Part 13

2.7K 96 1
                                    

Fatim : Fatim inget. Dulu abang bilang 'abang berjanji akan selalu menjaga dan melindungi Fatim dimana pun Fatim berada' dan Fatim selalu ingat itu. Fatim selalu bertanya kepada diri Atim sendiri, apakah bang Saaih lupa akan ucapannya? Itulah pertanyaan yang selalu Atim tanyakan bang.

Saaih : apa kamu inget, ucapan kamu dulu. Saat kamu bilang 'Atim juga janji, akan selalu jadi anak yang baik biar gak ngerepotin abang. Atim janji akan selalu berdiri disamping abang. Atim juga janji akan menjaga abang saat abang sakit' inget?
Fatim : Atim inget

Saaih : tapi kamu udah ngelakuin semuanya Tim, kamu gak ingkar janji. Abang tau, waktu abang sakit kamu juga sakit. Kamu gak makan. Kamu sakit karena abang. Asma kamu kambuh karena abang. Abang itu pembawa sial buat kamu Tim. Gak seharusnya kamu sayang sama abang

Fatim : gak bang. Semua itu takdir. Abang tau? Saat abang bilang abang rindu semuanya kecuali Fatim, hati Fatim sakit, sakit banget bang. Tapi Fatim sadar, itu udah layak untuk Fatim. Fatim penyebab kecelakaan itu bang.

Saaih : ngga Tim. Abang yakin itu bukan salah kamu. Kamu gak salah, itu semua takdir
Fatim : kenapa abang baru sadar sekarang? Fatim rindu abang, abang selalu nyalahin Atim. Atim kecewa sama abang, tapi sekarang rasa kecewa itu berubah menjadi rasa sayang.
Saaih : jadi, dulu kamu gak sayang abang?

Fatim : Atim sayang abang, tapi gak sesayang sekarang. Sekarang Fatim sayang banget sama abang. Abang tau? Saat abang membentak Fatim dulu, Atim selalu nangis. Nangis tanpa sepengetahuan orang. Karena Atim kecewa sama abang yang selalu menjauh dari Atim. Kenapa abang selalu menjauh dari Atim?
Saaih : karena abang selalu berfikir kalau kamu itu penyebab Reno pergi, dan penyebab dari kecelakaan lalu. Tapi sekarang abang udah sadar. Abang sayang sama kamu Tim, dari dulu abang gak pernah berhenti sayang sama kamu. Tapi abang gak pernah memperlihatkan lagi rasa sayang itu ke kamu. Tapi sekarang abang akan menepati janji abang yang dulu.

Fatim terisak, ternyata abangnya masih sayang dengannya. Fatim terisak keras, nafasnya mulai terengah-engah. Asma nya kambuh lagi.

Saaih : Tim, Fatim
Saaih : Fatim, asma kamu kambuh lagi?

Fatim perlahan-

Aku hanya ingin kau memeluk kuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang