[ 1 ]
"Aku gak setuju, bun!"
Taehyung nendang kaki meja dengan keras karena ayah dan bundanya yang daritadi gak peduliin pendapatnya. Gak ada angin, ga ada ujan, tiba-tiba bunda usul ke ayah buat jadiin lantai dua rumah mereka kosan.
Jelas Taehyung gak setuju, dia orangnya paling risih sama orang baru atau orang gak dikenal, termasuk sama tukang sampah yang kemarin lusa Taehyung judesin karena ngegodain dia.
"Mayan loh, yah! Jadi kamarnya Taehyung tuh dijadiin satu kamar aja, kamar mandi biar bareng-bareng diatas. Ditambah tiga kamar kosong, jadi diatas ada empat pintu!!" Hasut bunda pada ayah yang ngangguk-ngangguk aja. Sekeluarga lagi dikumpulin diruang tengah sama bunda yang rempongnya ga ketulungan.
"Dih apaan sih, bun!! Engga pokoknya!"
"Bacot kamu, Tae!"
Bunda kembali menggelayuti ayah dengan manja. Sementara Mingyu cengar-cengir aja. Pasti mahkluk itu seneng deh kakaknya ditindas. Taehyung melipat kedua tangannya didepan dada, sesekali kakinya menendang kaki meja lagi.
Dilantai dua rumah mereka, ada kamar Taehyung dan dua kamar kosong serta satu gudang, juga kamar mandi. Mau gak mau, cuma Taehyung pindahan kebawah nanti. Kupingnya udah panas denger bundanya bacot, Taehyung berdiri dan menyambar jaket gojeknya.
"Berisik, aku mau pergi!"
"Oh? Yaudah sono gih. Cari duit yang banyak biar bisa beli rumah sendiri ya, Tae!"
"Bunda bacot."
—
Taehyung itu durhaka anaknya, kata bunda Seokjin. Tapi, manja sama ayah Namjoon. Yah, seenggaknya daripada Mingyu, Taehyung jalan hidupnya lebih terjamin. Kalo Yeri sih, kayaknya perpaduan Taehyung dan Mingyu.Kim Mingyu, 17 tahun, hobinya main bakiak sama anak-anak komplek. Kakinya yang sepanjang jalan kenangan seringkali bikin anak kecil ditim nya terlempar ke planet lain.
Mingyu juga seneng banget ngeledekin Taehyung letoy karena dia gak suka olahraga. Bakiak itu olahraga kan?
Kim Yeri, 15 tahun, anak bungsu serta satu-satunya perempuan dirumah. Gak ada yang spesial, tapi yang pasti Yeri suka begadang tiap hari cuma karena mau nonton acara Karma di ANTV. Kadang ditemenin ayah Namjoon juga sampe ketiduran, karena ayah sayang anak.
Akibat keseringan nonton Karma, Yeri ngerasa dirinya anak indigo yang bisa ngendus-ngendus bau kebohongan.
Taehyung ngelepas helmnya dipangkalan gojek deket stasiun Duri. Hari ini panas banget, dan barusan dapet penumpang bapak-bapak yang gak berhenti godain Taehyung sepanjang perjalanan. Rasanya mau ngepot aja biar bapaknya jatoh.
"Hadeh…" Taehyung menyeruput tetes terakhir ale-ale nya. Tiba-tiba matanya menangkap sekumpulan anak kecil yang ngelempar batu ke anak anjing dipinggir jalan. Dengan berapi-api Taehyung menghampiri anak biadab tersebut.
"Goblok lu yak?! Mana sini emak lu, goblok!"
Tambahan, Taehyung itu kalo ngomong gak disaring. Apalagi sama orang-orang jahat kaya gini, bodo amat deh sama anak bocah atau aki-aki sekalipun. Anak-anak itu ngacir kerumah masing-masing sebelum Taehyung sempet kejar.
Taehyung menggendong anak anjing yang luka tersebut dan membawanya ke pangkalan. Baru mau bermesraan sama anjingnya, tapi hp maxton chibi Taehyung udah bergetar. Sial, orderan masuk. Gak pake promo pula, musti diambil nih. Dengan segera Taehyung dan menelpon si calon penumpang.
KAMU SEDANG MEMBACA
kosan 03 ; kv
FanfictionKetika lantai dua rumah Taehyung dijadikan kosan dan bertemu Jeon Jungkook dkk. A love-hate relationship between Jungkook and Taehyung. ❝ Jeon Jungkook, mahasiswa jurusan arsitektur ❞ ❝ Oh? Gak nanya. ❞ ©taemaru