senyum misterius. Emang ini tuh rezeki anak sholeh!
...
Sumpah! Ramuan buatan Eyang Trias itu bikin eneg. Bentuknya aja kaya upil troll. Tau kan? Ngga, yaudah.
Tapi setelah gue minum ramuan itu, gue ngerasa badan gue terasa lebih ringan. Dan lo tau apa? Gue dapet penglihatan tentang masa depan! Dan itu artinya, bakat gue adalah liat masa depan! Keren 'kan? Tapi bukan cuma itu, gue juga bisa liat masa lalu. Istilah kerennya, sih gue punya kelebihan semacam kekuatan flashpoint gitu, deh. Kaya di serial The Flash. Keren 'kan gue? Sayangnya gue nggak bisa lari cepat kaya The Flash.
Bengek nanti.
"Ini bener-bener bagus. Bakat lo ini bisa ngebantu misi kita!" kaya Ayana.
"Bantu gimana?"
"Jadi, lo coba liat ke masa depan. Siapa aja anggota Komunitas Remaja sihir. Siapa tau ada kan? Terus lo harus bener-bener liat identitas mereka."
"Kalo nggak ada?"
"Coba dulu, ih."
Oke, karena gue baik jadi gue coba. Itung-itung uji bakat 'kan.
Untuk menggunakan bakat gue ini, gue harus fokus. Duduk di suatu tempat, dan akhirnya gue berhasil. Gue sekarang berada di tempat semacam basecamp. Gue juga bisa liat Ayana dan diri gue sendiri lagi duduk. Kita ngomong berdua. Entah ngomong apa.
Tapi tiba-tiba, diri gue yang lain itu berdiri dan ngeletakkin sebuah map di atas meja. Dia ngelirik sekitar terus bilang,
"Selasa, 20 januari 2016. Gue tau lo di sini. Dan ini sesuatu yang lo cari." dan diri gue itu pergi.
Gue ambil map itu, terus gue buka. Ternyata map itu tentang 'Teeny Wizard Club Indonesia'.
Haha, ternyata gue benar-benar keren!
- selesai -
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Jackson : Bimsalabimbim!
ФэнтезиNama gue, Jackson. Anak laki-laki tampan yang anti normal-normal club.