[4] Wizardgram Vs Friendster

64 10 0
                                    


Sumpah, ya! Kelak akan gue ceritakan kisah Jackson ini kepada anak cucu gue. Bagaimana kerasnya perjuangan gue untuk menemukan bakat sihir gue. Lelah? Letih? Lesu? Pasti!

Dan yang paling parah itu Ayana sama Tante Cinta. Tapi yang paling sadis, sih Si Ayana. Ini anak kayanya ada dendam terpendam, dah sama gue. Caranya ngajarin gue sihir itu brutal banget. Kalau nggak dikasih ramuan sama tante Cinta, udah biru-biru badan gue kaya dibalurin obat gondokan.

"Letoy amat, sih lo jadi cowok?! Pantes nggak keliatan terus bakat sihir lo!"

"Eh, lo kalo ada dendam sama gue bilang, dah. Nggak baik kata Bunda nyimpen dendam."

Rambut Ayana berubah warna jadi merah. Tapi sekarang bukan rambutnya aja yang berubah, mukanya juga berubah merah. Terus kalau di serial kartun, pasti bakal ada tanduk merah di kepalanya.

"Gue itu pusing tau nggak? Bakat sihir lo itu apa sih?! Terbang? Bukan. Telekinesis? Bukan. Teleportasi? Bukan juga. Ngendaliin pikiran orang? Gue yakin juga bukan. Lo punya pikiran aja gue nggak yakin." katanya dengan amat ringan dan tanpa beban. Seakan-akan perkataannya itu hanyalah perkataan yang ditujukan untuk bocah lima tahun yang ngerti dia ngomong juga nggak.

Sakit hati abang.

"Itu mulut nggak ada remnya, ya?" gue berkata sarkas.

"Lo kira mulut gue mobil?!"

Huh, sabar Jackson.

Iya, gue tahu kalau Si Ayana itu jago. Bukan ayam jago tapi. Dia jago di bidang sihir. Bakatnya itu banyak. Salah satunya ngendaliin pikiran orang. Buktinya dia bisa ngilangin ingatan Nando. Selain itu, dia juga punya kelebihan sama rambutnya. Dia nggak perlu ngeluarin duit banyak buat ganti-ganti warna rambut. Tinggal digosok, berubah, deh.

"Eh, mending kita ke kamar gue."

Buset! Gue tau sih kalau gue itu ganteng. Tapi jangan se-agresif ini juga kali. Begini-begini gue nggak pernah ngapa-ngapain cewek. Meluk aja jarang.

"Jangan mikir macem-macem! Ayok, buruan ah! Lo nggak inget, kalo kita itu harus ngebentuk komunitas remaja sihir?!"

Oh iya, gue lupa. Satu lagi PR gue. Haduh, kapan babang Jackson bisa istirahat dengan tenang? Perasaan hidup gue itu ngejelimet banget, dah.

Walau males banget, akhirnya gue nurut ikut ke kamar Ayana. Di sana ternyata ada komputer sihir gitu. Kalau di rumah gue, yang punya cuma Ayah. Itu juga buat kerja dia. Ya, kalo gue sih punyanya laptop biasa. Soalnya bisa gawat kalau gue punya komputer sihir gitu. Bisa shock si Nando atau temen-temen yang lain liat komputer bisa ngomong sendiri.

Bingung bayanginnya? Hmm, pokoknya bayangin aja kaya istrinya plankton di film kartun spongebob. Kurang lebih komputer sihir tuh kaya gitu. Bawelnya ngelebihin emak-emak tukang gosip. Makanya kadang Ayah sengaja nggak nyalain itu komputer.

"Lo punya akun Wizardgram?"

Gue langsung noleh ke Ayana, terus geleng-geleng ganteng. Lagian buat apa gue punya itu akun? Nggak guna. Paling isinya cuma akun emak-emak sama bapak-bapak penyihir doang. Soalnya kalau di dunia biasa, Wizardgram itu sebangsa Friendster. Kebayang dong seberapa jadulnya? Mungkin kalaupun gue punya akunnya, bakal ada sarang laba-laba di halaman utama akun gue itu saking nggak pernah gue buka.

"Lo ngapain nyari remaja-remaja sihir disono? Nggak bakal ketemu, lah. Yang ada lo nemu lansia."

"Apa salahnya di coba 'kan? Soalnya cuma ini akses yang paling pasti."

Hah, kalau bukan karna mau nemuin bakat sihir, gue ogah banget ngelakuin hal-hal nggak pasti kaya gini. Butuh waktu berapa abad coba buat nemuin penyihir-penyihir yang udah lama sembunyi itu?

Beberapa jam udah berlalu. Selama itu gue jadi tau, kalau rambut Ayana bisa berubah sesuai emosi dia. Tapi dia juga bisa ngubah sesuai kehendak dia juga, sih. Keren kali ya kalo rambut gue juga bisa berubah-ubah gitu?

"Pertama kali lo tau bakat sihir lo itu gimana, Na?"

Ayana diem. Gue kira dia nggak bakal jawab. Tapi ternyata gue salah. Tiba-tiba dia berdiri terus natap gue dengan serius.

"Kenapa, sih?" tanya gue bingung.

"Gue tau!"

"Tau apaan?"

"Cara gimana nyelesain masalah kita dalam satu waktu!"

***

Kisah Jackson : Bimsalabimbim!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang