Aku tinggal di suatu perkampungan dengan orang-orang yang ramah. Jika kamu ingin menemukan tempat tinggalku, akan aku jelaskan. Rumahku terletak di suatu perkampungan, dimana perkampungan tersebut berada didalam sebuah gang yang ada di pinggir jalan. Rumahku berwarna coklat muda, ada warung sembako di depannya. Cukup mudah menemukan rumahku karena rumahku tidak jauh dari gang. Gang Cendana namanya.
Walaupun aku ini seorang gadis yang pendiam, tapi aku memiliiki teman yang cukup banyak. Teman-temanku adalah tetanggaku sendiri. Ya benar, rumah kami berdekatan satu sama lain. Hampir satu kampung adalah temanku. Wahhh banyak juga ya hihi. Saat itu jumlah teman-temanku sekitar 20 orang. Itu sudah temasuk laki-laki dan perempuan. Aku kenalkan mereka kepadamu, mereka adalah Aya, Cika, Rio, Raka, Kiki, Adit, Febri, Eka, Dinda, Galang, Uwi, Dana dan masih banyak lagi. Setiap sore kami bermain dilapangan.
"Ca, ayuk buruan kelapangan! Udah rame tau. Buruan dong ca." ajak Aya.
"Iyaa sebentar kali, aku lagi pipis. Gimana sih kamu."
"Lho kamu di toilet?"
"Bukan. Udah ayuk."
Soraya atau Aya adalah temanku yang paling dekat. Kami sudah bermain bersama sejak kami duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Cukup lama bukan?
"Mau main apa kita hari ini?" Tanya Cika.
"Main benteng aja deh, biar semua bisa ikutan." Jawab Rio
"Setuju!!" Jawab kami serempak.
"Tunggu, tunggu. Apaan tadi katamu Rio?? Banteng?" Tanya Febri.
"Kamu tuh banteng." Jawab Rio
"Dah ahh jangan diperjelas yo." Timpal Raka
"Benteng feb bukan banteng." Kata aku.
"Tadi Rio bilangnya banteng lho Ca. Cius dah"
"Kalo kita mau main banteng, siapa dong yang jadi bantengnya?"
"Akulah."
"Hahahahahahahah." Kami semua tertawa, febri bingung.
"Kok ketawa sih? Apanya yang lucu?"
Benteng adalah permainan yang dimainkan dengan jumlah orang yang banyak. Dimana dalam permainan tesebut terdapat dua benteng yang harus dijaga dari lawan. Apabila lawan berhasil menginjak benteng kita, maka lawan akan menang. Benteng atau benda yang biasanya dipakai dan harus dijaga yaitu sendal jepit. Apa sebutan permainan benteng di kampungmu? Dan kamu harus tau, Febri memang memiliki tubuh yang gendut.
"Mau pakai sendal siapa nih?" Tanyaku.
"Yasudah pakai sendal kamu aja ca." Jawab Raka
"Okee siap."
"Sekarang kita hompipah dulu dong untuk bagi kelompok." Ajak Cika
"Hompipah alaihum gambreng." Begitulah kira-kira.
"Yeee... aku sekelompok denganmu ya." Kata Rio kepada Aya
"Asik.. Padahal aku gamau wleeee" Jawab Aya.
"Huuhuhuh aku jadi sedih.. Hhahaha."
"Yasudah ayo kita mulai mainnya, nanti kesorean."
"Siap." Jawab kami dengan semangat.
Kami selesai bermain 30 menit sebelum adzan magrib. Sayangnya kelompokku kalah. Maafkan kami hihihi. Sebelum adzan tiba kami bergegas pulang dan segera mandi lalu ke masjid untuk melaksanakan sholat magrib.
"Cika... ayuk kita berangkat." Ajak ku.
"Iya ca sebentar, lagi cari sajadah."
"Yasudah aku kerumah Aya dulu."
Rumah Cika dan Aya bersebelahan. Mereka juga bersepupu. Diantara kami memang bersepupu. Aku, Febri dan Galang adalah sepupu. Cika, Aya, dan Dana juga bersepupu.
"Ayyyaa, Ayyyyyaaaa ayuk ke masjid."
"Yuk. Mana Cika?"
"Ayuk berangkat." Jawab Cika
"Yaampun Cika ngagetin aja deh kamu."
Biasanya setelah selesai sholat magrib kami langsung pulang kerumah masing-masing dan bersiap menunggu adzan Isya. Sepulang dari sholat Isya kami mengaji di masjid dengan guru ngaji yaitu tetangga kami. Selesai mengaji kami pulang dan istirahat karena besok harus pergi kesekolah dan berkumpul kembali dilapangan untuk bermain bersama lagi.
Kamu benar, pada masa ini kami belum mengenal apa itu jatuh cinta. Kami hanya tau mengaji, sekolah dan sepulang sekolah kami bermain bersama. Begitu seterusnya hingga kami menginjak masa remaja, kami tidak terus aktif kelapangan setiap sore untuk bermain bersama.
Maaf yaaa kalau ceritanya datar dan gak menarik :)
Oke, jangan lupa vote dan komen.
See you .
YOU ARE READING
Is this Friendzone?
Teen FictionMenurutku friendzone adalah dimana kita terjebak dalam keadaan yang sangat menyebalkan pada suatu pertemanan. Bagaimana menurutmu ?? Oca adalah seorang gadis cantik, rajin membantu ibu dirumah, rajin menabung, baik hati,dan tidak sombong. Tetapi oca...