pa Rokhman guru terbaik sepanjang masa

40 6 2
                                    

Wkwkwkwk aku punya guru killer, tapi tidak dikelasku namanya pak Rokhman S.pd.dia adalah guru matematika paling killer sepanjang sejarah SMP ku. Bagaimana tidak ia telah mengajar semenjak SMP ku baru berusia 3 tahun. Dia terkenal akan ke killeran nya, namun sayang, tahun depan ia pensiun dan angkatan ku lah yang akan menjadi angkatan terakhir yang diajar olehnya.

   Banyak siswa yang mengaguminya, entah karena apa kamu pun pasti akan berfikiran sama.ini adalah beberapa fakta tentang dia.

  Dia adalah guru yang pantas ceritanya diangkat dilayar lebar.
Bagaimana tidak,dia selalu bercerita tentang masa kecilnya yang jika ia bercerita bisa memakan waktu 3 jam pelajaran. Sedikit saja ia tinggal di desa terpencil bernama "cenang".desa tak berlistrik,desa tak beraspal, pada saat itu. Ibu dan ayahnya buta huruf,setiap pagi ia harus bangun pagi untuk membersihkan kotoran kerbau,dan setelah solat subuh ia harus bergegas menuju sekolah.
Mau tau berapa jarak dari rumahnya ke sekolah? Kalau di hitung hitung sekitar 10KM. setiap hari ia selalu lewat jalan tanah air (jalan tanah dengan genangan air) menggunakan GL (genjot langsung atau sepeda) dan bila hujan selalu menggunakan jaket kulit ( kulit langsung tanpa pakaian) hahaha setiap kali ia bercerita masa kecilnya dia selalu sukses membuat kami tertawa terbahak bahak. Seperti halnya saat ia bercerita setelah ia lulus SMP dengan nilai terbaiknya, entah bagaimana ia bisa lebih pintar dari anak kota, bisa lebih cerdas dari orang yang punya berlistrik.entahlah ini kisahnya yang sangat panjang.ketika ia lulus dari SMP ia tidak bilang ke orangtuanya yang kala itu melarang ia untuk bersekolah.ketika ia memberikan surat undangan ke sekolah kepada ayahnya yang buta huruf tanpa memberi tahu apa isi surat tersebut.ketika ayahnya datang ke SMP dan ternyata sekolahannya masih sepi dan bertanya kepada petugas sekolah, "ini alamat mana?" Dan petugas sekolah mengatakan itu alamat SMA  1 bukan SMP sini sontak membuat kami tertawa terbahak bahak bahak bahak.lalu kisah lainya saat ia harus menjual padi untuk mendaftar kuliah tanpa sepengetahuan ayah dan ibunya,atau kisah saat ia bermimpi soal ulangan matematika untuk besok Kemudian ia terbangun dimalam hari dan menulis soal tersebut Dan semua soalnya keluar dalam ujian. Atau kisah tentang antrian saat mendaftar kuliah saat antrian nya hampir sampai dan pendaftaran di tutup hingga ia berhasil pada hari ketiga.atau saat ia mengajar guru guru senior saat workshop disemarang dan tidak ada guru satu guru pun yang dapat menjawab pertanyaan nya "berapa sudut dalam kerucut" atau kisah kisah lainya yang bila saya tulis di halaman ini mungkin akan menghabiskan waktu berjam-jam.entahlah mungkin hanya dia satu satunya guru yang kepala sekolah pun tidak ada yang berani menegurnya.atau mungkin ia guru satu satunya yang tidak pernah ikut upacara bendera.semua kisahnya jika dibuat film dan diangkat ke layar lebar mungkin akan mengalah dillan 1990 atau bahkan ayat ayat cinta.

IX B friends storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang