Anak Absurd

37 7 15
                                    

Yui kecil

Tau dong anak 4 tahun itu lagi masa lucu-lucunya, nakal, dan rasa ingin tau nya luar biasaaaaa.
Sama kayak Yui nih, masih jadi bocah piyik yang kalo jalan kayak keberatan popok. Maklum udah umur 4 tahun, si Yui masih suka ngompol. Kemana mana selalu bawa guling bayi, yang kata ibun bisa bikin Yui gak bisa tidur.

Kata ibun, Yui itu nakal, iseng, gak bisa diem baik mulut maupun badan. Kerjanya jumpalitan gak jelas dan akan berakhir luka terus nangis. Yui itu cengeng dan takut sama rasa sakit -rasa sakit hati apalagi-. Dia bisa nangis kenceng cuma gara gara jarinya kebaret kuku sendiri dan bakalan diem kalo udah dikasih betadine atau di bungkus plester. Duh anak aneh emang. Tapi anehnya lagi kalo dia punya luka di lutut, mendadak tiba tiba gak bisa jalan, padahal lukanya gak seberapa parah dan kadang dia cuma iseng nempelin plester biar katanya keliatan sakit. Dan berakhir dia akan jalan ngesot dengan muka yang dibuat sok sok sedih. Yah itu lah Yui, dengan keabsudan anak 4 tahun.

Yui itu seakan gak bisa hidup tanpa bantal guling kesayangannya, bahkan dia gak akan rela kalo sampe gulingnya itu dicuci.
Ibun pernah bilang "Yui tuh ya, tau aja kalo gulingnya dicuci, walau lagi tidur pun pasti bakalan bangun terus nangis dan akhirnya ngorek isi mesin cuci buat nyari gulingnya".

Yui itu pecicilan dari bayi.
Saking pecicilannya waktu umur 2 tahun, dia pernah kejatohan kayu waktu rumahnya direnovasi dan bikin luka dibagian alis dan bikin alisnya sedikit botak sampe dia besar. Banyak banget deh luka luka dibadan dia, tapi itu luka dia sendiri yang bikin.

Kata ayah, Yui itu kelakuannya aneh.
Waktu umurnya 3-4 tahun, Yui punya kelakuan suka ngunciin diri sendiri dikamar. Bahkan dia pernah ngunciin pintu rumah terus masuk kamar dan dia ngunciin diri. Dan itu berhasil bikin heboh orang rumah plus tetangga.
"Yui itu bisa ngunci, tapi gak bisa ngebuka"  kata ayah.
Jadi waktu kejadian itu, ibun panik dan bikin tetangga dateng karena tau anaknya kekunci didalem rumah. Dan dengan tenangnya si Yui santai kayak gak terjadi apa apa. Gara gara kejadian itu, akhirnya semua kamar kuncinya diumpetin ibun diatas lemari dan Yui gak dibolehin didalem rumah sendirian.
Kata ibun "takut nanti pas kekunci, dia kesurupan hantu cicak". Iih ini mah anehnya nurun dari ibun.

Kelakuan aneh ini bahkan terjadi sampe umur Yui 8 tahun, dan dia pernah melakukan hal ini bareng sepupunya. Sebut saja echa.
"Cha main yuk dikamar"
"Gak mau ah, disini aja"
"Ih dikamar aja, nanti main rumah rumahan dikasur"
Akhirnya dengan sedikit tipu daya si echa nurut -ini rasanya Yui punya kemampuan menghasut orang dari piyik ya-
Masuklah mereka kekamar dan berakhir dengan mengunci kamar lagi. Yui mah kayak gak punya dosa dan dengan senangnya main guling gulingan dikasur. Echa? Oh anak itu udah nangis ketakutan. Maklum dia ditinggal berdua sama Yui dan ibun sama mamah nya lagi ke rumah tetangga.
Berkat insiden itu echa pun rada trauma bareng sama Yui dan menghasilkan pintu rumah yang dijebol paksa karena Yui tinggal tidur.

Yui itu kelakuannya gak bisa ditebak.
Pernah satu kejadian, dia lagi main tembak tembakan yang kalian tau kan yang pake peluru bulet-bulet kecil? Nah Yui pernah iseng masukin itu ke dalem lubang hidungnya. Dan apa yg terjadi guys?
Dia nangis karena gak bisa dikeluarin. Ibun panik, ayah panik. Ini anak kelakuannya super sekali -Gia pun bingung sama kelakuannya Yui-.
Dengan berbagai cara supaya bikin itu bola peluru keluar tapi gak berhasil. Di sedot sama ibun, disuruh bersin bersin pun gak berpengaruh. Sampai akhirnya ibun dan ayah bawa Yui ke rumah sakit. Si dokter pun heran "ada ada aja pak anaknya. Ini kayaknya harus bedah kecil pak. Ini nyangkutnya nanggung makanya susah keluar"
Ayah mah pasrah aja deh anaknya mau diapain, ya siapa tau abis bedah kecil idung anaknya yang pesek bisa mancungan dikit.
Tapi keinginan ayah tak terkabulkan. Tiba tiba waktu mau operasi kecil, itu si peluru keluar dengan sendirinya waktu Yui gak sengaja bersin. Oh Tuhan, kenapa ini peluru gak keluar pas awal awal sih?
Akhirnya batal lah dia operasi dan ia kembali pulang kerumah.

---

Kelakuan Yui kecil tuh banyak absurdnya, tapi coba kalo ditanya waktu Yui dewasa, pasti dia gak akan inget apapun.
Maklum otaknya punya memori jangka pendek, kejadian 10 menit yang baru dikerjain aja bisa dia lupain, apalagi kejadian waktu kecil.

Tapi kalo mau tau cerita absurd lain bisa tanyakan sama ibun dan ayah. Pasti diceritain banyak haha...




Terima kasih sudah menikmati, jangan lupa bahagia...

-G-

Story Of YuiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang