Doyeon sedang meminum milo sambil mengedit bagian kecil untuk vlog mingguannya. Kali ini bertema daily skincare routine dia di tahun baru ini.
Johnny yang merasa diabaikan mulai mencolek dagu tetangga unit sebelah apartemennya.
"Apasih bang, gue lagi sibuk ya." kata Doyeon gemas.
"Gue cuma kasian sama lo yang malam minggu gini bukannya main malah ngurusin beginian." kata Johnny sambil mengangkat laptop Doyeon menjauh yang membuat Doyeon jadi harus menggapai-gapai kesusahan karena jidat dia yang ditahan pakai sebelah tangan Johnny.
"Elah lo kurbel amat sih gangguin gue! Siniin!"
Johnny menutup laptop Doyeon yang bikin cewek bak model itu melotot,"Lo ikut gue aja deh ke Xavier, belom ada bahan vlog kan buat minggu depan?"
Fyi, Xavier itu salah satu tempat Johnny sering dapet job.
Tanpa pikir panjang Doyeon langsung meng-iyakan ajakan abang unit sebelah ini.
"Oke, tapi gue siap-siap dulu bang." katanya sambil beranjak dari tempat duduknya dan dibalas anggukan oleh Johnny.
Suara musik yang terlalu keras sebenarnya bukan kesukaan Doyeon, tapi berhubung lingkungan pertemanan dan pekerjaan dia selalu dekat dengan hal semacam ini membuat dia mau gak mau jadi terbiasa dengan suasananya.
"Gue kesana dulu, mau ketemu Seola. Jangan lupa rekam gue yang bagus."
"Siap bos. Btw gue entar pulang cepet ya, ada kelas pagi besok."
"Asal lo pulang, gue udah syukur. Gue cek unit lo nanti!" kata Johnny sebelum berbalik masuk dalam kerumunan.
Doyeon dengan kamera yang dibawanya mula merekam semua kegiatan yang terlihat di matanya.
"Doyeon!" sebuah tepukan membuat dia mengalihkan pandangan."Lo ngapain sendiri disini? Tadi siang waktu gue ajakin bilangnya mau ngedit."
Jihoon menghampirinya disusul oleh Yeri, Mark dan Yoojung.
"Disuruh Bang Johnny ikut biar gak gabut. Nih sambil bikin next project." katanya sambil mengacungkan kamera yang menyorot Johnny.
"Udahlah duduk aja. Capek joget gue." Yeri langsung menarik lengan Doyeon juga Yoojung ke sofa pojok.
Sementara Jihoon duduk di meja bar menikmati minumannya tadi. Kalau Mark sih sudah ke dance floor cari mangsa. Dasar Canada Boy!
"Weh liat tuh ganteng-ganteng!" Yoojung nepuk paha Yeri sampai dia risih."Mana dah?" segera Yoojung nunjuk ke gerombolan cogan tadi.
"Sialan ada Dino!" umpat Yeri dengan kencangnya, toh gak bakal kedengaran juga.
"Anjir iya. Makin cakep pula." kata Yoojung sambil berusaha menghafal para wajah tampan penghuni Xavier.
"Doy rekam tuh pada ganteng dah."
"Anjing ada Kak Jaehyun! Mantan gebetan kenapa suka tambah ganteng sih?" Doyeon curhat sambil mengarahkan kamera canon EOS 70D miliknya ke gerombolan itu.
"Masukin instastory-lah nih bagusnya." sekarang gantian hp milik Doyeon yang merekam.
"Hapus aja, enakan juga nge-live jam segini tuh. Sekalian ngajak anak kampus maen lah." Yeri merebut hp Doyeon dan mulai mengatur rambut sebelum live.
"Hai kawan-kawan malamku.... Kita lagi ada di club yang jelasnya kalian pasti tau. Gue sebel disini ketemu mantan, mana Mark ngilang lagi."
Yoojung merebut hp-nya,"Jadi guys! Gue ketemu kelompok manusia setengah dewa deh kayaknya. Asli ganteng banget deh rombongan si Dino, entar gue balik dulu kameranya." Yoojung mulai menunjukkan cogan yang berkumpul sambil minum di sofa seberang sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adronitis
Short Story(n.) frustration with how long it takes to get to know someone ©lucassasin, 2018