Sekitar 2 tahun kemudian,Ibu dan ayah meninggal karena terrimbun longsor ketika tengah bekerja di tambang beberapa bulan lalu.Resiko pekerjaan ibu dan ayah memang berat.Sangat,Hingga nyawapun mereka harus korban kan.Hanya demi asap dapur tetap mengepul.
Saat hari jumat siang.Hari tengah panas setelah semalaman hujan.Ayah yang baru selesai melaksanakan solat jumat langsung pulang ke rumah berniat kembali ke tambang untuk kembali bekerja.Hari itu,entah mengapa ibu sangat ingin ikut membantu ayah dan menemani ayah.Dan waktu itu Senja meminta ibu agar di rumah saja.
"Senja jaga rumah ya.Ibu dan Ayah akan bekerja untuk membelikanmu sepeda agar kamu bisa berangkat sekolah dengan sepeda barumu"Ucap ibu sambil mengelus kepala senja.Senja mengangguk berat,entah mengapa ia tak ingin ibu meninggalkannya senja memeluk ibu erat.Air matanya mulai menetesi pipinya yang putih.
"Bagus,jaga baik baik adikmu ya.Ayah dan ibu titip senja.Jangan sampai putus sekolah.Ia harus menjadi orang besar agar bisa membanggakan ibu dan ayah.Agar ayah dan ibu bisa hadir di rapat orang tua siswa"Ucap ayah tiba tiba.Entah apa maksud ayah saat itu.Tak ada yang tahu setidaknya setelah 12 jam kemudian....
Ayah menatap Bagus dalam dalam.kemudian memeluknya dan menepuk pundaknya.Merekapun berpamitan dan berlalu.meninggalkan perasaan yang aneh bagi Senja yang saat itu berusia 13 tahun.Benar saja.Malamnya,sekitar pukul 9 perasaan yang aneh itu terjawab.dua orang bapak bapak teman ibu dan ayah bekrrja mendatangi rumah dan mencari kak Bagus.
"Kakakmu mana senja?"tanya bapak dengan tubuklh kurus kering,senja menunjuk ke dalam.
"Ada di dalam,kenapa pak?"
"Tolong panggilkan sekarang.cepat"pinta bapak itu
"I..iya.. se..sebentar"wajah senja berubah.Ia merasa ada perasaan yang menyakitkan menyeruak dalam dadanya."ada apa ini sebenarnya"tanya hatinya.
"Kak bagus ada yang mencari kakak di depan" panggil senja
"Siapa?"tanya kak bagus
"Gak tahu.yang jelas kakak di suruh cepat cepat kesana"kak bagus kebingungan.iapun segera bangkit dari tempat duduknya dan keluar dengan langkah cepat.
"Ada apa pak?"tanya kak bagus yang tak bisa menyembunyikan rasa penasarannya.bapak itupun mendekatinya
"Di tambang tadi ada longsor,gus.ibu dan bapak mu slaah satu korbannya sampai sekarang belum ketemu dan masih di cari.kamu yang sabar ya"ucap bapak tadi,senja kaget mendengarnya.Sangat kaget,bahkan ia tak mampu menahan tubuhnya agar tetap berdiri.
"Innalillahi wa innailaihi rojiun"kak bagus lirih "saya boleh ke tambang sekarang kan pak?" Kak bagus meminta persetujuan.
"Boleh gus,tp senja jangan di bawa,disana terlalu bahaya untuknya,disana sangat curam.masih banyak korban yang belum di temukan"
"Tapi di rumah senja sendirian pak,saya takut ada apa apa"kak bagus menatap senja yang tengah berada di depan pintu.417 kata😂part yang lumayan panjang,Btw jangan lupa vote & commentnyaa yaa❤
selamat malam⭐❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Kemilau jingga senja
Teen FictionNamanya senja.Gadis manis nan rupawan itu benar benar mempesona.tak ada cacat dr penampilannya.Siapapun akan mengaggumi paras indahnya. .. Setelah harus kehilangan adiknya,diapun harus merasakan sakit kehilangan kedua org tua yang sangat mencintai d...