Taeyeon masih terdiam dengan gugup.
"Apa ini berhubungan dengan Jessica?" Tebak Soo Man dan berhasil membuat Taeyeon menatapnya kaget. Ia tidak menyangka kalau CEO agensinya tahu.
"Jadi benar ini berhubungan dengan Jessica?" Tanya Soo Man memastikan. Taeyeon hanya menjawabnya dengan anggukan, dan kembali menghapus kontak mata dengan CEO SM entertainment ini.
"Dengar jika ini berhubungan dengan mengembalikannya ke dalam SNSD, kurasa sekarang ini tidak bisa. Konfliknya cukup besar, tetapi aku akan mencobanya nanti. Kau sendiri mengetahui dampak dari masalah bisnis Jessica ini kan? Dia jadi tidak fokus pada grup, dan kadang tidak hadir latihan. Kalian sendiri telah menegurnya berkali-kali, sampai-sampai kalian bertengkar. Aku tidak mau ini terus berlanjut. Ditambah lagi, pastinya kita semua mempertahankan opini masing-masing." Kata Soo Man.
"Ne arraseo. Kami juga ikut andil dalam masalah ini. Tapi tiada yang menyangka dampaknya bisa sebesar ini" kata Taeyeon.
" Maaf harus mengambil keputusan menyakitkan ini. Tapi Jessica juga sepertinya sudah memiliki akar pahit dengan kalian. Jadilah ia juga menyetujui pemutusan kontrak. Kulihat kalian kesulitan menghadapi fans, benarkan? Apakah hanya fans kalian yang sedih sedalam ini, atau dengan kalian juga?" Tanya Soo Man
"Jujur kami juga sangat sedih, tidak ada member yang tidak menangis. Kami sering tidak bicara di dorm. Kami juga belum berani menggunakan media sosial. kami sangat rindu pada Jessica" jelas Taeyeon yang sudah mulai berlinang air mata. Soo Man benar-benar tidak tega melihat 'anaknya' seperti ini. Ia juga tidak bisa berpura-pura senang, ia sudah kehilangan seorang 'anaknya'. Ia mengelus pundak Taeyeon untuk menenangkannya.
"Gwenchana, aku tahu ini masa yang sulit untuk kalian. Jadi kalian ingin apa?" Tanya Soo Man lagi
"Bisakah kami tetap memiliki kontak dengannya?" Tanya Taeyeon akhirnya.
"Maksudmu tetap berhubungan dengan media, juga tetap bisa menemuinya?" Tanya Soo Man setelah mengerti maksud Taeyeon
"Ne"
Soo Man berpikir sejenak. Ia tidak mungkin menghapus kenangan dan ingatan SNSD serta para SONE tentang Jessica. Ia juga tidak bisa terus memisahkan mereka, karena tali kekeluargaan mereka sudah sangat kokoh. Namun konflik ini membuat mereka harus saling berpisah. Tetapi yang namanya anggota keluarga, akan selalu menjadi bagian dalam keluarga itu. Jessica juga adalah bagian dari SNSD, bagian dari hati para SONE, bagian yang mendapat cinta para SONE, bagian dari image SNSD, terlebih lagi Jessica adalah bagian dari SMFAMILY.
Walau SMFAMILY dikatakan hanya terikat dengan kontrak, namun kasih sayang mereka itu nyata. Tak perlu diragukan Jessica adalah bagian dari SMFAMILY. Mereka tidak bisa selamanya saling menghindari, terlebih para SONE dan SNSD yang tidak bisa lepas dari kenangan bersama Jessica. Tali kekeluargaan mereka sangatlah kuat, tidak bisa putus karena waktu, jarak, haters, isu-isu pedas, bahkan sebuah kontrak sekalipun. Itulah SMFAMILY, itulah ikatan antara SONE dan SNSD.
"Kalau begitu baiklah. Kalian kuijinkan untuk tetap berkomunikasi dengan Jessica" kata Soo Man akhirnya setelah berpikir berulang kali.
"Benarkah? Apa benar kau mengijinkannya sajangnim?" Tanya Taeyeon memastikan.
"Ne, aku mengijinkannya. Kalian bisa tetap saling menghubungi dan melepas rindu. Kalian juga bisa tetap saling bertemu. Tetapi jangan sampai para fans tahu tentang ini. Mereka memang akan merasa senang, tapi mereka akan menuntut Jessica untuk kembali bergabung dengan SNSD. Hal itu tidak bisa kulakukan, setidaknya untuk saat ini. Konfliknya belum selesai, jadi itu akan sulit." Taeyeon tetap mendengarkan penjelasan dari Soo Man. Hal ini adalah sebuah kesempatan langka bagi SNSD, jadi ia tidak mau ini terbuang sia-sia.