Suatu hari seorang Raja mendapat hadiah 2 ekor anak burung elang dari sahabatnya.
Kemudian dia berfikir, akan bagus sekali, jika anak elang ini dilatih untuk bisa terbang tinggi. Dan tentu akan lebih indah lagi? Untuk mewujudkan keinginannya, maka Raja tersebut memanggil pelatih burung yang tersohor di kerajaannya untuk melatih 2 ekor anak elang ini.
Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor:
Seekor anak elang telah bisa terbang tinggi & melayang² di angkasa.
Namun yang seekor lagi tidak beranjak dari dahan pohonnya.
Raja pun memanggil semua ahli hewan untuk memeriksa anak burung elang kesayangannya ini, namun tidak ada yang berhasil menyembuhkan & membuat anak burung elang ini terbang.
Berbagai usaha telah dilakukan, tetapi anak burung elang ini tidak kunjung bergerak juga dari dahannya.
Kemudian ia bertemu dengan petani yang sangat mengenal akan sifat elang & Raja meminta bantuan petani itu.
Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi tempat anak burung elang itu, ia sangat kaget melihat anak burung elang itu sudah bisa terbang tinggi.
Dengan penuh penasaran Raja bertanya kepada petani, apa yang ia lakukan.
Petani menjawab :
_"Saya hanya memotong cabang pohon yang selama ini dihinggapinya"._
Dahan itu yang membuatnya selama ini NYAMAN sehingga MALAS untuk terbang.
Sdrku...! Kita semua dilahirkan juga sebagai PEMENANG? Kita ditakdirkan untuk bisa terbang lebih tinggi? Akan tetapi, ada sebahagian kita yang memegang terlalu erat, yaitu : KETAKUTAN?, Tidak ada yang mau melepaskan rasa ketakutan itu & tidak beranjak dari posisinya.
Atau kadang2 kita terlalu memegang zona kenyamanan, hingga takut & tidak mau melepaskannya.
*-Takut salah?*
*-Takut ditolak?*
*-Takut kerja keras?*
*-Takut mencoba?*
*-Takut rugi?*
*-Takut ribet?*
*-Takut gak berkembang?*
*-Takut gagal?*
*-Takut pindah?*
*-Takut repot?*
*-Takut diejek?*
*-Takut tidak bisa?*
*-Takut investasi?*
*-Takut prospek?*
*-Takut follow up?*
*-Takut sharing?*
*-Takut mengembangkan diri?*
*- Takut... dll?Dan segala jenis ketakutan yang kita miliki masing2??.
Oleh karena itu, mari Kita lepaskan segala ketakutan itu, lepaskan zona kenyamanan itu, kenali diri kita & tumbuhkan kekuatan & rasa percaya diri kita.
Maka kita akan bisa TERBANG LEBIH TINGGI LAGI! Tanpa kita sadari, Allah SWT juga akan mengirim suatu keadaan atau situasi dimana orang lain seperti teman/saudara/orang tua untuk sesekali memotong dahan kenyamanan kita!. Supaya iman dan kapasitas diri Kita bisa tumbuh & berkembang naik ke level yang lebih tinggi, baik peringkat, penghargaan, penghasilan, kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan. Karena hidup ini 100% adalah tanggung jawab Kita.
Kenali diri & potensi Kita! Karena Takdir diri dan keluarga Kita adalah untuk menjadi seorang Pemenang!
*Semoga Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik untuk diri dan keluarga Kita! Amin YRA!🙏🙏*
KAMU SEDANG MEMBACA
Motivation Of Islamic
Espiritualkumpulan cerita-cerita pendek islami atau sebuah kultum dan curahan atau renungan yang insyaallah bisa bermanfaat dan dapat memotivasi kita sehingga kita bisa lebih berhati2-hati dalam melakukan segala hal.