Kalian tahu tachycardia? Kalau nggak tahu, biar kuberi tahu. Tapi belikan aku nasi uduk dulu karena aku belum sempat sarapan di rumah!
Nggak, kok. Aku bercanda. Jangan marah, ya.
Tapi kalau mau beliin nasi uduk beneran, aku nggak akan nolak, kok.
Jadi, kalian mau tahu apa itu tachycardia? Tachycardia adalah gabungan dari dua kata; tachy dan cardiac. Tachy artinya cepat, sedangkan cardiac artinya jantung. Jadi kesimpulannya, tachycardia adalah suatu keadaan di mana denyut jantung berdetak lebih cepat dari keadaan normal. Ngerti nggak? Kalau nggak ngerti, ya sudah. Maklum, aku 'kan wanita. Kata orang, wanita kan sulit dimengerti.
Itu 'kan kata orang, tapi kalau kata aku, beda lagi. Pria juga sulit dimengerti. Contohnya kayak dokter Taehyung.
Kadang baik, kadang nyebelin. Kadang imut, kadang amit. Kadang manis, kadang pahit. Moody banget, kayak ABG lagi puber.
Di antara tiga shift yang kujalani, aku paling benci dengan shift pagi. Karena setiap jam delapan pagi, aku harus siap menjadi asisten dokter Taehyung yang kalau sedang visite dokter alias kunjungan pasien, jalannya cepet banget melebihi kecepatan cahaya.
Jadi kalau lagi sama dia, nggak boleh pakai sepatu kuda-sama seperti dokter Gongyoo. Itu lho, sepatu fantopel yang berisik banget kalau dipakai buat jalan. Aku jadi ingat Nayeon pernah dimarahi dokter Gongyoo karena pakai fantopel yang berisik.
Kata beliau begini,
"Eh, kau. Sepatumu itu tak tuk tak tuk macam kuda saja. Kau itu perawat atau delman?"
Kalau mengingat kejadian itu, aku hanya bisa berdecak berkali-kali. Cocoklah kalau anaknya kayak dokter Taehyung. Sekalinya ngomel, nyelekit di hati.
Aku pun pernah dimarahi dokter Taehyung di ruang operasi. Katanya aku dekat-dekat melulu sama dia. Sumpah, kepedean banget! Padahal aku cuma bantu dia mengangkat badan pasien ke meja operasi.
Tapi, semenyebalkan apapun dokter Taehyung, dia selalu bisa membuat aku terkena simtom tachycardia.
Iya, dialah penyebab aku sering terkena tachycardia beberapa bulan terakhir ini.
Hanya Kim Taehyung, dokter yang bikin jantungku jadi nggak sehat. []
KAMU SEDANG MEMBACA
Tachycardia ✔
Fanfiction"Jadi, takikardia itu apa?" "Simtom yang terjadi ketika aku ada di dekat kamu?" ⏩Genre: Romance/Comedy