Sebelum daftar, ada baiknya teman-teman baca ini dulu. Siapa tau kalau ada poin yang memberatkan boleh jadi pertimbangan buat nggak ikut gabung. Jadi simple aja, yang mau-mau aja yang ikut.
Ini adalah hal yang berhubungan dengan naskah dan challenge :
- Semua naskah hasil challenge boleh di-publish di dua akun. Di akun LLFC dan akun Wattpad pribadi kamu. Tapi, koreksinya bakalan dilakukan di naskah kamu yang di-publish di akun LLFC.
- Naskah yang teman-teman publish di akun Wattpad pribadi harus disertai hashtag #LongLiveFictionClub dan hashtag nama challenge-nya, misal : #ThemeForYou / #FanfictionArea.
- Naskah yang yang mau di-publish di akun LLFC boleh dikirim by email atau Whatsapp dalam bentuk catatan/notes/Ms. Words.
- Setiap challenge dikasih waktu seminggu buat dikerjakan. Tiga hari setelahnya, waktunya di-publish satu per satu, tiga hari setelahnya lagi, kita waktu koreksi.
- Jadi, dalam sebulan bakalan ada 2-3 challenge yang kita kerjain. Tergantung kecepatan teman-teman menyelesaikan challenge. Jadi, kita fleksibel ajaah!
- SC, TFY, FA, dan FD itu berupa oneshot. Jadi dalam satu naskah harus ada minimal 1500 kata dan maksimal 3500 kata. Sedangkan minimal 500 kata dan maksimal nggak terbatas buat IT.
- Buat PW, kepanjangan puisinya bebas, tapi minimal ada 6-9 baris.
- Setiap diluncurkan challenge, bakalan ada beberapa poin yang buat jadi bekal belajar, yaitu penulisan berdasarkan PUEBI. Poin itu bakalan dikasih sedikit demi sedikit, dan berkala.
- Selain PUEBI, juga bakalan dikasih dua sampai tiga masukan logika cerita yang bebas kamu kembangin dan sisipin ke dalam cerita. Biar apa? biar tulisan kamu nggak diketawain sama yang lebih senior atau yang lebih ngerti hanya karena ada logika yang nggak masuk akal. Hueeheheheheh.
KAMU SEDANG MEMBACA
LONG LIVE FICTION CLUB
RandomBaca work ini buat tau caranya bergabung sama LLFC! Ini dia Long Live Fiction Club. Dia nggak penting, tapi, niat dia baik. Kalau mau mencari bimbingan kepenulisan yang lebih hebat, LLFC bukan apa-apanya. Tapi, kalau mau mencari teman untuk memula...