Three

28 11 0
                                    

-Guanlin pov-

"Ya! Guanlin-ah, disini!" Suara Kak Jisung masuk ke indra pendengaran gue begitu gue masuk ke kantin.

Tanpa berpikir lama, gue nyamperin temen-temen gue. Disana udah lengkap, dan kayaknya gue doang yang paling ngaret.

"Eh, Lin, di kelas lo ada murid baru ya?" Daehwi nanya ke gue dan cuma gue bales sama anggukan.

"Cantik banget loh katanya. Pindahan dari LA, kan?" Gue cuma ngangguk-angguk doang sambil ngambil kentang gorengnya Jihoon.

"Namanya siapa, Lin?" Terus-terusan ditanyain kayak gitu bikin gue kesel.

"KENAPA GA NANYA SENDIRI SIH?" Walaupun gue lebih muda dari mereka semua, gue gak sengaja ngebentak mereka karena kesel. "Maaf."

Kak Jisung langsung nyuruh mereka semua ga nanya-nanya lagi, karena ngeliat gue yang kesel. Tapi gak lama, orang yang tadi ditanyain masuk ke kantin, bareng cewek-cewek rempong tentunya. Berisik banget, bikin gue muak.

"Itu dia. Yang ditengah, yang rambutnya ombre broken white." Woojin menunjuk-nunjuk seorang murid baru yang gue tau namanya Lizzy.

Mata temen-temen se-geng gue langsung kayak mau keluar gitu ngeliatin Lizzy, gak terkecuali Kak Daniel yang baru putus sama Kak Nayeon kurang dari dua puluh empat jam yang lalu. Meskipun dia masih stay cool, gak separah Jinyoung yang matanya sampe melotot gitu.

Si anak baru dan cewek-cewek rempong yang ngikutin dia duduk di meja yang ga jauh dari tempat gue duduk. Jadi suara cempreng cewek-cewek itu kedengeran banget dari tempat gue duduk.

Yang bikin gue muak adalah gue beberapa kali mergokin mereka lagi natap anak geng gue. Terus pas ngeliat gue mereka langsung buru-buru nengok seakan ga terjadi apa-apa.

Jadi cewek kok munafik banget, -batin gue.

Pas makanan udah abis, temen-temen gue satu per satu bangun. Kecuali gue sama Kak Daniel yang masih stay cool di tempat. Semua jalan ke arah yang sama. Meja yang ditempatin sama si anak baru.

"Elah, pada caper amat si ya." Gumam gue pelan. Gue kira Kak Daniel ga denger, makanya gue kaget pas doi jawab, "biarin aja lah. Yang penting kan mereka bersaing secara sehat, ga sampe ngerusak pertemanan kita."

Gue cuma ham hem ham hem doang pas Kak Daniel ngomong kayak gitu. Yaelah masa alay banget pertemanan kita rusak cuma gara-gara anak baru itu. Cantik sih, tapi sayang, murahan. Gue yakin juga pasti bentar lagi bakalan mulai caper terus ngerasa dirinya paling cantik se sekolahan.

Pas temen-temen gue pada balik ke tempatnya masing-masing, mereka pada ribut gitu.

"Kenapa wey?" Kak Daniel nanya.

Kak Minhyun yang gue kira paling kalem diantara kita pun ternyata sama aja. Dia ngasih liat kertas yang isinya nomor telepon. Gue yakin 1000% itu nomornya si anak baru.

Bener kan kata gue? Cantik tapi murahan.

Gue mendengus dan bangun dari tempat duduk gue.

"Eh, Lin! Mau kemana?" Jinyoung teriak ke gue. Sampe si anak baru dan gerombolan cewek rempongnya nengok.

"Perpus."

Samar-samar setelah gue jalan, gue denger temen-temen gue pada nanya-nanya gitu.

"Eh itu bener si Guanlin mau ke perpus?"
"Sejak kapan dia jadi anak perpus?"
"Gue ga percaya orang kaya Guanlin bisa ke perpus"
"Dia ngapain coba ke perpus?"
"Mungkin nanti dia ada ulangan, jadinya Guanlin mau belajar di perpus"
"Ah maknae kita, lucu banget ya"

*
Kurang baik apa gua publish sekali 2 part?
Jangan lupa kasih VOTE+COMMENT gais!!!!🐦

-
-
-

BONUS👌

My kutub boy ; Lai GuanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang