[Chapter 3 / Menghadapi 'Tuan Frozen' dan 'Nona Hantu'

292 47 22
                                    

Title: Love Mission

Story & Poster By: TheBlackSwan22

Rating: 15+

Length: Chapter

Genre: Romance, Fantasy

Cast: Park Jiyeon, Kim Myungsoo, Bae Suzy, Yoo Seung Ho

~Happy Reading :) Jangan lupa VoMent~

Park Jiyeon

Berita kedatangan Kwajangnim Kim memang sudah menyebar luas di perusahaan Seoul Broadcasting Company. Bukan hanya karena ia seorang anak direktur perusahaan, tapi tentu karena ketampanannya. Dalam waktu sehari ia menjadi cukup populer dikalangan karyawan wanita dari berbagai departemen.

Tidak, tentu aku tidak termasuk orang-orang yang mengidolakannya.

Laki-laki itu terlihat pendiam dan hanya berbicara seirit mungkin. Ia begitu sibuk dengan dunianya sendiri.

Dunia seorang Kim Myungsoo. Aku rasa hanya dia yang bisa mengerti.

" Jiyeon ssi." Tiba-tiba seseorang memanggilku membuatku menghentikan aktivitasku yang sedang merekap seluruh absensi karyawan untuk bulan ini.

Aku menoleh ke asal suara tersebut dan mendapati wanita yang mengaku sebagai hantu itu muncul lagi dan kini berdiri tepat disampingku. Hawa dingin kembali menerpa kulitku.

" Kau lagi rupanya." Ujarku, yang malas untuk menanggapinya.

" Aku? Kenapa Jiyeon ah?" Tanya Nayeon, rekan kerjaku yang duduknya persis disamping meja kerjaku.

" A-aniyo." Jawabku buru-buru dan kemudian aku kembali mengerjakan tugasku dan pura-pura untuk tidak melihat nona hantu itu.

" Bantu aku, Jiyeon ssi!" ia kembali merengek dengan wajahnya yang memelas, namun aku tetap tidak menghiraukannya.

Dan tiba-tiba saja...

Layar komputerku menjadi hitam.

" Apa yang kau lakukan?!" dengan refleks aku langsung berteriak dan melotot ke arah hantu wanita itu. Laporan yang sedang aku kerjakan seketika hilang karena komputer yang tiba-tiba saja mati dan bodohnya aku tidak menyimpannya terlebih dahulu.

" M-mianhae Jiyeon ah, tapi aku tidak melakukan apapun." Tiba-tiba Nayeon meminta maaf kepadaku.

Dan astaga, aku benar-benar lupa kalau tidak ada yang bisa melihat nona hantu selain aku. Beberapa pasang mata mulai memandang ke arahku karena telah membuat keributan kecil. Mereka pikir aku telah memarahi Nayeon.

Aku menghela nafas berat. " Mianhae Nayeon ah, tadi aku tidak bermaksud memarahimu. Aku hanya kesal dengan komputer ini yang tiba-tiba mati haha." Aku berusaha memaksakan diriku untuk tertawa walau aku tahu akting ku benar-benar payah sekali.

" Benarkah? Aku kira kau benar-benar sedang marah padaku." Nayeon menghela nafas lega. "—kau sedang PMS ya? Sepertinya kau terlihat kacau hari ini."

Aku mengagguk sambil menyengir kecil pada Nayeon. Setelah suasana menjadi lebih baik, aku segera menatap kesal ke arah hantu itu. Kemudian aku mengambil sebuah kertas kosong dari dalam laci dan menuliskan sesuatu di kertas tersebut.

Sebentar lagi jam istirahat, jadi tolong biarkan aku bekerja dulu. Tunggu aku di atap gedung, lantai paling atas.

Ps: Kau bisa membaca-kan?

Hantu itu membaca tulisan yang baru saja aku tulis dan kemudian ia mengangguk dengan raut wajah senang karena rencananya telah berhasil. Tiba-tiba ia menghilang. Aku kembali menghela nafas dan segera membuang kertas tersebut kedalam tong sampah yang berada diujung ruangan. Kemudian aku kembali melanjutkan pekerjaanku yang sempat tertunda.

Love MissionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang