PART 3 - PERGI CAMPING 1

15 3 0
                                    

"Oca.. ayuk cepetan udah ditunggu itu!!". Teriak Galang.

"Iyaaa sebentar, pake jaket dulu."

Hari ini adalah hari sabtu. Kami akan pergi untuk camping di salah satu pantai yang ada di Lampung. Kami berangkat dengan mengendarai motor dan tidak lupa pakai helm. Ada sekitar 15 orang yang ikut camping saat itu. Remaja perempuan yang ikut hanya aku, Aya, Cika, dan Febri, sisanya remaja laki-laki. Tapi kalian tidak perlu khawatir, kami sudah menganggap bahwa kami adalah keluarga.

"Ca kamu bareng Raka tuh." Pinta Cika.

"Okee siap. Ka aku bareng kamu."

"Iyaa ca." Jawab Raka.

"Guys, sebelum berangkat kita berdo'a dulu yuk biar selamat sampai kita pulang lagi." Ajak Kiki.

"Iyaa yuk." Jawab kami serempak.

"Oke yuk naik motor masing-masing, kita jalannya pelan aja. Konvoi. Lihat lagi ada barang yang ketinggalan gak?" Pinta Adit.

"Siap. Gak ada kok." Jawab kami serempak.

"Ca ayuk naik." Ajak Raka.

"Iya ka."

Pagi hari sebelum berangkat aku, Aya, Cika dan Febri membeli bahan makanan untuk dibawa camping seperti membeli ayam, beras, cabai dan bahan lainnya. Kami berangkat dari rumah pukul 11 siang, agar tidak terlalu sore untuk sampai tempat tujuan. Ada sekitar 8 motor, tiap motor berboncengan dan dengan membawa alat-alat yang dibutuhkan.

"Ka masih jauh gak?" Kataku.

"Aku juga gak tau ca. Enggak deh kayaknya. Kenapa? Kamu udah capek ya?" Tanya Raka

"Hihi iya ka."

"Yaudah sabar, paling sebentar lagi kita berhenti untuk istirahat sambil cari warung."

"Iya ka. Kamu capek gak bawa motor?"

"Iya capeklah ca hadehh."

"Aku pijit ya pundaknya. Mau?"

"Yaishhhh mau banget. Gitu dong peka sedikit haha."

Tibalah kami di sebuah warung pinggir jalan untuk beristirahat sebentar. Disana kami memesan makan dan minum untuk isi perut bagi yang sudah kelaparan. Aku hanya memesan susu hangat saja karena udara disini dingin sekali. Percayalah. Setelah istirahat dirasa cukup, kami langsung bergegas untuk pergi lagi ketempat tujuan kami sebelum senja datang.

"Udah yuk istirahatnya, perjalanan masih cukup jauh nih. Nanti kita bikin tendanya kesorean." Ajak Adit.

Dalam kelompok kami ini 'Cendana Explore' Adit, Kiki dan Dana lah yang menjadi leader, karena mereka adalah anggota yang lebih dewasa dibandingkan yang lain. Cika dan Febri yang menjadi seorang kakak sekaligus seorang ibu dalam kelompok kami.

"Iyaa belok kiri, lurus terus belok kiri lagi kita sampai guys." Kata Dana.

"Okee." Jawab kami serempak.

"Hati-hati jalannya agak licin." Kata Adit.

Kami tiba dilokasi tujuan pukul 5 sore. Disana sudah cukup gelap untuk mendirikan tenda. Tapi apa boleh buat. Dengan menggunakan lampu yang kami bawa, para lelaki mendirikan tendanya dan kami para gadis mencari kayu untuk dijadikan api unggun sekaligus untuk memasak.

"Cari disana aja." Ajak Aya.

"Iya ayuk."

Setelah tenda selesai didirikan, kami datang dengan membawa banyak kayu untuk dibakar.

"Nih guys monggo dijadikan api unggun dan kita langsung bisa masak."

"Yuk sini."

Saat selesai makan, kami duduk didepan tenda untuk bernyanyi bersama. Raka yang bermain gitar kami semua bernyanyi dengan hati yang riang gembira untuk menunggu datangnya sang mentari pagi. Tapi aku, Aya, Cika dan Febri menunggu didalam tenda sambil tidur. Ketika sang mentari menampakkan dirinya kami bergegas bangun untuk berenang dikolam yang sangat luas milik Tuhan Yang Maha Esa.

"Tungguin. Aku salin dulu." Pinta Febri.

"Iya buruan, udah gak sabar nih mau berenang dan foto-foto." Jawab Cika.

"Aya kameranya mana?" Tanya Rio.

"Masih didalem tenda. Tunggu sebentar masih ada Febri salin." Jawab Aya.

"Feb buruan aku mau ambil kamera." Kata Rio.

"Iya sebentar. Gak ada yang bisa sabar kayaknya kalian ini. Aku susah tau salinnya tendanya kekecilan aku gak bisa bergerak bebas." Jawab Febri.

"Bukan tendanya yang kekecilan, kamunya kebesaran." Timpal Rio.

"Buruan feb. Aku intip nih."

"Aku ancurin nih tenda." Febri kesal.

"Nih kamera nih."

"Gitu dong, lama banget daritadi ditungguin. Yaampun."

"Kenapa yo?" Tanya Febri.

"Kirain kamu salin pake baju mermaid."

"Ahahahahah." Aku dan Aya ketawa.

Setelah Febri selesai salin, kami langsung menyusul yang lain untuk berenang dan berfoto. Ketika puas berenang dan berfoto, kami bersiap untuk kembali kerumah.

"Udahan yuk, kita pulang." Ajak Kiki.

Sesampainya dirumah kami berkumpul didepan rumahku untuk istirahat dan bercerita kembali kejadian yang telah kami alami saat camping sambil tertawa lepas.

"Next kita camping kemana lagi nih?" Tanya Raka.

"Kita cari destinasi yang cocok untuk camping dulu bro, santai." Jawab Dana.

"Ahahaha."

"Eh foto jangan lupa kirim ke grup, mau ngepost hihi." Kata Aya.

"Hadeh.. kids jaman now."



oke jangan lupa vote dan komen :)



see you.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 04, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Is this Friendzone?Where stories live. Discover now