Mungkinkah
Kesulitan itu
adalah cara terbaik
Untuk mengingat
setiap kesalahan
yang kita lakukan?Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, ada 2 hal yang akan selalu dirasakan oleh setiap orang. Ada kesulitan dan kemudahan. Sesulit apapun seseorang menjalani masalah dalam kehidupannya, maka akan ada kemudahan baginya untuk urusan yang lain. Begitupun dengan seseorang yang terbiasa hidup dengan kemudahan, maka pastinya kemudahan itu ia capai dengan melewati beberapa kesulitan terlebih dahulu.
Disaat seseorang mendapatkan kemudahan, maka tentunya ia akan merasakan kesenangan, bahagia, perasaan lega karena urusannya berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Tak jarang merekapun akan berbangga diri bahkan sampai terlena atas pencapaian tersebut.
Tak dapat dipungkiri bahwa kemudahan akan selalu mengingatkan seseorang pada hal-hal yang menyenangkan. Bahkan beberapa orang mengganggap diri mereka merupakan sisi baik, karena keberuntungan telah berpihak kepada mereka.
Disisi lain ketika seseorang mendapatkan kesulitan, maka rasa sedih akan muncul, untuk tertawapun rasanya sulit. Beberapa diantara mereka akan terus berpikir bagaimana menemukan solusinya, dan beberapa yang lain ada yang termenung dan berpikir kesalahan apa yang telah mereka perbuat hingga mendapatkan kesulitan seperti ini.
Ketika kesulitan datang menghampiri, kondisi seperti ini akan sangat mudah bagi seseorang untuk merenung bahkan mengingat kesalahan kesalahan yang pernah dilakukan. Namun, disaat kemudahan datang pernahkah mungkin diantara kita yang mengingat kesalahan apa yang baru kita perbuat sebelumnya atau berpikir bahwa kemudahan ini adalah ujian untuk tidak terlena dalam kondisi apapun.
Kesalahan akan selalu ada dalam diri manusia, dan kamu tidak harus menunggu hingga kesulitan itu datang untuk membuatmu menyadari kesalahan tersebut
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai Masalah
De TodoTak jarang beberapa orang memandang masalah sebagai suatu kesulitan yang dapat merugikan dirinya. Namun, pernahkah dirimu mencoba untuk melihat sisi lain dari sebuah masalah, seperti hal-hal positif yang dapat dihasilkan dari masalah itu sendiri