Chapter 1 - Volume 1 - The Verdant Days

874 65 3
                                    

Bab 1 - Dikuburkan Hidup dengan Orang Mati

 
    Pada musim dingin tahun ketujuh Jing Yuan, pada hari ketiga bulan Oktober, salju turun dengan deras.

"Apa yang kalian takutkan? Jika dia tidak disembuhkan, kalian masing-masing akan dikuburkan hidup-hidup bersamanya! "Suara seorang pria yang masih terdengar muda dan kekanak-kanakan menggema di dalam kamar kaisar. Dia berbalik dan terisak kesedihan, "Kakak laki-laki tertua..."  

Seorang pria berbaring di tempat tidur kekaisaran dengan kedua mata tertutup rapat. Wajahnya yang tak kenal tunggakan pun tak berdaya sekarang teduh pucat karena sakit.  

Meski begitu, seluruh tubuhnya masih memancarkan martabat kekaisaran yang tak terkendali yang menuntut rasa hormat. Orang ini adalah kaisar dari dinasti ini, Yang Mulia Yu Jin Tang, kaisar era Jing Yuan.  

Kaisar Jing Yuan naik tahta pada usia 25, dan meskipun baru kaisar selama 7 tahun, Yang Mulia telah melakukan semua yang dia bisa untuk membuat negaranya sejahtera.  

Ketika tentara Hun menyerang Mei lalu, kaisar secara pribadi memimpin tentara untuk berperang melawan penyerang dan mampu mengusir mereka kembali lebih dari 300 li. Seluruh bangsa dengan penuh sukacita merayakan prestasinya. Jadi, ketika kabar tentang luka kian kaisar menyerang mereka, tentara tidak bisa menahan diri untuk segera kembali ke ibu kota.  

Di ruang kaisar, di luar aula untuk upacara kenegaraan, tangga jade yang panjang bersinar putih keabu-abuan di bawah langit mendung. Salju yang perlahan turun berkarpet di permukaan tangga, namun tidak ada yang mengambil inisiatif untuk membersihkannya.  

Pengawal kekaisaran lapis baja dengan stonily berdiri di sepanjang sisi tangga, memberi atmosfer yang sudah berat sebagai perasaan yang bahkan suram.   Dinasti Yu Besar pada saat yang utama, dan untuk itu menderita bencana yang begitu tiba-tiba ... Bukan hanya adik dari kaisar yang menangis tersengal-sengal di atas lututnya, di luar aula, bahkan jendral yang membawa kaisar kembali tidak bisa hentikan air mata dari penyatuan di dalam matanya yang galak.  

Kaisar tidak memiliki anak laki-laki, namun dia telah menunjuk adik laki-lakinya sebagai pewaris dan penerusnya sejak dini. Namun, adik laki-laki kaisar masih berusia muda dan jika Yang Mulia tidak mampu melewatinya, semua orang takut dinasti Yu Besar bisa jatuh ke dalam keadaan genting.  

Karena alasan ini, jenderal tersebut tidak dapat menahan diri untuk tidak meludahi pria yang terikat dengan kolom naga yang diratakan tepat di luar aula. Bahkan setelah itu, dia masih merasa bahwa murka-Nya tidak mereda, dan jenderal mengangkat tinjunya untuk memukulnya.  
"Seorang sarjana lebih baik mati daripada dipermalukan. Saya, Zhang Xiao Ren, dengan sepenuh hati hanya memiliki kepentingan terbaik dari negara kita dalam pikiran saya. Meskipun begitu, mengapa Anda mengangkat tinjumu melawan saya? "

Pria yang terikat dengan kolom yang diawetkan naga mengenakan gaun pengadilan seorang pejabat sipil, dan hanya dengan melihat rancangan pakaian yang rumit itu, orang bisa tahu bahwa itu berkualitas tinggi. Dia tampak berusia sekitar 40 tahun, dan dia memegang dagunya, tegas dan pantang menyerah.  

"Demi kebaikan negara? Kaulah yang merencanakan bersama orang-orang Hun dan mencoba membunuh kaisar! " Dengan mata merah merah, jenderal itu menekan wajah Zhang Xiao Ren, menyeka ekspresi serius dan sombong dari wajahnya.  

"Pah," Zhang Xiao Ren meludahkan seteguk darah, "Kaisar itu terlalu keras kepala dalam jalannya sendiri yang sewenang-wenang. Dia harus membuat beberapa pria menjadi permaisuri, melawan prinsip surgawi! Saya melakukan ini untuk bangsa kita, kita ... "Sebelum dia bisa menyelesaikan kata-katanya, jendral itu menonjoknya lagi di pleksus suryanya.  

"Clang!" Suara baju besi berbenturan bergema di daerah itu, mengejutkan tentara yang hilang dalam kesedihan dan kemurkaan mereka. Semua orang di sekitarnya mengangkat kepala mereka dengan linglung untuk melihat asal usul suaranya.  

STOP BOTHERING ME, EMPEROR  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang