Part 23

116 7 0
                                    

Assalamu'alaikum sobat...

(Untuk para couple)
Misalnya nih yaaa, kalian lagi marah sama pasangan kalian sendiri dengan alasan yang cukup kuat. Biasanya para wanita ini sensitif banget, buat menyelesaikan masalah seperti ini.  Dan biasanya para wanita, berani mengalah, demi terselesaikannya masalah.

Author kasih tips nihh yaaa...

1. Kalian marah harus ada alasan yang kuat. Bukan karena dia berduaan sama yang lain, kalian jadi cemburu. Bisa aja kan mereka lagi obrolin something yang penting. Selagi dia tidak melampaui batas, mengapa kalian harus marah sama dia?

2. Buat wanita, kalian jangan pasrah dan diam aja dengan masalah kalian. Jika seandainya ada orang ketiga, diskusikan dengan baik. Jangan mudah terpancing. Jaga kestabilan emosi kalian.

3. Jangan jadikan diri kalian, korban dalam masalah ini. Kalian jangan mudah putus asa. Kalau kalian marah, jangan luapkan emosi kalian ke diri kalian sendiri, yang akhirnya cuma mudharat doang yang kalian dapat.

4. Jangan bersedih dengan terlalu larut. Ini yang biasanya wanita alami. Kalian boleh nangis/sedih. Tapi ada batasnya. Buat kalian para lelaki, hargailah seorang wanita, karena lelaki yang mulia adalah lelaki yang bisa memuliakan wanita. Dan air mata seorang wanita itu mahal harganya.

Karena disana ada blush on yang mahal, powder yang mahal, eye shadow yang mahal, dan pastinya waterproof (just kidding😂😂😂🤣)

5. Berdo'a. Kalian harus berdoa yang terbaik untuk semuanya. Karena jika kalian hanya berusaha tanpa diiringi dengan do'a, hasilnya nihil.

6. Tawakal/berserah diri pada Allah. Artinya setelah kalian udah berusaha, udah berdoa, kalian pasrahkan masalah kalian pada Allah. Kita hanya seorang hamba yang lemah. Akui kelemahan kita dihadapaNya. Karena pada dasarnya, kita hanya bisa berdoa dan berusaha. Hasilnya, Allah yang menentukan segalanya. Semuanya udah diatur oleh skenarionya.

Jika kalian berpergian dengan mobil, maka kalian tidak merasa khawatir dengan tujuan kalian. Karena kalian merasa ada seorang supir lah yang bertanggungjawab atas semuanya. Karena kalian telah percaya kepada supir tersebut.

LANTAS...

Mengapa kalian masih khawatir dengan jalan kehidupan kalian? Padahal sudah ada Allah yang menentukan kehidupanmu. Allah yang mengatur semuanya. Dan Allah yang mempunyai skenarionya. Dan kita adalah tokoh yang telah ditentukan olehNya untuk memainkan skenario tersebut.

quotes remaja islamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang