Penakut

30 6 30
                                    

Orang bilang muka Yui itu jutek dan irit senyum. Dia juga sering dibilang hati batu karena susah nangis, atau sebenernya gak bisa nangis. Tapi kalau ada yang bilang gitu dia selalu jawab,

"Muka aku serba salah rasanya, lagi diem dibilang jutek, gak nangis kalo ada pelajaran ESQ dibilang hati batu. Tante Raisa banget deh aku mah".

Kalau ketemu orang baru sih dia mungkin keliatan begitu, tapi coba kalau udah kenal. Duuuh kelakuan absurd nya bahkan orang sampe bilang kelakuan kayak alien karena saking anehnya bakal keluar semua.
Yui itu anaknya introvert, makanya dia susah ngeluarin semua perasaannya sama orang lain. Bahkan kalau kalian mau tau, Yui pernah test kepribadian dan presentase introvert dia 90%. Yaa testnya online lewat link sih. Yui itu suka kemana mana sendirian, nonton bioskop sendiri, jalan jalan sendiri, main kemana sendiri, pokoknya anak bolang banget deh. Entah anak bolang, kelewat mandiri, atau karena dia jomblo gak ada yang nemenin. Kasiaaan...

Orang yang bilang Yui gak bisa nangis itu salah besar. Yui itu aslinya cengeng, tapi dia jarang nunjukkin kalau dia lagi nangis.

"Nangis tuh bikin pusing dan ngantuk tau. Nanti mukanya jelek soalnya, mata merah terus bengkak. Iiih gak mau".

Yui itu bisa berubah jadi anak cengeng cuma gara-gara hal sepele loh. Walau semua yang bikin dia nangis itu karena aslinya dia takut. Ingat gitu gitu dia penakut level dewa. Yui itu takut sama benda-benda yang bisa membawa kebahagiaan sama anak kecil.

Balon. Yui takut banget sama yang namanya balon. Balon ulang tahun yang warna warni itu, uuu dia bisa nangis dan ngambek seharian kalo liat itu. Dia akan nangis dan takut sama balon yang udah ditiup besar. Dia bisa berubah jadi pucet dan keringet dingin dan berakhir dengan nangis.

"Aku gini tuh karena trauma, waktu kecil pernah meletus balon waktu lagi aku tiup", itu pembelaannya.

Yui bahkan pernah nangis gara-gara sepupunya yang umurnya 2 tahun main balon deket dia. Terus nangis juga gata gara anak SD main balon terus diletus letusin depan dia waktu KKN. Wah secengeng itu kan Yui sama hal kecil.

Jarum suntik dan darah. Yui juga takut banget sama jarum suntik dan darah. Darah disini maksudnya darah yang ada di luka orang lain. Kalo liat dua hal ini, Yui bisa mendadak lemes dari ujung kaki sampe kepala, terus mendadak pusing, sama keringet dingin. Dia juga anti banget sama luka dirinya sendiri, ingatkan dia bisa nangis cuma karena luka goresan kukunya sendiri.

Kejadian takut jarum suntik ini bikin Yui selalu takut yang sama namanya dokter dan rumah sakit. Bahkan liat jarum suntik di suatu film atau baca kata jarum suntik, tubuh dia bakalan bereaksi dengan rasa takutnya. Kalau orang bilang disuntik rasanya kayak digigit semut, itu tak akan berlaku sama Yui. Dia bakalan bilang, kalau disuntik itu rasanya kayak digigit macan -ya Yui belom ngerasain digigit macan sih-. Berlebihan ya? Tapi kenyataannya begitu...

Kalo ditanya kenapa dia jawabnya gini,
"Aku takut jarum suntik karena aku gak suka rasa sakit. Aku takut darah karena pernah liat om luka berdarah darah waktu kecil dan pernah ngalamin kecelakaan dan liat temen aku berdarah banyak didepan mata dan dia hampir sekarat".
Serem ya, tapi itu yang bikin otaknya selalu memproses kalo dia akan selalu takut jarum suntik dan rumah sakit.

Yui juga takut rumah sakit karena dia gak suka bau obat-obat rumah sakit. Ya intinya dia gak akan pernah suka rumah sakit dan yang berhubungan sama dokter. Tapi kalo misalnya dokternya seganteng Kim Seokjin mah beda cerita ya gengs.

Karena takut sama dua hal ini lebih besar daripada balon. Yui pernah bilang, kalo nanti lahiran rasanya dia gak mau lahiran dirumah sakit, kalo bisa dirumah aja. Terus pengennya waktu lahiran gak ngerasain sakit sama sekali. Dan pernah juga bilang kalo nanti dia punya anak dan anakanya mau imunisasi, Yui bakalan manggil suaminya untuk pulang kerja buat nganterin anaknya imunisasi atau anaknya dititipin ke tetangga buat nganterin imunisasi.

"Dari pada mamaknya yang nangis kan malu, mendingan di titipin kan".
Fix Yui calon ibu yang jahat.

Selain itu Yui juga aslinya takut sama film horor. Katanya setiap abis nonton film horor dia gak bisa tidur dan kalo lagi sendirian, berasa kayak ada yang ngikutin. Walau dia kadang sekelebat liat hal-hal aneh juga sih. Bahkan dia pernah gak bisa tidur gara gara valak. Duh Yui...

Jadi sebenernya hal-hal yang dia takutin itu semua berasal dari rasa trauma yang pernah dia rasain. Bahkan karena itu dia sampe puter haluan gak mau jadi dokter karena saking takutnya. Selain itu ketakutannya sama hal-hal kayak gitu bikin temennya bakalan hati-hati kalo ngajak dia main.

Yah ingatlah kalo Yui itu aneh. Walau kelakuan dia dibilang absurd, tapi dia selalubtakut sama hal-hal kecil. Mari kita doakan dia sembuh dari rasa ketakutannya itu dan tidak membesar menjadi sebuah phobia. Tapi katanya pengecualian buat dokter. Kalau dokternya macem Kim Seokjin sama Oh Sehun mah kayaknya dia gak bakalan takut, yang ada malah mau sakit terus. Gak apa deh nahan rasa sakit kalo dokternya gitu mah -oke ini abaikan saja, Yui lagi halu-...



Terima kasih sudah menikmati dan jangan lupa bahagia

-G-

Story Of YuiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang