Jum'at, 07 April 2017
Hai. Dwiki kelas X.3, 'kan? Nama Instagramnya dwikixn_?
Aku takut salah orang, soalnya foto kamu nge-blur.Sabtu, 08 April 2017
Kamu kenapa kalo foto sok misterius gitu? Kelihatannya kamu ganteng, senyum kamu manis, seperti gulali.
Minggu, 09 April 2017
Caption Instagram kamu puitis. Beruntung perempuan yang jadi milik kamu.
Senin, 10 April 2017
Dwiki, aku minta maaf keseringan stalking Instagram kamu. Kalo mau tahu, bisa cek langsung Instagram aku, soalnya waktu stalking nggak sengaja ke-tap dua kali, mau dihapus sayang, hehe.
Selasa, 11 April 2017
Caption kamu soal mendung terus. Kamu suka mendung? Kalo iya, kita sama.
Dan alasannya pun sama. Karena aku yakkn nanti kita dipertemukan untuk menyatukan persamaan dan menutup perbedaan.Rabu, 12 April 2017
Kamu bosen nggak laci kamu penuh surat? Aku minta maaf.
Btw, kok aku baru sadar terakhir kamu upload foto bulan Oktober 2016, kenapa?Kamis, 13 April 2017
Capek juga, ya, kirim surat ke kamu. Nggak pernah dibalas. Aku kena marah bunda gara-gara ngerobek kertas untuk buat surat, jadi aku kirim kamu pesan aja.
Sudah tepat satu minggu, Ela mengirim surat kepada Dwiki. Namun nihil. Tidak ada surat balasan yang ia terima. Seperti pada surat terakhir, malam ini ia berniat untuk mengirim pesan saja. Jangan tanyakan dari mana Ela mengetahui nomor Dwiki.
19:30
Dwiki Ganteng
Hai, Dwiki ... Selamat malam.
Instagram kamu nggak aktif? Sudah lima bulan kamu nggak upload foto. Sudah lima bulan juga aku stalking Instagram kamu, dan sudah satu minggu laci kamu penuh surat. Selama stalking aku cuma tahu nama, kelas dan tempat duduk kamu di kelas. Aneh ya? Hehe, kamu kemana? Kamu yang mana?
"Murahan banget nggak sih ngejer cowok?" Ia mengigit bibir bawahnya lalu memukul kepala menggunakan bantal berbentuk bintang. Ela berpikir bagaimana lagi cara untuk mendekati laki-laki itu. "Sebel! Sebel! Pokoknya besok aku kirim surat lagi," ucapnya mantap.
Jum'at 14 April 2017
Hai, Dwiki.
Aku sudah mengirimmu pesan teks, kenapa tidak dibalas? Apa terlalu membosankan?
Ia mengembuskan napas berat lalu bergegas pergi dari kelas Dwiki. Tak lama langkahnya terhenti dengan kedatangan perempuan mungil berambut sebahu.
"Oh ... jadi kamu yang tiap hari taruh surat di laci Dwiki?" Tanya perempuan itu dengan alis terangkat.
Ela mengangguk.
"Kamu anak baru? Udah berapa lama sekolah di sini?"
"Iya, satu minggu lebih satu hari."
"Pantes aja."
"Kenapa?" Ela melirik name tag pada baju perempuan itu, "uhm ... Lia?"
"Tahu Dwiki dari mana?"
"Dari teman SMA lama aku, dan dari Instagram. Followers dia bejibun, mana ganteng. Aku stalking ternyata dia anak SMANSA." Dia menarik napas kecewa, "tapi sudah hampir enam bulan dia nggak pernah aktif di instagram."
Perempuan itu hanya tersenyum. Senyuman yang tidak terbaca.
"Dwiki sudah meninggal bunuh diri, gara-gara nilai ujian semester dia anjlok."
KAMU SEDANG MEMBACA
Keranjang Drabble [Selesai]
RandomUpdate: Rabu & Jum'at Kumpulan drabble, kolaborasi dengan @aslavsort Ditulis: 23 Maret 2018 Cover by: @kamubiru