loro

5.2K 632 150
                                    

[ 2 ]

"Bunda, ih! Mau kemana?!"

"Mauw arisyan lahh cyin~"

"Hari ini 'kan jadwal aku pergi!"

"Bodo amat~"

"Bunda ih, jangan sampe aku kata-katain deh!"

Ayah Namjoon dan Yeri cuma bisa geleng-geleng nonton pertikaian antara bunda Seokjin dan Taehyung yang tiap hari terjadi. Udah biasa, sekomplek juga tau kalo mereka udah adu bacot bisa sampe kejar-kejaran keliling komplek.

Bunda emang gak bakal bisa dicegah kalo udah mau melakukan ritual bulanan alias arisan. Sedangkan ayah dan Yeri selalu ikut bunda kemanapun bunda pergi.

Mingyu? Bodo amat deh. Katanya sih, lagi latihan buat olimpiade bakiak se-Asia.

"Kamu dirumah ya jaga warung sekalian nanti kali aja ada yang mau ngekos kan ada kamyu~" Perintah bunda sambil ngoles blush on tipis-tipis gemas dipipinya.

"Lagian kenapa gak ditaro nomer telepon dispanduknya?" Protes Taehyung sambil berkacak pinggang. Kalo bunda ngomongnya udah kayak Syahrini gini bikin kesel dua kali lipat deh.

"Males ah. Kamu tau sendiri bunda kembang desa. Nanti bunda pasti diisengin deh. Uh, bunda atut~!"

"Najis ah. Nomernya ayah lah!"

"Yaelah, ayah kamu tuh buka kunci hpnya aja ga becus. Udah ah, kamu berisik banget sih. Kuy Yeri, ayah. Bhay!" Bunda nenteng tas kw-nya dan menarik ayah serta Yeri keluar dari rumah, meninggalkan anak sulungnya sendiri dirumah. Sebelum pergi, ayah Namjoon dengan hati malaikatnya meninggalkan uang jajan buat Taehyung.

"Ah! Duit buat apaan?! Keluar aja gak boleh!"

Taehyung masuk kekamar bau milik adiknya, Mingyu. Mau main video game aja sampe malem. Bodo amat deh sama warung nasinya bunda Seokjin. Baru aja Taehyung duduk, gerbang rumahnya udah ada yang ngetok-ngetok.

"Hadeh, demi neptunus dah!"

Taehyung keluar rumah dan mendapati seorang lelaki pendek yang celingak-celinguk didepan rumahnya.

"Maap mas, ga mau kredit panci."

"Eh? Apaan? Gua mau nanya kosan disini."

"Oh, kenapa?"

"Ini kosan masih ada yang kosong?"

"Kosong mas, yang ngisi aja ga ada."

Laki-laki itu mengangguk. Mereka berdua diem sebentar sampe Taehyung akhirnya berdecak kesal. "Woi! Mau gak nih?! Gece sibuk gua!"

"Eh iya hehe mau mas, tapi kalo satu kamar berdua boleh gak?"

"Kaga tau gua. Ntar gua tanya nyokap gua dulu. Sini nomer lu, biar bisa dihubungi sama nyokap gua. Biar lu cepet pulang juga dah elah."

Taehyung ngeliatin bunda diteras lagi telponan sama calon penyewa kosan. Bisa dilihat sih, bunda seneng banget.

"Yaudah kalo gitu, bisa mulai ngisi besok ya~"

Taehyung mendesah kecewa sambil ngunyah ketopraknya. Satu kamar berdua? Gak bisa ketolongan deh berisiknya kayak apa. Udah cukup bacot bundanya, jangan ditambah bacot-bacot lain.

Ayah Namjoon gak bisa berbuat apa-apa. Jadi kepala keluarga lembek banget sama kemauan istri, apa aja diturutin. Ayah cuma senyumin Taehyung biar sabar dan kembali menggosok odong-odong dangdutnya digarasi.

kosan 03 ; kvTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang