The Truth

19 9 0
                                    

(Pagi hari di sekolah)

Hyun Ki melihat Lee Young dari  luar jendela kelas Lee Young, walau Lee Young terlihat biasa saja, Hyun Ki masih merasa bersalah. Bel berbunyi tanda masuk kelas ia pun kembali ke kelasnya.

Bu Song datang untuk memberi soal ulangan dadakkan pada para murid di kelas Lee Young, Shin ah pun mengeluh ketika Bu Song mulai membagikan kertas ulangan dan berkata,"Huh! Kenapa sih harus sekarang aku kan belum belajar, paling aku dapat nilai 5 lagi dari Bu Song!" "5? 50?"tanya Lee Young, "Bukan 50, benar-benar sebatang 5 saja mau lihat?!"kata Shin ah dengan tampang kesal saat melihat soal ulangan di oper ke mejanya.

Kriiing!!! Bunyi bel istirahat, anak-anak terlihat begitu senang dan langsung keluar Lee Young menunggu Shin ah dan bertanya,"Kenapa lama sekali?" "Itu karena baru pertama kali aku bisa mengerjakan soalnya!"jawab Shin ah, "Semuanya!?"tanya Lee Young dengan muka senyum,"Ya tidaklah! Aku hanya bisa 1 nomor tapi lumayan... Bagaimana denganmu?", "Ya... bolehlah..."kata Lee Young.

Mereka pun pergi ke kantin untuk membeli makanan, tiba-tiba Bo hyul dan teman-temannya datang dan Bo Hyul berkata," Lee Young bisa kita bicara sebentar? Hanya kita,.. kau tidak perlu membawa temanmu." Lee  Young pun menjawab,"Baik."tapi Shin ah langsung berkata, "Tidak bisa! E...e..e..e, karena Lee Young dipanggil Bu Song tadi di kelas katanya ada hal penting! Jadi, sampai jumpa!"kata Shin ah sambil menarik Lee Young. Lee Young pun bertanya, "Ada apa? Kenapa kau berbohong?"

Shin ah pun menjawab," Lee Young kau tidak boleh berlaku terlalu baik! Bo Hyul hanya berpura-pura bersikap baik! Kuberitahu ya, 2 tahun lalu ada seorang murid perempuan di sini yang tertipu oleh mukanya... Karena Bo Hyul berpura-pura baik, keesokan harinya gadis itu tidak pernah melangkahkan kaki ke sekolah ini lagi"

"Tapi, belum tentu Bo Hyul yang bersalah."kata Lee Young, "Kau mau tahu apa yang terjadi pada gadis itu?......"

"Apa!"tanya sambil bentak Lee Young, Shin ah pun menjawab,"Ia mati. Ia ditemukan keesokan harinya di toilet perempuan. Aku hanya ingin kau berhati-hati, aku menyayangimu Lee Young, sebagai teman yang dapat kulakukan hanya memberimu saran, kalau kau tidak mau dengar tidak apa, tapi....", "Shin ah, bukan aku tidak mau mendengarkanmu tapi, aku juga harus berusaha percaya padanya, maafkan aku. Aku tahu kau sayang padaku, tapi tolong tunggu dulu."kata Lee Young dengan muka sedih. "Ya, baiklah aku mengerti.Tapi hati-hatilah, oke?!"jawab Shin ah dengan senyum. Lee Young pun mengangguk "ya"

Ketika bel masuk kelas berbunyi murid-murid masuk dan belajar kembali. Saat pulang sekolah Lee Young menunggu di tempat biasa ia melihat Bo Hyul dan teman-temannya berjalan kearahnya, dan saat berada di depannya,"Hei, bisa kau ikut kami sebentar?" Lee Young pun mengangguk dan mengikuti mereka.

Ketika sampai di tempat sepi(bahkan tidak ada orang) Bo Hyul mulai berbicara,"Ini mungkin sudah lama sekali tapi..... Kau yang waktu itu memberi cokelat pada Hyun Ki kan?" "Ya"jawab Lee Young, "Huh, begini saja deh, aku ceritakan padamu apa yang terjadi setelah Hyun Ki mendapat cokelat darimu. Gimana ya?..... Setelah dia mendapat cokelat itu ia membaca surat yang terikat di bungkusnya aku tidak tahu apa yang kau tulis tapi setelah itu ia tersenyum, dan langsung memakan habis cokelat itu, dan langsung berlari bertanya-tanya dari mana cokelat itu berasal, dan ketika aku tanya kenapa ia mencari-cari orang tersebut ia menjawab,"Karena aku merindukannya" bahkan waktu itu aku menyuruhnya berhenti sampai saat pulang sekolah aku mendatanginya dengan senyum! Dan menyuruhnya melupakan gadis itu! Tapi ia malah memarahiku! Padahal aku sudah memberinya SENYUM! Huh! Jadi aku ingin kau untuk menjauh dari dia kalau tidak...." "Tidak!" "A..apa katamu?!"marah Bo Hyul,

"Ya! Karena itu semua hakku dan..kau tidak berhak menyuruh-nyuruhku! Aku tidak mau membiarkanmu menyuruhku ini dan itu, aku bukan babumu! Memang kenapa, kalau Hyun Ki sampai mengetahui kalau aku yang mengirimkan cokelat itu??"bentak Lee Young.

Hard LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang