Satu

8 0 0
                                    

Langit gelap disertai awan hitam temaram. Keadaan begitu sunyi. Hanya desau angin yang terdengar. Diantara tanaman ilalang yang tumbuh tinggi, seorang gadis tertidur di sana. Tubuhnya tertutup daun-daun yang berguguran dari pohon besar yang tak jauh dari posisi gadis itu berada.

Perlahan, tangan sang gadis mulai bergerak. Bersamaan dengan matanya yang mengerjap pelan. Begitu mata itu terbuka, gadis itu bangkit, menatap sekeliling yang tampak asing menurutnya.

Dilihatnya sekitar. Gadis itu-Nirina-mengerutkan kening. Ia tak tahu dimana dirinya sekarang. Nirina melangkah perlahan. Disibaknya tumbuhan ilalang yang mengganggu langkahnya.

Dibalik ilalang itu, tampak danau terbentang luas dengan airnya yang keruh. Bebatuan besar mengelilingi sisi danau dan disanalah Nirina melihat seseorang. Seorang lelaki yang tengah menerawang.

Perlahan Nirina mendekat. "Permisi..", ucap Nirina pelan. Lelaki itu menoleh. Menatap Nirina dengan pandangan kosong. Sorot matanya begitu dingin.

Nirina mulai ragu. Gadis itu mundur selangkah sambil menundukkan kepalanya. "Ehm.. Kau tahu ini dimana?" Nirina menatap lelaki itu takut.

Sang lelaki masih bergeming. Pandangan matanya menghunus tajam menatap Nirina. Tiba-tiba lelaki itu bangkit dan dalam sekali loncatan, lelaki itu telah berdiri tepat di depan Nirina.

Nirina tercekat. Dirinya terlalu terkejut dengan pergerakan sang lelaki. Kembali menunduk dan mundur selangkah Nirina kembali bertanya, "Ka... Kau ta... tahu ini di... dimana kan?"

"Gyrald," ucap sang lelaki dengan suara lirih. Nirina mendongakkan kepala. Menatap manik mata sang lelaki dengan pandangan bingung. Apa baru saja lelaki itu berkata dirinya berada di Gyrald?

"Namaku... Gyrald," jelas lelaki itu. Nirina mengangguk, masih memperhatikan lelaki bernama Gyrald itu dengan rasa ingin tahu.

Gyrald menatap Nirina lekat, "Kau harus berhati-hati!" ucapnya sambil mendekatkan wajahnya hingga sejajar dengan Nirina. "Niveda... Sekarang kau berada di Niveda."

Tbc

Hai! Aku bawa cerita baru. Dari dulu pengin banget buat cerita bergenre fantasy dan ya, baru kesampaian sekarang. Emang susah banget buat genre ini. So, kuharap kalian gk bingung dgn apa yg aku tulis di sini. Selamat menikmati! Jangan lupa vote dan comment ya! See you next part...

Siskanaek

World to be with YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang