Pelupa

33 5 14
                                    

Lupa itu penyakit bukan sih?
Kok rasanya susah hilang dan malah bisa makin parah?

Yui itu anaknya ceroboh dan pelupa parah.
Ceroboh karena dia suka grasak grusuk dan berakhir badan kepentok terus memar, atau dia mendadak kejedot atau kepeleset apapun. Dia juga termasuk manusia super pelupa. Bahkan dia bisa melupakan apa yang udah dia lakuin 5 menit sebelumnya.

"Tadi aku abis ngapain sih?"
"Eh ini aku mau apa deh?"
"Ih tadi tuh aku mau nonton oppa ngapain sih?"
"Tadi aku ngomong apa deh ya?" Dan masih banyak lagi.

Yui itu selalu bilang kalo dirinya punya memori jangka pendek dan itu berpengaruh sama cara kerja dia melakukan apapun yang berhubungan sama daya ingat. Contohnya belajar.
Yui itu setiap ujian bakalan belajar sungguh sungguh paling cepet itu 7 jam sebelum ujian mulai. Bahkan waktu ujian nasional SMP dan SMA, dia belajar 5 jam sebelum ujian mulai. Benar benar super sekali, sistem kebut semalam. Kebiasaan itu pun dibawa sampe dia kuliah. Setiap UTS dan UAS dia hanya akan belajar 4 jam sebelum ujian mulai. Dan apa yang dia lakukan sebelum belajar? Stalking dan fangirl oppa oppa ganteng korea. Maklum Yui kpopers parah, yang kalo sehari gak fangirlan bakalan pusing sendiri -ini jangan ditiru ya guys-.

Dan kalo ditanya kenapa dia begitu, maka akan dijawab,
"Kalo aku belajar dari malem, yang ada kalo aku tidur nanti aku lupa".
Itu sih alesan aja, soalnya Yui itu gak betah sama yang namanya buku pelajaran. Tapi coba kalo dikasih komik, novel, atau wattpad dijamin berjam jam dia bakalan tahan.

Sebenernya Yui itu bisa dibilang gak pelupa banget, dia cuma akan lupa sama hal hal penting salah satunya pelajaran, atau disaat saat tertentu kalo otaknya udah koslet kambuh lah itu pelupa. Dia itu bakalan inget sama hal hal yang gak penting dan yang pernah dia alami dalam jangka waktu yang panjang. Contohnya inget sama cowok.
Uuuuu tapi jangan salah, gitu gitu Yui belum pernah yang ngerasain namanya pacaran. Dia pun gak tau, kalo ditanya dia selalu membela "aku gak mau pacaran ah. Pacar aku masih di paketin. Atau pacar aku Jimin di korea" -oke fix ini Yui sama Gia yang seneng-.

Kalo masalah ini dia akan inget bahkan sampe ke sesuatu hal memalukan yang mungkin cowo itu pernah lakuin haha. Kalo gini sih ya diinget. Ingat Yui itu aneh guys.

Kembali ke masalah pelupa. Yui pernah ngalamin kejadian yang cukup amat sangat memalukan. Jadi waktu dia kelas 5 SD, dia berangkat ke sekolah terlalu pagi dan dalam keadaan hujan sangat deras. Yui pun berangkat buru buru dong, mana naik angkot pula. Entah apa yang dipikirin Yui saat itu -saat itu Yui bilang ke Gia dia belum kenal oppa oppa korea, maklum masih polos gengs-
Yui berangkat tanpa ada rasa ragu, dan sepertinya ibun dan ayah pun gak ngeh sama apa yang kurang. Tapi hal memalukan terjadi waktu dia sampe sekolah dan bertemu dengan salah satu temannya, panggil saja dia uci.

"Yui baru dateng?"
"Iya nih", dia ngomong sambil ngelipet payung terus taro dipojok kelas.
"Huuuft (nahan ketawa), Yui kamu mau sekolah apa main deh? Gak ngerasa ada yang kurang?" Temennya mancing ini.
"Eh enggak kenapa?"
"Kamu sekolah kok gak bawa tas?"

Yui cengo, dia mendadak bego, otaknya rasanya ketinggalan dikasur atau melebus masuk ke dalam usus. Dia celingukan dan pas sadar, mendadak dia nangis kejer. Dia lupa bawa tas sekolah. Dan jahatanya temen temennya menertawakan dirinya yang dalam kesusahan. Dia lari lah keluar gerbang, menerjang gerimis -tapi gak sambil nyanyi lagu india ya-.

Dan apa yang dia lakukan? Dia nangis dipinggir jalan sampe diliatin sama orang lewat. Sampe salah satu ibu tergugah hatinya melihat Yui nangis.

"Dek kamu kenapa? Kok nangis?"
"Saya lupa bawa tas ke sekolah bu hiks"
Si ibu dengan jahatnya nahan ketawa "ya udah telpon ke rumah ya".

Si ibu yang setengah jahat ini, karena nahan mau ngetawain Yui pun bawa dia ke telpon umum deket sekolah -maklum jaman Yui kelas 5 SD hp masih barang waaaw sekali- dan untung Yui gak lupa nomer telpon rumah.

"Yah, ayah masih dirumah? Aku lupa bawa tas sekolah yah"

"Eh kok bisa? Eeeh. Ya udah nanti dianterin"

Setelah menunggu lama akhirnya tas pun sampai mendekati bel berbunyi. Bayangkan kalau temennya gak ada yang ngeh diawal, mungkin Yui bakalan lebih malu lagi.
Dan karena kejadian itu, semua temen temennya akan ngeledekin dia kalo acara reunian dengan tema "Yui yang lupa tas sekolah" dan jadilah bahan tertawaan yang bakalan bikin Yui mendadak bete dan badmood.

Hal pelupa itu terus berlanjut, bahkan sampe dia masuk SMP. Entah dari topi yang lupa dibawa lah, buku pr yang lupa lah, tempat pensil, bahkan kaos olahraga pernah dia lupa bawa. Oh Tuhan, Yui sepertinya isi kepalamu harus di bersih kan. Dan hal yang sering dia lupakan adalah kalau ada pr, bahkan dia pernah inget kalau ada pr dan dikumpulkan dihari itu dan dia ingat jam 5 subuh.

Oh Yui, rajin lah berdoa supaya lupamu tak kumat ya.

Terima kasih sudah menikmati, jangan lupa bahagia...
Maaf bila banyak kekurangan

-G-

Story Of YuiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang