Namanya Senja.Gadis manis manis nan menawan itu benar benar memesona.Tak ada cacat dari penampilannya.Siapapun akan mengaggumi paras indahnya.Kulitnya yang putih bersih.Matanya yang bulat.Bibir tipis yang manis,deretan giginya yang rapi.Lesung pipit menambah keindahannya.Semuanya nyaris sempurna sebagai seorang muslimah.Tak ada yang pantas mencela keindahan senja.Hanya saja,ia lahir dan besar di keluarga biasa.Ini membuat teman teman menghinanya.Hanya ini.
Memang bagi sebagian orang hidup terasa tidak adil.Gadis secantik senja harus hidup di keluarga yang serba kekurangan.Rumah yang bisa di bilang tidak layak itu di huni enam orang.Ayah,Ibu,kak bagus dan senja,kak sri dan melati.Tapi itu dulu,kini rumah kecil itu tinggal kak Bagus dan Senja.Sebab,Kak sri,kakak senja yang paling besar.Ia sudah d boyong suaminya setahun lalu setelah menikah,dan Melati.Adik senja.Sayangnya ia meninggal karena oenyakit hepatitis saat berusia tiga tahun.
Saat itu Ayah dan Ibu tak mempunyai banyak uang untuk mengobati Melati.ternyata kartu 'ajaib' dari pemerintahan tak banyak membantu.Kulit melati yang semakin menguning.Badannya panas.Tak mau makan.Bagian putih matanya semakin hari semakin menguning.Hanya menangis dan kata 'Sakit' yang keluar dari bibir mungilnya.Tangisan yang membuat hati siapapun perih mendengarnya.
Ibu pun hanya bisa menangis melihat putri bungsunya yang kesakitan.Ia tak bisa membantu banyak selain berdo'a dan memohon satu saja keajaiban.Bahkan ibu pernah berkata bahwa sebaiknya ibu saja yang merasakan rasa sakit yang tengah melati rasakan.Betapa besarnya kasih seorang ibu.Tak ada yang mampu menandinginya.Seperti kisah seorang ibu yang memotong daging di pahanya sendiri untuk makan anaknya.Rela bekerja apapun.Maka tak pantas kita sebagai seorang anak menyakitinta dengan perlakuan kita yang menyedihkannya.Begitupun dengan ayah.
Ayah mencari pekerjaan paruh waktu yang ia lakukan demi biaya pengobatan melati.pergi sebelum adzan subuh berkumandang dan kembali setelah larut malam.Namun sayang,Allah berkehendak lain.Melati meninggal dalam usia tigaa tahun.Semoga melati menjadi 'tabungan' untuk ayah dan ibu agar bisa masuk syurga...Amiiinnn...Jangan lupa vote❤⭐
KAMU SEDANG MEMBACA
Kemilau jingga senja
Teen FictionNamanya senja.Gadis manis nan rupawan itu benar benar mempesona.tak ada cacat dr penampilannya.Siapapun akan mengaggumi paras indahnya. .. Setelah harus kehilangan adiknya,diapun harus merasakan sakit kehilangan kedua org tua yang sangat mencintai d...