Sudahkah Kalian Bersyukur?

18 3 0
                                    

Perkenalkan nama ku Aldi aku adalah murid di sekolah favorit ternama di kota Nganjuk,aku orang nya ga begitu pinter sih tapi orang tua ku orangnya sangat kaya,punya segalanya deh pokoknya,ini adalah sebuah cerita tentang penyesalan  ku,cerita itu dimulai saat aku duduk di bangku kelas. 2 SMA.

Saat itu aku sedang jajan di kantin sama temen" ku,di kantin aku beli semangkuk bakso,saat aku coba ternyata rasanya ga sesuai ekspektasi ku saat itu,lalu bakso itu langsung aku buang,temen temen ku pun berkata.
Temen:"loh kok dibuang AL?"
Aku:"Nggak enak bakso nya!"
Temen:"lo nggak bersyukur banget sih!"
Aku:"Udah diem aja lo,yuk cabut pindah ke yang jualan nasi goreng sana"
Temen:"loh bakso ku gimana"
Aku:"udah tenang aja lo,gue bayarin"
Temen:"oke lah"

Saat itu pun aku pindah ke tukang jualan nasi goreng,aku pun memesan dan terulang kembali tingkah ku,aku kembali membuang makanan ku ke lantai,temen Ku pun merespons.

Temen:"loh kok dibuang lagi AL?"
Aku:"Nih orang ga bisa masak ya?Pindah  makan di restoran aja lah!"

Kami pun mencari makanan di restoran,dan akhirnya kami mendapatkan makanan yang sesuai ekspektasi ku,tetapi aku tidak menghabiskan makanan ku,teman Ku pun merespons.

Teman:"kok ngga kamu Abisin AL makanannya?"
Aku:"ngga ah Males,pulang yuk "
Teman :"Oalah oke lah"

Kami pun pulang di jemput supir ku,mobil logo banteng lamborghini warna hitam kinclong menghampiri kami,sopir ku pun membuka kan Pintu mobil sport ku,10 menit aku duduk dan merasakan gerah di mobil saat perjalanan.

Aku:"ni mobil murahan ya,gerah banget nih mobil , "
Sopir:"maaf tuan muda,AC nya lagi bermasalah"
Aku:"Oh"

Aku pun memendam rasa marah,tetapi Alah udah lah aku diem aja,saat aku sampai rumah aku pun di sambut ibu ku yang sedang menangis dan memeluk ku,aku pun bingung dan bertanya kepada ibu ku.
Aku:"ada apa Bu?kok nangis ah"
Ibu:"ayah mu terkena kasus korupsi Nak,dan punya hutang banyak!(sambil menangis )
Aku:"maksud nya Bu?"
Ibu:"yah kita diusir dari rumah Nak sekarang kita nggak punya apa" Nak,kita harus tinggal di kolong jembatan!"
Aku:"loh bukkkkk!"(aku pun panik dan bingung gimana nanti kata teman" ku)
Aku:"aku nggak mau buk tinggal dikolom jembatan ,aku ga mau hidup miskin buk!!!!"
(Ibu ku pun langsung memeluk ku dengan erat)
Dan dengan perasaan yang sangat berat aku pun meninggal kan rumah ku dengan keadaan yang masih memakai baju seragam sma,tanpa membawa apa apa sepeser pun.
Aku dan ibu ku pun menangis sambil berjalan tanpa tau arah,aku sekarang entah mau Kemana aku tidak tau,aku kedinginan kelaparan,tidak ada ruang untuk berteduh kehujanan,aku sangat lapar,laparr sekali aku memegangi perut ku sambil berjalan,dan merengek ke pada ibuk ku.

Aku:"buk aku lapar!"
Ibu:"sabar Nak Kita cari makanan sisa di Warung yuk Nak"
Aku:"iya deh Bu aku lapar."

Aku bersama ibu ku menuju warteg di seberang jalan,dan meminta makanan sisa,kami pun di usir ,aku pun menangis
Kami pun mencoba di Warung lain,tetapi tetap saja kami diusir.
Aku pun merasa lemas sudah 3 hari kami tidak makan,aku merasa aku akan mati kelaparan,semua badan ku lemas dan akhirnya aku pun meninggal

Nak Bangun Nak Bangun (Panggil Ibu)
Aku pun Terbangun terkejut!!!!
Dan ternyata itu adalah mimpi.

Ibu:" ayo Nak makan udah ibu siap In tuh keburu dingin!"
Aku:"eh iya Bu."

Aku pun langsung menuju ruang makan,dan dengan lahap aku makan tanpa sisa nasi sepeser pun di piring ku.
Dan dengan mimpi itu Lah aku menjadi orang yang lebih bersyukur tidak membuang" makanan.

Terimakasih Tuhan atas mimpi itu aku sekarang tidak menjadi orang yang membuang" makanan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 24, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SUDAH KAH KALIAN BERSYUKUR?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang