Cinta?
Aku tak tau arti kata cinta
Ya untuk seusia ku mendengar kata cinta itu sesuatu yang menggelikan
Tapi
Aku tersadar
Ketika ada seseorang yang bener bener tulus mencintai ku seperti keluarga, teman, kaka, ade sendiri.
Aku tersadar
Bahwa aku harus menghargai cinta.
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
.
.
.
.
"Kring" suara alarm ku berbunyi. Ya hari ini adalah hari pertama ku sekolah lagi setelah hampir 2 minggu liburan kenaikan kelas. Aku ga mau telat untuk hari pertama ini. Seperti biasa setelah mandi shalat dan beres beres perlengkapan buat sekolah, aku sarapan pagi di ruang makan bersama keluarga ku.
"Pagi biru, ini di makan sarapannya terus nanti berangkat bareng sama mas erlan." kata seorang wanita paruh baya nan cantik yang biasa di panggil sama biru, mas erlan dan randy dengan sebutan mamah.
"iya mah" bales aku singkat.
"makannya yang cepet biar tambah gendut" sambung mas erlan sembari mengelus kepala biru dengan gemas.
"mah, pah, mas erlan, ka biru, randy berangkat duluan yah keburu telat nih, assalamualaikum" sahut rendy sembari menyalami mereka.
"Hati hati yah dek " kata mamah dan papah. Sepeninggalannya rendy, biru dan erlan pun menyusul untuk pamit berangkat ke sekolah.
Sesampainya di depan sekolah aku langsung turun dari mobil mas erlan, tapi tangan ku di pegang mas erlan sehingga aku ga bisa keluar dari mobil.
"Ada apa sih mas, nanti biru telat masuk kelasnya, nanti biru dihukum di depan kelas, nanti biru jadi trending topik di kelas gimana?" saut ku kesal.
Mas erlan yang mendengar ocehan ku seperti kereta api itu pun tertatawa dan mengacak rambut ku dengan gemas
" wkwkwk, ade ku ini yang satu bawelnya subhanallah sekali yah, mas aja belum ngomong udah disaut panjang lebar, mas mau bilang semangat belajarnya jangan genit genit sama cowo, kalau ada yang nakalin kamu bilang sama mas, nanti mas bikin perkedel." kata erlan. Biru yang udah hapal bener tingkah laku masnya itu hanya memutar bola matanya males sambil menjawab " iyah mas ku yang bawel ganteng pinter nyebelin, biru juga udah apal kata kata mas di luar kepala. Udah ah mas, biru mau masuk ke kelas assalamualaikum" sembari menyium tangan erlan.
Bagi erlan, biru dan mamahnya itu merupakan permata yang berharga di keluarganya yang harus di lindungi dan disayang seumur hidupnya. sesampainya di kelas, ternyata sudah banyak sekali siswa siswi yang sudah datang dan memilih tempat duduknya, termasuk sudah ada sam rani tyas genta dan kenan .
"Biru, sini duduk di samping aku aja?" sahut rani sembari menyediakan tempat duduk untuk ku. Aku pun menoleh dan mengangguk myetujui ajakan rani dan segera menghampiri mereka yang sedang asik besenda gurau.
"Hai guys, gimana kabar kalian? Gimana liburan nya kalian? Tambah gendut ga kalian? Ih ko biru kangen banget yah sama kalian."sahut ku dengan senyum maut ku.
"Elah lebay kamu bir, tiap hari juga ketemu, itu mulut ga di terapi yak pas liburan biar ga tambah bawel? Berisik tau pagi pagi aku udah dengerin suara kamu yang berisik." komentar sam yang kemudian memilih kembali ke tempat duduk nya. Aku yang mendengar ucapan nya sam pun tak terima, bisa bisa nya ada orang yang omongan nya ga pernah di ayak pake saringan " heh, sam emangnya siapa yang suruh kamu dengerin bawelannya biru ha! Kalau kamu ga mau denger omongan biru, yaudah dari tadi aturan ga usah nimbrung ngumpul. Terus juga kan yang setiap hari ketemu cuman kamu doang, itu juga karna rumah kita bersebelahan, terus juga kamu ngatain aku lebay? What lebay?biru ga lebay si sam, emang salah apa kalau biru kangen sama sahabat sahabat biru? Sahut ku.
"Hadeh kalian ini, baru hari pertama masuk sekolah udah ae berantem aja." kata genta
"Iya nih kalau udah dengerin kalian berantem kaya gitu, aku udah percaya ini mah bukan mimpi" sambung ken
"kangen ih beranteman kalian berdua wkwkw lucu, kalau jodoh gimana yak?" sahut rani
"Apa?" ga mau sama dia!!!" teriak ku dan sam sambil saling tunjukan menujunjuk.
Kenan, rani, tyas,dan genta yang ngeliat adegan drama ini langsung ketawa geli.Bel masuk sekolah pun berbunyi menandakan waktu masuknya sekolah.
Pelajaran pertama di kelas biru adalah matematika, dimana hampir seluruh siswa tidak menyukai yang namanya matematika sama halnya dengan biru. Biru pun tidak terlalu menyukai matematika karna baginya matematika itu sesuatu yang membuat dia berfikir keras, ketika dia berfikir keras maka kepala nya akan pusing. Benar saja baru sejam berlangsungnya kegiatan mengajar, biru sudah di buat pusing dengan soal matematika yang di berikan bu vina (guru matematika), di tambah lagi dia harus mengerjakannya di papan tulis. Biru pun kaget ketika dia disuruh maju kedepan untuk mengerjakan soal, tapi mau ga mau biru harus maju ke depan apapun kondisinya mau bisa atau engga bisa. Biru berusaha untuk mengerjakannya tapi tetep aja tidak ketemu hasilnya sampe jam mata pelajaran matematika selesai. Akhirnya biru dihukum untuk lari 3 putaran di jam istirahat ,karna dia tidak bisa mengerjakan matematika dan tadi selama pelajaran berlangsung biru asik bermain hp. Bagi biru hp itu penghilang rasa kantuk ketika pelajaran matematika.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Holla guyssssss ceritanya sambung di part selanjutnya yah, maafkan aku yang baru belajar nulis. Banyak thypo bertebaran.... Maaf juga aga sedikit absurd yahh di tunggu comentnannya 😁
KAMU SEDANG MEMBACA
deep
Teen Fictionmenceritakan kehidupan seorang gadis bernama biru mulai dari kisah percintaan nya dengan sam, persahabatan nya dengan Rani, Tyas, kenan, genta, dan reaksi keluarganya biru yang over protective ketika mendengar biru pacaran dengan sam.