🍁Cinta Seseorang🍁

599 41 4
                                    

🍁🍁🍁

Bolehkah mencintai seseorang?

Boleh,karena mencintai adalah bagian dari keimanan. Syaratnya niati karena Allah, dan jangan berlebihan sampai melampaui cintamu terhadap Allah dan Rasulullah.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Kalian tidak akan masuk surga hingga kalian beriman, dan tidaklah kalian beriman hingga kalian saling menyayangi." Al-hadist (H.R Muslim)

Ketika kita sudah mencintai Allah dan Rasull Nya didunia, mencintai sesama dengan hanya karena Nya, maka kelak kita tetap akan bisa bersama-sama dengan Nya Allah, Rasull dan orang-orang yang dulu kita cintai.

Dari Anas bin Malik dia berkata; "Pada suatu hari seorang laki-laki datang kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam seraya bertanya; 'Ya RasululIah, kapankah kiamat itu akan datang? ' Mendengar pertanyaan laki-laki itu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam balik bertanya: 'Apa yang telah kamu siapkan untuk menghadapi kiamat? ' Laki-laki itu menjawab; 'Kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya.' Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 'Sesungguhnya kamu akan bersama orang yang kamu cintai.' Anas berkata; 'Tidak ada yang lebih menyenangkan hati kami setelah masuk Islam selain sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam yang berbunyi: 'Sesungguhnya kamu akan bersama orang yang kamu cintai.' Anas berkata; 'Karena saya mencintai Allah, Rasulullah, Abu Bakar, dan Umar, maka saya berharap kelak akan bersama mereka meskipun saya tidak dapat beramal seperti mereka.' - Al-hadist (H.R. Muslim)

°°°

Allah, Kalau Sudah CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang